Bidadari Terakhir : Rekomendasi Film Buat Yang Lagi Rebahan

328
Bidadari-Terakhir-Whulandary-Herman-Puteri-Indonesia-2013

Sambil dirumah aja, gabut ga jelas, nih mimin kasih rekomendasi buat kalian yang lagi rebahan, film pertama Whulandary Herman @whulandary Puteri Indonesia 2013 “Bidadari Terakhir (2015) yang diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Bidadari Terakhir menceritakan sosok Rasya @bouttier_maxime (Maxime Bouttier) giat belajar demi mengikuti jalan dan rencana yang dipaparkan ayahnya, Tama, seorang pejabat berkarier cemerlang. Kegiatan apa pun yang di luar rencana besarnya itu tak jadi prioritas, dan karena itu ia terus menghindari pendekatan Maria (Stella Cornelia) adik kelas yang suka padanya.

Suatu hari Hendra (Julian Jacobs), teman Rasya, mengajaknya ke sebuah tempat pelacuran. Saat menunggu Hendra, ia bertemu dengan Eva (Whulandary Herman), salah satu pelacur di sana. Pribadi Eva yang blak-blakan dan selalu “hidup untuk hari ini” membangkitkan ketetarikkan Rasya. Hari-hari berikutnya Rasya sengaja berkunjung hanya demi bercakap-cakap dengan Eva.

Seusai lulus SMU, Rasya meninggalkan semua rencananya. Ia ingin, paling tidak untuk sementara, hidup untuk hari ini. Ia akan berkelana, memperluas cakrawalanya, dan berusaha menemukan jalan untuk dirinya sendiri.

Berkat perannya yang keren tersebut, Whulandary Herman mendapatkan penghargaan pertamanya didunia perfilman Indonesia, sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik kategori award Tuti Indra Malaon Awards dalam Piala Maya 2015.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here