Mengenal Lebih Dekat Budianto World Fitness Supermodel Indonesia Manado 2020

923
Budianto-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Manado-2020

 

Biodata
Nama : Budianto
Nama Panggilan : Alam
Tempat tgl lahir : Pangke 11 Juli 1997
Pendidikan : SD
Hobby : Olahraga, dengar Musik
Motto : Never Give up
Prestasi Akademik :
1.
2.

Prestasi Non Akademik :
1. Juara 1 Lomba Binaraga Klas 65kg Kota Manado
2. Juara 2 Binaraga Pemula Kota Manado

Budianto-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Manado-2020

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya tipe orang yang suka membuat orang lain senang, saya juga orangnya friendly dan suka bergaul dengan sama siapa saja.

2. Apa motivasi kamu mengikuti World Fitness Supermodel 2020?

Saya ingin menambah wawasan dan pengalaman dalam dunia kesehatan dan Fitness agar supaya bisa menginspirasi banyak orang.

3. Fitness atau Gym saat ini bukan lagi sebagai tempat untuk membentuk body tapi juga membantu untuk mendapatkan gaya hidup sehat, bagaimana pendapat kamu?

Saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut, karena dikalangan banyak orang, mereka selalu berpikiran bahwa jika mengikuti Fitness atau Gym itu untuk mendapatkan badan yang bagus tetapi mereka tidak memikirkan jika Fitness/Gym adalah hal yang dilakukan untuk mendapatkan pola hidup yang sehat.

4. Seberapa sering kamu berlatih Fitness, pernahkah mengalami cidera dan bagaimana kamu mengatasinya?

Saya sangat sering melakukan Fitness, biasanya saya melakukannya 6 kali dalam seminggu fitness dan dalam olahraga (Fitness) pasti semua orang pernah mengalami cedera.

Dan saya juga pernah cedera dan saya mengatasi cedera dengan cara saya melakukan istirahat yang cukup, dan tetap melakukan fitness seperti biasa yang saya lakukan, karena menurut saya cedera bukan hal untuk kita berhenti fitness.

Budianto-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Manado-2020

5. Sebagai seseorang pengiat Fitness, bisakah kamu berbagi pengalaman bagaimana mendapatkan body ideal dan apakah ada program khusus atau menu makanan yang harus diperlukan?

Saya selalu makan makanan yang sehat dan makan secara teratur agar supaya badan saya tetap sehat dan fit.

Untuk mendapatkan tubuh ideal seperti sekarang, saya sering melakukan olahraga/fitness dan selalu melakukan pola hidup yang sehat.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Saya pernah mendapatkan Bullying dari teman-teman saya, karena saya mempunyai badan yang kurus, tetapi saya tetap mencoba yang terbaik karena menurut saya bullying bukanlah hal yang bisa membuat kita down tetapi bullying dari orang-orang bisa buat kita sebagai motivasi untuk semakin bertumbuh lebih baik.

7. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (World Fitness Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, 23-25 Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Pasti semua kontestan yang mengikuti ajang ini tertarik dan menginginkan untuk mewakili Indonesia.

Dan jika hal tersebut bisa di percayakan kepada saya, yang saya utama adalah mempersiapkan mental yang cukup dan kepercayaan diri saya, agar supaya apa yang akan di lakukan disana nanti, saya akan melalukannya dengan baik.

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Saya sering merasakan kegagalan yang membuat saya menjadi seorang yang lemah. Tetapi kegagalan itu adalah kunci untuk kita bisa menjadi maju dan saya selalu berpikir positif untuk semua kegagalan yang pernah saya alami.

Karenaarna menurut saya kegagalan adalah kesuksesan semua orang yang tertunda.

Budianto-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Manado-2020

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu menjadi seperti sekarang ini?

Role model saya adalah Albern Sultan (1st runner up Mister International 2013) karena bukan hanya dia memiliki kharismatik yang kuat tetapi dia adalah sosok yang telah membuat indonesia bangga dengan prestasi yang telah dia buat di ajang Mister International.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Menurut saya sebagai generasi millenial sekarang kita harus selalu mematuhi semua anjuran Pemerintah untuk selalu melakukan Kebersihan tubuh dan kebersihan sekitar.

Dan kita harus melalukan physical distancing agar supaya kita bisa memutuskan rantai dari Covid-19 ini.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here