7 Fakta Jihane Almira Chedid Layak Juara Miss Supranational 2021

1245
7-Fakta-Jihane-Almira-Chedid-Layak-Juara-Miss-Supranational-2021

Babak penting preliminary competition Miss Supranational 2021 sudah berakhir, beberapa kontestan terlihat menunjukan kemampuannya.

Semua kontestan berpeluang menjadi pemenang, namun dari semua itu tahun inilah waktunya Indonesia meraih mahkota impiannya.

Melihat dan meliput langsung, karantina Miss Supranational di Malopolska, Polandia.

Apa yang menjadi dasar bahwa Jihane Almira Chedid layak sebagai pemenangnya, berikut 7 faktanya.

7-Fakta-Jihane-Almira-Chedid-Layak-Juara-Miss-Supranational-2021

1. Rutin Mengirim Kandidat dan Mengundang ke Negaranya

Yayasan Puteri Indonesia selaku pemegang lisensi Miss Supranational sudah cukup lama berpartisipasi, dari tahun 2013 sampai sekarang aktif mengirim perwakilannya dan sejak tahun 2017 secara rutin mengundang pemenang Miss Supranational hadir dimalam final Puteri Indonesia.

Dan itu menjadi pertimbangan tersendiri bagi sebuah organisasi kecantikan dunia.

7-Fakta-Jihane-Almira-Chedid-Layak-Juara-Miss-Supranational-2021

2. Ibaratnya Catriona Gray Indonesia

Jihane termasuk kontestan Miss Supranational yang paling banyak followernya di sosial media. Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata dan juga profesinya sebagai selebritis, kepopulerannya diibaratkan “Catriona Gray Indonesia” dimana saat Catriona sudah populer terlebih dahulu dinegaranya Filipina dan kepopulerannya semakin nyata dan menjadi sorotan masuk karantina Miss Universe 2018 di Thailand.

Kepopuleran ini menjadi suatu keuntungan bagi sebuah organisasi kecantikan dunia, ia tidak perlu pusing-pusing mempromosikan sang pemenang.

7-Fakta-Jihane-Almira-Chedid-Layak-Juara-Miss-Supranational-2021

3. Pribadi Yang Menyenangkan

Sadar memiliki follower yang banyak dan dinegaranya juga banyak pageants lovernya. Beberapa kontestan ada yang berusaha mendekati dan curi-curi kesempatan untuk memposting disosmed ketika berdekatan dengan Jihane.

Dasarnya sudah cantik, serta memiliki kepribadian yang ramah dan menyenangkan. Semua itu Jihane jalani dengan apa adanya dan tidak merasa keberatan.

Padahal dalam sebuah kontes kecantikan, jika ada seseorang yang menjadi pusat perhatian, ia akan menunjukkan sisi yang kurang menyenangkan ketika ada yang mendekatinya.

7-Fakta-Jihane-Almira-Chedid-Layak-Juara-Miss-Supranational-2021

4. Sadar Kompetisi

Dari informasi koresponden team Pageantempire di Poland. Selesai sesi award Miss Supranational 2021 yaitu Miss Elegance.

Ketika ada beberapa kontestan yang terlihat kecewa dengan hasil tersebut. Jihane yang hanya masuk Top 10 tidak menampakan raut wajah kecewa.

Dan disaat kontestan lainnya sibuk dengan sosmednya, ia tetap tersenyum dan ramah kepada siapapun yang melihat dan menyapanya, bahkan beberapa masyarakat Poland ada yang meminta foto bersama.

7-Fakta-Jihane-Almira-Chedid-Layak-Juara-Miss-Supranational-2021

5. Calon Juara Jarang Menang Spesial Award

Kekalahan Jihane di spesial award Miss Supranational 2021 yaitu Miss Elegance, memicu kekisruhan dijagat dunia Pageants.

Padahal kalau dilihat data pemenang Miss Elegance 10 tahun terakhir dari 2009 sampai 2019 tidak ada satupun pemenang award tersebut menjadi pemenang Miss Supranational.

Berikut daftar pemenang Miss Elegance 2009-2021

2009 🇩🇰 Josephine Bergsler Helbrandt (Denmark)
2010 🇸🇪 Nina Charlotte Sjoelin (Swedia)
2011 🇩🇴 Sofinel Baez Santos (Dominican Republic)
2012 🇵🇹 Carmen Fernandes (Portugal)
2013 🇸🇪 Sally Lindgren (Swedia)
2014 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿 Zandra Flores (England)
2015 🇬🇮 Natalia Nunez (Gilbartar)
2016 🇮🇩 Intan Aletrino (Indonesia)
2017 🇪🇸 Beatriz Balseiro Cendán (Spanyol)
2018 🇧🇪 Dhenia Covens (Belgium)
2019 🇳🇱 Nathalie Yasmin Mogbelzada (Netherland)
2021 🇵🇷 Karla Guilfu (Puerto Rico)

7-Fakta-Jihane-Almira-Chedid-Layak-Juara-Miss-Supranational-2021

6. Aspirational dan Inspirational

Banyak yang menyerang “Body Shaming” dan mengatakan bahwa Jihane bukan material pageants.

Jika melihat tagline Miss Supranational terbaru “Aspirational dan Inspirational” justru ini adalah sebuah keuntungan bagi Indonesia yang mengirim perwakilannya yang dicari betul oleh Miss Supranational Organization.

Jihane bisa menjadi aspirasi dan inspirasi bagi wanita diluaran sana, yang insicure mengenai “kriteria cantik mengenai body” dan juga bagaimana mencintai diri sendiri dan bisa percaya diri.

7-Fakta-Jihane-Almira-Chedid-Layak-Juara-Miss-Supranational-2021

7. A Star Is Born

Rutin mengirimkan perwakilannya setiap tahun dan mengundang kenegaraannya. Selebritis dan memiliki follower yang banyak. Pribadi yang ramah dan menyenangkan. Sadar kompetisi. Aspirational dan Inspirational sudah ada didalam dirinya. Dan kini saatnya A Star Is Born.

Apakah malam final Miss Supranational 2021 yang akan berlangsung 20 Agustus 2021 akan melahirkan bintang baru dan menjadi kado terindah bagi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita tunggu kejutan lahirnya bintang baru di Miss Supranational 2021.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here