HomeNationalMiss Chinese IndonesiaYayasan El John Indonesia Resmi Menggelar Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023

Yayasan El John Indonesia Resmi Menggelar Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023

Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageant resmi menggelar pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023 dengan mengangkat tema“Lets Build a Limitless Future”. Penyelenggaraan kontes bergengsi di Indonesia ini, diawali dengan masa karantina, yang tahun ini diikuti 21 finalis pada 24-30 November 2023 di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Menyambut kedatangan para finalis, EL JOHN Pageant menggelar welcome dinner di Merlynn Park Hotel Jakarta. Acara welcome dinner ini, sekaligus menjadi acara pembukaan masa karantina yang dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan El John Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto, perwakilan sponsor, Putri Binaan Yayasan EL JOHN Indonesia, pageant lovers dan awak media.

Pembukaan karantina ditandai dengan pemukulan gong dan penyelempangan sash kepada masing-masing finalis.

Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat datang kepada para finalis dan selamat mengikuti rangkaian karantina. Tokoh Pariwisata Nasional ini, berpesan kepada para Finalis untuk menjaga kesehatannya selama menjalani karantina.

“Selamat anda sudah menjadi finalis dan resmi bergabung di karantina ini untuk melakukan kegiatan beberapa hari kedepan,” kata Martinus Johnnie Sugiarto.

“Tolong perhatikan dengan benar kesehatan anda, jangan sampai sakit. Selalu minum air putih, vitamin dan istirahat yang cukup,” sambungnya.

Martinus Johnnie Sugiarto menjelaskan, pemilihan Miss Chinese Indonesia merupakan ajang untuk mendorong Generasi Muda Tionghoa Indonesia bisa tetap melestarikan Budaya Tionghoa agar tetap bertahan dan semakin berkembang serta berakulturasi dengan budaya lokal yang sangat beragam.

“Dengan kontes ini diharapkan, generasi Tionghoa Indonesia terus belajar dan berani naik ke Panggung Dunia, punya networking dengan generasi Tionghoa dari seluruh Dunia untuk membangun masa depan yang lebih baik,” sambungnya.

Selama karantina berlangsung, para finalis akan menjalani serangkain kegiatan seperti pembekalan dari narasumber berkompeten. Materi pembekalan yang diberikan seputar budaya Tionghoa Indonesia, pariwisata, public speaking, pageant grooming dan lain-lain.

Kegiatan lainnya yang ikuti finalis selama karantina di antaranya penampilan bakat, yang dikemas dalam acara talent show. Selain talent show, para finalis akan dilatih catwalk dan koreografi serta menjalani deep interview dengan dewan juri.

Untuk Malam Grand Final Miss Chinese Indonesia 2023 akan dilangsungkan pada Rabu malam (29/11/2023) di Sun City Restaurants, LTC Glodok, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat Acara puncak pemilihan ini, akan disiarkan langsung di website dan Youtube EL JOHN TV

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments