Teuku Saiful Anwar Mister United World Indonesia 2020

3356
Tengku-Saiful-Anwar-Mister-United-World-Indonesia-2020

Biodata

Nama : Teuku Saiful Anwar
Nama Panggilan : Saiful
Tempat tgl lahir : 27 Maret 1991
Pendidikan : D3
Hobby : Fitnes/Olahrga
Motto : Sukses adalah saat persiapan dan kesempatan bertemu
Prestasi Akademik :
D3
Prestasi Non Akademik :
1. Mister United World Indonesia 2020
2. Best Photogenic Manhunt International Indonesia 2019
3. Best Swimwear Manhunt International Indonesia 2019
4. Manhunt International Indonesia Sumatera Utara 2019

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa ?

Saya seseorang pekerja keras, jika ingin mendapatkan sesuatu yang saya ingin, saya selalu berjuang sungguh-sungguh, baik itu dari materi dan fisik bagi saya adalah hal tersulit itu mengatasi diri sendiri.

2. Apa motivasi kamu mengikuti dunia male pageants?

Pertama saya ingin pribadi yang berkembang dan lebih baik, oleh karena itu cara saya lakukan dapat memotivasi anak-anak muda untuk terus berkarya dan untuk Indonesia.

Tengku-Saiful-Anwar-Mister-United-World-Indonesia-2020

3. Selama mengikuti karantina Manhunt International Indonesia 2019 pengalaman apa yang membuat kamu berkesan dan gelar apa yang kamu dapatkan?

Pengalaman yang saya dapatkan saat mengikuti ajang ini adalah saya mendapatkan arti sebuah persaudaraan, dimana kami semuanya dikumpulin dari berbagai provinsi menjadi satu untuk sama-sama berjuang dan berbagi ilmu serta wawasan, memang kami di panggung Manhunt International Indonesia 2019 bersaing tapi ketika kami di luar panggung kami semua adalah saudara.

4. Sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Saya akan mewakili Indonesia di Mister United World 2020 yang akan diadakan di Thailand.
Persiapan yang pertama saya lakukan adalah melakukan koordinasi dengan team national director yang mengirim saya dan team Sumatera Utara, tempat saya berasal, lalu saya akan lebih giat belajar publik speaking, catwalk dan fisik, agar ketika membawa nama besar Indonesia nantinya saya sudah siap untuk bertanding mengharumkan nama Indonesia di ajang International, untuk persoalan menang atau kalah itu adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi, tetapi saya yakin, usaha yang saya lakukan tidak akan menghianati hasil atau hasil tidak akan menghianati usaha.

5. Di jaman era digital orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Pernah, untuk mengatasinya saya akan melakukan 5 hal yaitu.
1.Tunjukan diri kamu lebih hebat dari dia
2. Laporkan ke pihak berwajib, jika bullyan tersebut sudah mengarah ke ranah hukum.
3. Jangan menyalahkan diri sendiri
4. Tunjukan sikap tegas, bahwa apa yang mereka lakukan itu adalah salah.
5.Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tengku-Saiful-Anwar-Mister-United-World-Indonesia-2020

6. Indonesia sangat dikenal dimancanegara dengan keanekaragaman dan keindahan dunia pariwisatanya. Bagaimana kamu memandang dunia pariwisata Indonesia dan bagaimana caranya kamu mempromosikan pariwisata didaerah kamu?

Fokus! Itu yang akan saya lakukan dengan rencana pemasaran pada aktivitas dan atraksi yang menjadi ciri khas disetiap daerah. Salah satunya Pesta Danau Toba dipropinsi saya. Bahkan atraksi kecil atau unik, Pesta danau Toba tersebut bisa dapat memikat para pengunjung dan menarik perhatian wisman dalam dan luar negeri berkunjung. Selain itu kita juga harus mempertimbangkan apa yang membuat kota kita menjadi destinasi wisata yang istimewa sehingga menjadikan banyak turis berkunjung dan datang.

7. Tahun 2020 Indonesia akan memasuki pusat mode muslim dunia, sebagai seorang male pageants yang juga dekat didunia mode bagaimana kamu menyikapinya?

Generasi muda suatu umat atau bangsa menjadi tolak ukur terhadap nasib dan masa depan dari umat atau bangsa tersebut. Jika kita ingin melihat kekuatan dan ketahanan suatu umat dan bangsa, maka lihatlah dari kualitas generasi muda yang mereka miliki. Jika generasi muda mereka baik, maka pastilah kekuatan mereka juga baik dan sulit untuk dipengaruhi oleh ideologi atau pemikiran bangsa atau umat lainnya.
Namun sebaliknya, jika generasi muda suatu bangsa atau umat buruk, maka dapat dipastikan mereka sangat rentan dengan kehancuran dan mudah untuk dipengaruhi oleh ideologi bangsa atau umat lain. Jadi kita harus tetap mengikuti mode muslim dunia

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?
Saya pernah mengalami kegagalan berkali kali tapi dibalik semua kegagalan itu saya dapat mengambil pelajaran yang berharga dari kegagalan tersebut.
Setiap kali merasa gagal, pastinya wajar jika bersedih, namun janganlah terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan. Ingatlah poin pertama, bahwa tanpa kegagalan, Anda tidak akan menjadi sukses.
Teruslah gali penyebab-penyebab kegagalan sebelumnya, kemudian pikirkan apa yang sudah anda pelajari dan tidak boleh terulang di masa depan, serta bagaimana cara memperbaiki kesalahan tersebut di masa depan.

Dengan merekonstruksi pengalaman-pengalaman kegagalan, berarti anda sudah selangkah lebih maju mendekati sukses. Kegagalan di masa yang lalu juga tidak sia-sia karena telah menjadi pelajaran paling berharga sebagai motivasi diri bangkit dari kegagalan dan menggapai kesuksesan dimasa depan.

Tengku-Saiful-Anwar-Mister-United-World-Indonesia-2020

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu seperti sekarang ini?

Sosok yang saya favoritkan adalah orang tua saya, karena merekalah saya bisa menjadi seperti sekarang ini, khususnya yang paling berjasa adalah ibu saya. Sebagai seorang anak, setidaknya saya ingin membahagiakan mereka sebisa mungkin yang saya lakukan.

10. Bagaimana kamu memandang diri kamu 10 tahun kedepan?

Dalam waktu 5 sampai 10 tahun kedepan, tentunya saya ingin sukses dibeberapa karier pekerjaan yang saya lakukan. Untuk itu saya mulai fokus melakukan persiapan dari sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here