HomeInternationalManhunt InternationalWastra Nusantara Goes to The World

Wastra Nusantara Goes to The World

Empat designer Indonesia membuat gebrakan baru ditanah air, terinspirasi melihat banyaknya limbah industri dan ingin memajukan kain wastra nusantara keseluruh dunia.

Akhirnya mereka bersatu membentuk komunitas pemberdayaan perempuan Indonesia, diambil dari bahasa sansekerta Ganthari (menyinari) Indonesia adalah cerminan perempuan yang tangguh dan mandiri, seperti Kartini dapat memberikan cahaya sinarnya keseluruh Indonesia dan dunia.

Keempat designer tersebut adalah Indah Darry, Ida Rebekka, Era Krisna dan Adinda Moeda. Mereka akan berangkat 11-31 Mei 2024 menuju 3 negara, yaitu Venezuela, Panama dan Jamaica untuk mempromosikan kain wastra nusantara. Selain mengadakan fashion show, ada juga talk show dan workshop membatik.

Wastra-Nusantara-Goes-to-The-World-Indah-Darry-Ida-Rebekka-Era-Krisna-Adinda-Moeda

Dalam press conference dan trank show, yang berlangsung Minggu 5 Mei 2024 bertempat di Tempat Ngopi kawasan Cinere dan dipandu host Febrian (Bintang Pantura 2) keempat designer memaparkan apa saja yang dibawa.

Mulai dari Indah Darry dengan kain tenun dan batik, Era membawa batik Surabaya, tenun Lamongan dan tenun Gresik. Ida menghadirkan kain endek Bali, kain Lagosi Makasar dan Mandar Batak. Serta Adinda membawa 5 motif kain tenun Nusa Tenggara Timur yaitu Sumba, Rote, Sabu, Maumere dan Alor. Dengan masing-masing membawa 30 look untuk pria dan wanita, serta aksesoris, sendal, sepatu dan tas/clutch.

Saat press conference dan trank show “Wasta Nusantara Goes to The World” ada 4 model yang memperagakan masing-masing 2 busana yang akan mereka bawa ketiga negara, 3 model wanita dan 1 pria.

Yang menjadi model pria adalah Stefan Yogi Manhunt International Indonesia 2023/2024. Ada cerita unik saat sesi talkshow, yang dipaparkan oleh Indah Darry.

Wastra-Nusantara-Goes-to-The-World-Indah-Darry-Stefan-Yogi-Manhunt-International-Indonesia-2023-2024

“Tadinya saya mau membawa Yogi sebagai model saya untuk show di Venezuela, Panama dan Jamaica. Karena bentrok jadwal Yogi kompetisi di Manhunt International 2024 yang berlangsung di Thailand akhirnya batal. Yogi berangkat 18 Mei dimana finalnya 26 Mei, sedangkan saya berangkat 11 Mei. Untuk itu saya mengandeng Yogi untuk menjadi model saya hari ini” ucap Indah Darry.

Sebelum berangkat Indah Darry juga mensupport Yogi di Manhunt International, salah satu busananya akan Yogi presentasikan dalam sesi kompetisi Houte Couture.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments