Efek Virus Corona, 3 Kontes Beauty Pageants Ini Terpaksa Di Tunda

751
Efek Virus Corona, 3 Kontes Beauty Pageants Ini Terpaksa Di Tunda

Efek domino penyebaran virus Covid-19 atau yang lebih dikenal virus Corona yang pertama kali terkena di Wuhan, Tiongkok. Kini menyebar luas hampir keseluruh dunia, akibatnya terjadi kepanikan yang luar biasa dengan mengakibatkan pemborongan produk pencegahan seperti masker, hand sanitizer serta kebutuhan pokok diberbagai supermarket.

Virus corona sendiri sudah memakan seribu lebih korban meninggal dunia dan ribuan korban yang terpapas dan dalam proses penyembuhan.

 

Dampaknya banyak pembatalkan penerbangan warga Tiongkok berkunjung ke berbagai negara tujuan untuk mencegah penularan virus corona dengan ciri-ciri seperti bersin, batuk dan demam sampai 14 hari tidak sembuh dengan efek bisa menyebabkan kematian.

Berbagai upaya pencegahan mulai dilakukan dengan menyediakan hand sanitizer diberbagai tempat umum serta pemindaian dengan alat digital bagi setiap orang yang berada ditempat umum, pemindaian tersebut untuk mengecek apakah orang tersebut kondisi tubuhnya sakit seperti ciri-ciri virus corona, jika sakit dipersilahkan pulang dan serta berobat ke rumah sakit rujukan tempat karantina virus corona namun jika tidak kena virus corona hanya demam biasa disuruh istirahat dirumah dan makan makanan sehat.

Yang terbaru virus tersebut sudah masuk ke Indonesia dan ada dua warga yang terkena. Akibatnya banyak negara yang membatalkan event dinegaranya masing-masing untuk mencegah kedatangan virus tersebut yang tidak tahu siapapun bisa terpapar.

Salah satu event yang terkena dampaknya adalah ajang kontes kecantikan Beauty Pageants dan Male Pageants yang sudah mengumumkan menunda penyelenggaraannya.

Miss-Charm-2020

1. Miss Charm 2020

Kontes kecantikan yang dibuat dinegara Vietnam, ajang perdana tersebut diikuti 40 negara termasuk dari wakil Indonesia, Putri Mentari Sitanggang dihandpick oleh Gandhi Fernando sebagai national director Miss Charm Indonesia, Putri sendiri sebelum terpilih sebagai Miss Charm Indonesia 2020 ditahun 2017 pernah mewakili Sumatera Utara di Pemilihan Puteri Indonesia masuk top 6.

Sayangnya menjelang karantina dibulan Maret, Miss Charm 2020 terpaksa ditunda dengan waktu yang tidak ditentukan kapan akan diadakan, pengumuman tersebut diumumkan secara resmi diakun sosial media Miss Charm Official.

Puteri-Muslimah-Asia-2020

2. Puteri Muslimah Asia 2020

Kontes kecantikan khusus wanita muslimah ini dibuat di Indonesia, penyelenggaranya adalah stasiun televisi Indosiar. Kontes tersebut adalah pengembangan dari Puteri Muslimah Indonesia yang diadakan sejak tahun 2014 setiap tahunnya dan mulai tahun 2018 diadakan seluruh kawasan Asia dengan nama Puteri Muslimah Asia.

Puteri Muslimah Asia sukses diadakan pertama kali tahun 2018 dimenangkan Uyana Arsyad yang berasal dari Malaysia dan diikuti 6 negara dengan mengirimkan 3 perwakilannya masing-masing.

Memasuki edisi tahun kedua, Puteri Muslimah Asia 2020 sudah meluas dengan keikutsertaan beberapa negara kawasan Asia termasuk negara powerhouse beauty pageants yaitu Filipina yang ikut serta.

Sayangnya kontes tersebut seharusnya diadakan dibulan April 2020 harus ditunda sampai bulan Juli dikarenakan virus corona yang mewabah diseluruh dunia.

Mister-United-World-2020

3. Mister United World 2020

Kontes Male Pageants ini berasal dari Thailand, sama seperti dua kontes kecantikan sebelumnya yang terpaksa ditunda penyelenggaraannya, Mister United World juga terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tahun sebelumnya pemenangnya berasal dari India yaitu Saurav Singh Rawat.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here