HomeNationalPuteri IndonesiaProvinsi Yang Juga Masih ‘Penasaran’ di Puteri Indonesia

Provinsi Yang Juga Masih ‘Penasaran’ di Puteri Indonesia

 

Selain provinsi D.I Yogyakarta, provinsi-provinsi ini sudah dua kali merasakan menjadi Runner Up 1. So close dengan mahkota utama Puteri Indonesia. Namun, sepertinya mereka saat ini masih menunggu waktu yang tepat untuk bisa memenangkan mahkota Puteri Indonesia. Provinsi-provinsi tersebut adalah:

– Sumatera Utara, berhasil menjadi Runner Up 1 di tahun 1994 (Irma Rahmayanti Lubis) dan 2007 (Duma Riris Silalahi)

– Sumatera Selatan, berhasil menjadi Runner Up 1 di tahun 2013 (Marisa Sartika) dan 2014 (Elfin Pertiwi)

Banten, menjadi Runner Up 1 di tahun 2004 (Nadia Mulya) dan 2018 (Vania Herlambang)

Tahun ini, Banten akan diwakili oleh @salsabilasdy. Sementara itu Sumatera Selatan akan melakukan pemilihan tingkat daerah dan saat ini masih dalam proses seleksi finalis. Dan untuk Sumatera Utara, kandidatnya akan bersaing memperebutkan kesempatan untuk berlaga di tingkat nasional melalui audisi nasional di Graha Mustika Ratu sekitar pekan ke 3 bulan Februari ini.

All the best for all ❤️

Fun fact:

– Sumatera Utara dan Sumatera Selatan sama-sama masuk ke 3 besar di Puteri Indonesia 1994, yang kala itu dimenangkan oleh Venna Melinda asal DKI Jakarta.

– Banten menjadi Runner Up 1 Puteri Indonesia untuk pertama kalinya di tahun 2004, di mana pada tahun tersebut, ketiga provinsi yang lolos menjadi 3 besar adalah provinsi-provinsi yang baru terbentuk yaitu Bangka Belitung (pemenang) dan juga Gorontalo (Runner Up 2).

– Sumatera Selatan sampai dengan saat ini menjadi satu-satunya provinsi yang berhasil meraih back-to-back sebagai Puteri Indonesia Lingkungan yaitu di tahun 2013 dan 2014.

Foto: Berbagai Sumber / Dok. Tribun News

Penulis : Andri

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments