HomeNationalMiss Chinese IndonesiaPaolin Thunggono Terpilih Sebagai Peraih Gelar Miss Chinese Indonesia 2023

Paolin Thunggono Terpilih Sebagai Peraih Gelar Miss Chinese Indonesia 2023

Yayasan EL JOHN Indonesia, dengan bangga menggelar Malam Grand Final Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023 di Suncity Restaurant, Gedung LTC Glodok, Jakarta Barat, Rabu malam (29/11/2023).

Pemilihan Miss Chinese Indonesia yang keempat ini, bukan hanya tentang pesona visual, tetapi juga tentang memperkuat identitas budaya dan nilai-nilai positif. Acara ini memberikan kesempatan kepada wanita muda berbakat untuk menonjolkan kecerdasan, bakat, dan dedikasi mereka terhadap masyarakat.

Grand final ini merupakan puncak pemilihan yang rangkaiannya telah berlangsung sejak 24 November 2023. Finalis yang terpilih sebagai peraih gelar tertinggi Miss Chinese Indonesia 2023 diraih oleh Paolin Thunggono.

Pemilihan pemenang ditentukan berdasarkan penilaian dewan juri. Ada lima dewan juri yang menilai penampilan 21 finalis, yakni Wani Sabu (Executive Vice President Contact Centre & Digital Service Bank Central Asia) sebagai Ketua Dewan Juri. Kemudian untuk anggota terdiri dari Dr. Hasan Karman SH, MM (Budayawan Tionghoa); Ruby Herman (Content Creator); Marchella Mulyawan, B.A, M.Sc. (Miss Chinese Indonesia 2021) dan Ling Ling Saputri (Putri Pariwisata Indonesia 2023).

Sementara itu, untuk juri kehormatan disi oleh Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur Bank Central Asia) sebagai Ketua dan Martinus Johnnie Sugiarto (Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia) sebagai anggota.

Dalam proses pemilihan, dewan juri mengerucutkan jumlah finalis sebanyak dua kali yakni 10 besar dan 6 besar. Di babak 6 besar, finalis yang lolos harus menjawab pertanyaan para dewan juri. Pertanyaan yang diajukan seputar akulturasi budaya Tionghoa-Indonesia, kiat-kiat membangun masa depan hingga peran teknologi digital. Penilaian terhadap finalis tidak hanya saat malam grand final saja, namun sudah dilakukan sejak masa karantina yang dimulai pada 24 hingga 30 November 2023.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada finalis yang meraih gelar. Sesuai dengan tema yang diangkat, “Let’s Build a Limitless Future, Yayasan EL JOHN Indonesia ingin mendorong generasi muda Tionghoa Indonesia untuk menatap masa depan yang tidak terbatas.

“Generasi muda Tionghoa Indonesia harus mempunyai pengalaman dan keberanian untuk berjuang agar sukses baik secara nasional maupun Global,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Martinus Johnnie Sugiarto berharap seorang Miss Chinese Indonesia harus dapat menjadi sumber kekuatan dan kebanggan dalam menghadapi segala tantangan, baik tantangan yang muncul dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

“Tantangan dan kesempatan ini bila dipakai secara tepat sasaran maka Indonesia pasti nanti akan menjadi negara terbesar dan termakmur keempat di dunia,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Martinus Johnnie Sugiarto yang juga sebagai CEO EL JOHN Media mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023.

“Dalam kesempatan ini Izinkan saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan penasehat Miss Indonesia 2023, dewan juri kehormatan, dewan juri panel serta pemberi materi pembekalan selama di karantina, para sponsor, panitia serta para finalis beserta keluarganya yang telah mendukung Miss Indonesia 2023,” tutup Martinus Johnnie Sugiarto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments