44 Finalis Puteri Indonesia 2022 Siap Berkompetisi

373
44-Finalis-Puteri-Indonesia-2022-Siap-Berkompetisi

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh PT Mustika Ratu TBK(MRAT) kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia ke 25 tahun 2022 dengan mengusung tema “Kekayaan budaya dan keindahan Borobudur”, hal ini sesuai dengan komitmen Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo untuk menjadikan Borobudur sebagai salah satu dari 5 destinasi pariwisata super prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah.

Sebanyak 44 finalis Puteri Indonesia dengan berbagai profesi mahasiswi, dokter, model, pengacara, public figure, karyawati dan pengusaha siap berkompetisi untuk memperebutkan 3 (tiga) mahkota Borobudur yang baru yang lebih mewah, agung dan mempesona persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT) untuk Puteri Indonesia 2022, yang terdiri dari Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan dan Mahkota Biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata.

44 finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi sudah berada di Jakarta untuk mengikuti press conference Pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang diselenggarakan di Padang Room, Hotel The Westin Jakarta, Rabu (18/5).

Hadir sebagai Panelis dalam Konferensi Pers Puteri Indonesia 2022, Putri Kus Wisnu Wardani (Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia) Bingar Egidius Situmorang (Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk) Wardiman Djojonegoro (Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia) Yudith Dwi Astuti (Director Marketing Communication Hotel The Westin Jakarta) Harinaus Zebua (Head of Corporate Marketing and Communication PT Group) Rr Ayu Maulida Putri (Puteri Indonesia 2020) Putu Ayu Saraswati (Puteri Indonesia Lingkungan 2020) Jihane Almira Chedid (Puteri Indonesia Pariwisata 2020).

Press Conference Puteri Indonesia 2022 pembawa acara dipandu oleh Anastasia Praditha (Puteri Indonesia Intelegensia II 2019) dan Filipus Adimas.

“Melalui ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022 diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan dikalangan remaja Puteri Indonesia, terhadap potensi kekayaan budaya dan keindahan alam tanah air, khususnya di bidang pariwisata untuk memperkuat kebhenikaan bangsa bagi generasi muda. Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo yang telah menerima 44 finalis Puteri Indonesia 2022 sebagai representasi generasi muda penerus bangsa di Istana Kepresidenan Bogor beberapa waktu yang lalu” ucap Putri Kus Wisnu Wardani (Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia)

Selama menjalani serangkaian masa karantina, finalis menginap dan mendapatkan pelayanan dan kenyamanan terbaik di Hotel The Westin dari tanggal 18-27 Mei 2022.

Para finalis juga akan memperagakan busana-busana hasil karya desainer anak negeri dalam Fashion Show Indonesia Berbasis Budaya bekerjasama dengan KADIN Industri Tradisional Berbasis Budaya dilanjutkan Peragaan Kostum Nasional (National Costume) dan Malam Seni Budaya, dimana para finalis akan menunjukkan keterampilan dan bakatnya. Dari unjuk bakat ini akan terpilih 3 nominasi Puteri Berbusana Tradisional Terbaik dan 3 nominasi Puteri Berbakat Terbaik di Mall Gandaria City, Sabtu 21 Mei 2022.

Selanjutnya, bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, 44 finalis Puteri Indonesia 2022 akan tampil dalam peragaan busana dalam acara Jakarta Fashion Muslim Week yang dilaksanakan di Mall Gandaria City, Minggu 22 Mei 2022.

Malam puncak Puteri Indonesia 2022 diselenggarakan Jumat (27/5) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center yang akan dihadiri Harnaz Sandhu (Miss Universe 2021) Sireethorn Leeamwat (Miss International 2019) dan Karla Guilfu Acevedo (1st Ru Miss Supranational 2021) dan hadir juga Paula Shugart Presiden Direktur Miss Universe.

Ada beberapa gelar yang telah dipersiapkan dimalam grand final yakni Puteri Indonesia 2022, Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia dan Puteri Indonesia Favorit.

Tonton selengkapnya video press conference Puteri Indonesia 2022 dan klik linknya dibawah ini.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here