Apa Yang Membuat Ayuma Menjadi Kandidat Kuat Calon Juara Miss Universe 2020? Inilah 5 Kunci Jawabannya

914
Apa-Yang-Membuat-Ayuma-Menjadi-Kandidat-Kuat-Calon-Juara-Miss-Universe-2020?-Inilah-5-Kunci-Jawabannya

Raden Roro Ayu Maulida Putri, S.H. atau yang lebih dikenal dengan Ayuma lahir di Surabaya, 11 Juli 1997.

Puteri Indonesia 2020 berusia 23 tahun dengan 179cm banyak dijagokan portal pageants akan membawa nama Indonesia naik ke level tertinggi di Miss Universe 2020.

Dari Top 5 sampai Winner Miss Universe. Apa yang membuat Ayuma begitu di favoritkan menjadi calon kuat kandidat juara Miss Universe? Inilah 5 kunci jawabannya.

Kartu-Tarot-Peluang-Ayu-Maulida-Miss-Universe-Indonesia-2020-di-Ajang-Miss-Universe-2020

1. Tidak Di Unggulkan Tapi Mau Belajar

Diawal terpilih sebagai Puteri Indonesia dan mulai banyak bermunculan kontestan Miss Universe, kharisma Ayuma mulai perlahan redup.

Ditengah pademi covid19, ia tidak mau berdiam diri, mulai berlatih gym, catwalk, aksi sosial, melakukan advokasi “Senyum Desa” yang sudah lama ia rintis saat menjadi mahasiswi Universitas Airlangga dan tentunya photoshoot.

Urusan publik speaking sempat mendera Ayuma, ia dibanding-bandingkan dengan Frederika Alexis Cull Top 10 Miss Universe 2019 dan Puteri Indonesia 2019, yang pasih berbahasa Inggris.

Kini kemampuan berbahasa Inggris semakin terasah dengan latihan mandiri dan bantuan Wall Street English.

Apa-Yang-Membuat-Ayuma-Menjadi-Kandidat-Kuat-Calon-Juara-Miss-Universe-2020?-Inilah-5-Kunci-Jawabannya

2. Tampil Stand Out Selama Karantina

Karantina Miss Universe 2020 diadakan 9-16 Mei 2021, di Florida, Amerika Serikat. Sebelum karantina dimulai hampir seluruh kontestan sudah mulai berdatangan dan tinggal sementara dinegara bagian.

Termasuk Ayuma yang berangkat dari Indonesia 27 April 2021 dan tinggal di Texas, Houston. Agenda yang dijalani adalah training, kunjungan sponsor dan ke KBRI.

Ketika karantina dimulai tanggal 6-8 Mei untuk registrasi dan fitting busana. Aura Ayuma semakin mempesona.

Ditambah dengan kepercayaan dirinya, serta outfit yang dipakai mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya.

Apa-Yang-Membuat-Ayuma-Menjadi-Kandidat-Kuat-Calon-Juara-Miss-Universe-2020?-Inilah-5-Kunci-Jawabannya

3. Bulan Ramadhan Bulan Penuh Berkah

Tahun ini Miss Universe diadakan bertepatan dibulan suci ramadhan, dimana kekuatan doa bagi siapapun yang berniat dan sungguh-sungguh akan dikabulkan.

Di karantina Miss Universe, Ayuma (biasa disapa) satu-satunya kontestan yang konsisten tetap menjalani ibadah puasa, namun berpuasa diluar negeri kali ini bukanlah yang pertama bagi Ayuma.

Dua tahun lalu saat mengikuti Face Of Asia 2019 di Korea Selatan, kontes tersebut bertepatan dibulan Ramadhan.

Hebatnya lagi meski menjalani puasa dan lebaran dinegara orang, buah dari kesabarannya mendapatkan hasil, Ayuma berhasil keluar sebagai juara pertama Grand Price Face Of Asia 2019.

Apakah tahun ini, kejadian tersebut akan terulang lagi di Miss Universe?

