Mengenal Lebih Dekat Ronald Lay World Fitness Supermodel Indonesia Kupang 2020

867
Ronald-Lay-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Kupang-2020

 

Biodata
Nama : Roland Herdianto Lay, SH
Nama Panggilan : Roland
Tempat tgl lahir : Oekabiti, 7 November 1984
Hobby : Gym dan Adventure
Motto : ” Kemarin dan Tadi Adalah Cerita, Sebentar dan Besok Adalah Rencana ” Kegagalan jadikanlah Sebagai Cerita Pengalaman namun Cita2 adalah sebuah Harapan Namun sebelum menggapai Cita – Cita terlebihlah Dahulu bermimpi, setelah bermimpi Cepatlah Sadar dan Wujudkan mimpi menjadi Kenyataan.

Prestasi Akademik :
1. 15 besar Wisuda S1 Hukum Tahun 2011 UKAW
2. Rangking 1 Seleksi Sekolah inspektur Polisi Tahun 2019 Polda NTT

Prestasi Non Akademik :
1. Juara Body Fitnes, pada tingkat Lokal, Nasional dan international.
2. Piagam Penghargaan Dari Kapolda NTT ( Juara Body Fitnes Tingkat Nasional / International ).
3. Piagam Penghargaan Dari Kakorlantas Polri (Juara Body Fitnes International)

Ronald-Lay-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Kupang-2020

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya memiliki pribadi tidak senang dengan perilaku seseorang yang memiliki sifat sombong dan angkuh.

Saya berprinsip dalam meraih suatu Prestasi harus bersumber dari kemampuan diri pribadi tanpa menjatuhkan orang lain.

Cepat memaafkan orang lain apa bila orang tersebut mengakui kesalahannya dengan kata-kata, tingkah laku dan perbuatan.

Dalam hal pekerjaan baik di kantor ataupun pekerjaan rumahan, saya lebih senang untuk berupaya menyelesaikannya tanpa harus menunda-nunda waktu.

Hal terindah yang sering saya lakukan agar dapat membuat saya bahagia adalah berkumpul dengan Keluarga untuk berbagi cerita, karena keluarga adalah sandaran dalam hidup, dan bila mana ada waktu senggang berkumpul juga bersama teman-teman.

Saya adalah pribadi yang tertib dalam segala hal, baik waktu, maupun disiplin dalam hal kerapian, serta kebersihan.

Hal yang paling saya hindari dalam hidup untuk tetap menjaga kesehatan adalah tidak merokok, tidak mengkomsumsi minuman beralkohol, dan benci terhadap obat-obatan terlarang.

2. Apa motivasi kamu mengikuti World Fitness Supermodel 2020?

Pada Intinya bahwa saya ingin selalu dan terus meraih prestasi di bidang Body Fitness, karena Fitness adalah hobby serta gaya hidup saya. Karena beberapa event-event tingkat lokal, nasional dan international, sudah pernah saya ikuti dan puji syukur kepada yang Maha Kuasa saya dapat meraih hasil yang membanggakan serta memuasakan.

Dan saat ini ketika saya melihat World Fitness Supermodel 2020, saya kembali termotivasi untuk dapat ikut bersaing, sebab Event seperti ini sudah ada dalam catatan mimpi saya yang harus dapat saya wujud nyatakan untuk bisa mengikuti dan tampil pada event besar seperti ini.

Maka dari itu saya berkomitmen akan menampilkan yang terbaik bilamana saya terpilih untuk dapat mengharumkan nama Daerah saya Nusa Tenggara Timur pada tingkat Nasional serta untuk mewakili Indonesia di ajang International pun saya siap.

3. Fitness atau Gym saat ini bukan lagi sebagai tempat untuk membentuk body tapi juga membantu untuk mendapatkan gaya hidup sehat, bagaimana pendapat kamu?

Menurut Saya benar sekali, karena sehat adalah tujuan utama dalam hidup. Fitness adalah proses pembentukan otot untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, tapi tubuh yang ideal tanpa sehat tidak ada gunanya.

4. Seberapa sering kamu berlatih Fitness, pernahkah mengalami cidera dan bagaimana kamu mengatasinya?

Selama kurung waktu kurang lebih 14 Tahun saya berlatih, puji dyukur kepada yang Maha Kuasa, saya belum pernah mengalami cidera berat, akan tetapi hal yang kadang sering saya alami hanyalah cidera kecil, seperti cidera terkilirnya otot ataupun nyeri biasa.

Akan tetapi saya punya cara dalam mengatasinya yaitu konsultasi dengan dokter dan terkadang cukup dengan oleskan balsem otot atau minyak gosok, dalam beberapa waktu atau hari kemudian saya sudah dapat kembali berlatih.

