Sang Wanita National Costume Miss Universe Indonesia 2019

1269

Jelang kurang sepuluh hari lagi memasuki masa karantina Miss Universe 2019 yang akan diselenggarakan dari tanggal 28 November sampai 8 Desember di Atlanta, Amerika Serikat.

Selasa, 19 November 2019 bertempat di Aula Sasono Wiwoho, Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat. Press conference keberangkatan Frederika Alexis Cull Puteri Indonesia 2019 menuju karantina Miss Universe 2019 dilaksanakan.

6 busana rancangan designer ternama mulai dari Priyo Oktaviano untuk busana pertama dengan belahan disamping kiri dengan aplikasi fringe, dilanjutkan busana tropis yang kedua rancangan Hian Tjen dengan ornamen batik dengan sentuhan pita merah dibagian dada.

Berikutnya busana ketiga yang bertaburan ribuan mutiara dipadukan dengan bulu-bulu manja dibagian pundak makin menambah keanggunan Frederika rancangan designer ternama Tex Saverio, serta busana keempat dengan busana mini dress.

frederika-alexis-cull-miss-universe-indonesia-2019

Kebaya merah rancangan Anne Avantie makin menambah kecantikan Frederika dan puncaknya kostum national duet rancangan dua designer Morpachio dan Mayaratih dengan tema “Sang Wanita”.

Terinspirasi dari warisan srikandi. Warisan nilai-nilai luhur seorang wanita, tentang perjuangan, cinta dan harapan. Busur melambangkan kemuliaan bangsa, kemuliaan wanita nusantara dan dengan segenap jiwa dan raga akan ditarik anak panah harapan yaitu “Generasi Baru Wanita Sejati Nusantara”. Pesan yang ingin disampaikan dalam national costume ini yaitu harapan itu ada dan masa depan indah bagi yang memperjuangkannya.

Sebelum acara dimulai ibu Putri Kuswisnu Wardani selaku founder Yayasan Puteri Indonesia memberikan kata sambutan dan dukungan kepada Frederika, hadir juga kedua orang tua Frederika, sahabat dan tentunya Pageants Lover Indonesia yang selalu mensupportnya.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here