Apa-Yang-Membuat-Ayuma-Menjadi-Kandidat-Kuat-Calon-Juara-Miss-Universe-2020?-Inilah-5-Kunci-Jawabannya

4. Wakil Indonesia Paket Komplit Dan Sadar Kompetisi

Bersama Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013 (Top 16 Miss Universe 2013) dan Artika Sari Devi Puteri Indonesia 2004 (Top 15 Miss Universe 2005) Ayuma memperdalam dunia modeling dan beauty pageants di Artikawhulandary pada tahun 2016.

Ditahun tersebut ia juga terlihat di bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatangan Ariska Putri Pertiwi Miss Grand International 2016 bersama Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014 (Top 15 dan winner best national costume Miss Universe 2014).

Setahun kemudian ia mengikuti Puteri Indonesia Jawa Timur 2017, sayang hasilnya mentok sebagai 1st runner up.

Tak mau patah semangat, ditahun 2018 Ayuma semakin aktif di dunia modeling dan fashion runway.

Ditahun 2019 ia bergabung di JFW Model Search dan terpilih sebagai Top 5 Face of Indonesia 2019, bersama keempat wakil Indonesia lainnya mereka dikirim ke Face Of Asia di Korea, hasilnya Ayuma berhasil meraih predikat Grand Price Face Of Asia 2019.

Memasuki tahun 2020 Ayuma bangkit kembali dengan terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Timur 2020, di kontes nasional ia akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama Puteri Indonesia 2020 dan menjadi wakil Indonesia di Miss Universe 2020.

Atas pencapaiannya tersebut, ada beberapa pelaku pageants dan designer yang menyatakan bahwa, kemenangan Ayuma di Face Of Asia dan Puteri Indonesia adalah atas kemampuannya sendiri yang semakin terasah dan sadar kompetisi, ia tahun kapan saatnya stand out, berbaur dengan sesama kontestan dan itu membuatnya semakin percaya diri.

Melihat penampilan wakil Indonesia di Miss Universe sejak tahun 2005-2019, dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ayuma kini berada di posisi pertama sebagai paket komplit wakil Indonesia di Miss Universe, ditunjang dengan publik speaking, catwalk, fashion, advokasi dan personality.

Apa-Yang-Membuat-Ayuma-Menjadi-Kandidat-Kuat-Calon-Juara-Miss-Universe-2020?-Inilah-5-Kunci-Jawabannya

5. After Preliminary Aura Ayuma Sebagai Kandidat Juara Miss Universe 2020 Semakin Nyata

Sebelumnya di preliminary national costume, Ayuma di favoritkan Catriona Grey Miss Universe 2018 sebagai calon kandidat juara best national costume bersama Ukrine, Nepal, Peru, Vietnam dan Thailand.

Sehari setelahnya di preliminary swimsuit dan evening gown competition. Penampilan Ayuma semakin dipuji banyak portal pageants, padahal sebelumnya banyak yang tidak menjagokan Ayuma dalam daftar list hotpick mereka.

Mengenakan swimsuit berwarna merah dan evening gown berwarna hijau rancangan designer Diana M Putri. Aura Ayuma tak terbantahkan, kepercayaan dirinya semakin naik, ditunjang dengan fashion modeling dan body goal eksotik.

Ada yang mengatakan aura Ayuma mengingatkan perpaduan Zuleyka Rivera Miss Universe 2006 asal Puerto Rico dan perpaduan Kurara Chibana 1st runner up Miss Universe 2006 asal Jepang.

Uniknya lagi pada saat preliminary swimsuit dan evening gown competition Zuleyka Rivera bertindak sebagai juri, dan kabarnya beberapa juri tersenyum puas melihat penampilan Ayuma.

Apakah 5 kunci jawaban tersebut akan membawa Ayuma melesat tinggi membawa Indonesia untuk pertama kalinya di Miss Universe sebagai calon kandidat juara atau Top 5. Kita tunggu jawabannya esok hari, Senin 17 Mei 2021 (Minggu, 16 Mei 2021 waktu Amerika Serikat).

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here