Ronald-Lay-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Kupang-2020

5. Sebagai seseorang pengiat Fitness, bisakah kamu berbagi pengalaman bagaimana mendapatkan body ideal dan apakah ada program khusus atau menu makanan yang harus diperlukan?

Menurut saya semua yang ke tempat Gym selain ingin sehat dan punya harapan mempunyai tubuh ideal, mendapatkan tubuh ideal tidak sekadar niat tetapi juga yang dibutuhkan dengan kerja keras dan disiplin.

Disiplin yang saya maksud disini untuk mendapatkan tubuh ideal adalah disiplin latihan, makan dan istrahat, ke 3 komponen ini harus saling mndukung tidak bisa terabaikan salah 1 nya.

Contoh :
1. Latihan, makan sudah disiplin tetapi istrahat malam tidak cukup belum sempurna.

2. Latihan , istrahat sudah disiplin namun makan tidak teratur juga tidak sempurna.

3. Dan Contoh lainnya

Sedangkan dalam latihan, untuk saya secara pribadi, terlebih dahulu menyusun program latihan, dengan maksud agar otot dapat terbentuk dengan baik dan energi yang kita keluarkan pun menghasilkan hasil yang di harapkan, sehingga saya mengajak serta berharap kepada kita semua yang memiliki hoby Fitness ataupun yang baru berkeinginan bergabung dalam olahraga ritness, mari kita berlatih dengan baik, dengan menyusun program latihan terlebih dahulu karena fitnes bukan semata-mata mengangkat beban berat, tetapi kita harus paham terlebih dahulu jenis otot serta letak otot yang akan kita latih dan bentuk.

Caranya dengan membuat jadwal latihan pembentukan otot tertentu setiap harinya, sehingga dalam seminggu semua otot dapat terlatih dengan maximal sesuai dengan jadwal yang sudah kita programkan.

Dari hal mengkomsumsi makanan, tentunya sangat berpengaruhi, sehingga untuk setiap hari harus ada dukungan makanan dengan protein yang tinggi seperti daging, ikan, kacang-kacangan, sayuran-sayuran dan makanan yg mengandung serat sedangkan karbohidrat dari beras merah atau ubi – ubian. Karena semua jenis makanan ini dapat mempercepat pertumbuhan otot.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Dalam kehidupan ini, tentunya ada berbagai faktor yang terjadi baik dalam suka maupun duka, namun sejauh ini dalam bermedia sosial, saya senantiasa mendapatkan hal – hal bernilai positif dan belum pernah mengalami hal-hal negative.

Akan tetapi bilamana kedepan saya mengalami hal buruk dalam bermedsos, maka saya tetap berbesar hati, dan mengambil hikmahnya bahwa semua itu adalah ujian dalam hidup untuk bagaimana cara kita tetap sabar dan tabah karena badai pasti berlalu.

Dan saya berbuka hati untuk berdamai dengan kenyataan, sifatnya membullying saya. Saya anggap itu sebagai maksud bukan pada diri saya, sehingga saya tidak perlu untuk menanggapi serius karena kalau kita menanggapi berarti orang yang membullying kita senang unsur tujuannya dapat tercapai.

7. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (World Fitness Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, 23-25 Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Jika saya terpilih untuk mewakili Indonesia, saya akan mencari tahu apa-apa yang akan dilombakan nantinya dan saya akan persiapkan sedini mungkin dalam berlatih, mulai dari bentuk tubuh, penampilan secara keseluruhan, pengetahuan maupun administrasi apa saja yang harus di persiapkan sehingga saya bisa persembahkan yang terbaik khususnya untuk NTT dan Indonesia secara umum.

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Gagal pernah terjadi dalam hidup saya, tetapi kegagalan saya jadikan itu sebagai motivasi dan pengalaman untuk bisa mencapai cita-cita sesuai dengan harapan pada hari yang akan datang.

Karena setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya, jadi mungkin masanya saya dihari yang akan datang sehingga saya harus segera bangkit.

Ronald-Lay-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Kupang-2020

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu menjadi seperti sekarang ini?

Silvester Stallone (Aktor), karena semasa saya kecil saya pernah nonton film-film yang diperankan oleh aktor tersebut dengan bentuk tubuh yang atletis sehingga memotivasi saya, untuk dewasa nanti bisa memiliki tubuh yang atletis.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Saya terlebih dahulu pada diri saya, saya mengikuti instruksi-instruksi Pemerintah dan Maklumat Kapolri dengan tujuan pencegahan pemutusan mata rantai Covid19 dengan mengacu pada protokol kesehatan, dan selanjutnya saling mengingat kepada keluarga, teman-teman, kerabat dan masyarakat sekitar agar mengikuti sesuai dengan Instruksi pemerintah dan maklumat Kapolri dengan tujuan guna pencegahan pemutusan mata rantai Covid19 dan mengacu pada protokol kesehatan, sehingga wabah ini segera berlalu.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here