Bhasha Mukherjee Miss World England 2019 Kembali Bekerja Sebagai Dokter Setelah Tahu Negaranya Inggris Sangat Membutuhkannya Akibat Pademi Virus Corona

266
Bhasha-Mukherjee-Miss-World-England-2019

Bhasha Mukherjee Miss England 2019  kembali bekerja sebagai dokter junior setelah 14 hari dalam isolasi dirumah setelah ia berpergian keluar negeri.

Bhasha Mukherjee mengambil cuti karir sebagai dokter junior setelah berkompetisi dalam kontes Miss World pada Desember 2019. Ia mewakili Inggris di kontes tersebut setelah memenangkan Miss England dan berhasil masuk top 40 Miss World 2019.

Ia diundang sebagai duta besar untuk beberapa badan amal, Bhasha telah merencanakan untuk menggantungkan stetoskop dan fokus pada pekerjaan kemanusiaan hingga Agustus tahun ini.

Bhasha-Mukherjee-Miss-World-England-2019

“Saya diundang ke Afrika, ke Turki, lalu ke India, Pakistan dan beberapa negara Asia lainnya untuk menjadi duta besar untuk berbagai kegiatan amal,” katanya

Pada awal Maret, wanita berusia 24 tahun itu telah berada di India selama empat minggu, ia bergabung dengan Coventry Mercia Lions Club, sebuah badan amal pengembangan dan komunitas tempat ia menjadi duta besar.

Mereka mengunjungi keberbagai sekolah dengan membagikan sumbangan alat tulis, dan juga memberikan bantuan uang ke rumah untuk gadis-gadis yang terlantar.

Tetapi ketika situasi virus corona covid19 mulai merebak luas di Inggris. Bhasha menerima pesan dari mantan rekannya di rumah sakit lamanya, Rumah Sakit Pilgrim di Boston, Inggris Timur, mengatakan kepadanya betapa sulitnya keadaan situasi bagi mereka saat ini karena kekurangan dokter.

Kemudian Bhasha menghubungi tim manajemen rumah sakit untuk memberi tahu mereka bahwa dia ingin kembali bekerja dirumah sakit tersebut.

Bhasha-Mukherjee-Miss-World-England-2019

Bhasha Mukherjee dinobatkan sebagai Miss England pada Agustus 2019. Dia mengatakan kepada CNN bahwa merasa bersalah mengenakan mahkota Miss England, bahkan untuk pekerjaan kemanusiaan, sementara orang-orang di seluruh dunia banyak yang meninggal dunia karena virus corona dan rekan-rekannya bekerja sangat keras setiap hari.

“Ketika kamu melakukan semua pekerjaan kemanusiaan ini di luar negeri, kamu masih diharapkan untuk mengenakan mahkota, bersiap-siap terlihat cantik.”

Tetapi, dia menambahkan: “Saya ingin kembali ke rumah (Inggris). Saya ingin datang dan langsung bekerja.”

Bhasha, yang pindah dari Kolkata, India ke Inggris pada usia 9 tahun mengatakan “Saya merasakan ini adalah apa yang saya dapatkan untuk gelar ini (Miss England) dan waktu yang lebih baik untuk menjadi bagian dari sektor khusus ini daripada sekarang”

“Luar biasa seluruh dunia semua pekerja kunci, dan saya ingin menjadi salah satu dari mereka, dan saya tahu saya bisa membantu,” katanya.

Pada hari Rabu Bhasha kembali ke Inggris setelah bekerja dengan Komisi Tinggi Inggris di Kolkata, India untuk mencari penerbangan dari India ke Frankfurt, kemudian ke London.

Bhasha-Mukherjee-Miss-World-England-2019

“Tidak ada waktu yang lebih baik bagi saya untuk menjadi Miss England dan membantu (masyarakat) Inggris pada saat dibutuhkan,” katanya.

Bhasha mengasingkan diri selama satu hingga dua minggu hingga dia dapat kembali bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Pilgrim. Ia mengambil spesialis pengobatan pernapasan tetapi para dokter saat ini sedang diarahkan untuk mengobati semua pasien dimana mereka sangat dibutuhkan.

Inggris berada diperingkat 8 tertinggi di dunia dalam wabah virus corona covid19 ada 51.000 warganya yang positif virus corona, 5.373 yang meninggal dan 135 orang yang sembuh.

Sumber : CNN
Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here