10 Serba Serbi Cocoklogy Miss Universe 2019

711
Miss-Universe

Gelaran malam final Miss Universe 2019 sudah selesai, pemenangnya jatuh kepada Zozibini Tunzi dari South Africa. Tapi tau ga sih, kalau selama Miss Universe 2019 banyak terjadi berita yang dihubungkan dengan namanya ‘Cocoklogy’.

Cocoklogy diartikan adalah otak-atik mathuk, dalam bahasa Jawa berlaku istilah itu yang berarti proses mencocok-cocokkan sesuatu. Kadang dalam hidup, banyak orang yang sering mencocok-cocokkan sesuatu dan menarik kesimpulan dari kecocokan yang ada.

Berikut 10 Serba Serbi Cocoklogy Miss Universe 2019 yang perlu kalian ketahui dan dirangkum dari berbagai sumber.

1. Hati-hati kalau pemenang Miss Universe terdahulu pakai gaun biru dimalam final dan di top 3 ada black beauty, jadi sudah tahu ya siapa yang bakal jadi juaranya.

Miss-Universe

2. 2017, Zozibini Tunzi ikut Miss South Africa sayang gagal kalah sama Demi Leigh yang menang dan dikirim ke Miss Universe keluar sebagai pemenang. Dua tahun kemudian ditahun 2019, Zozibini Tunzi ikut lagi Miss South Africa menang dan dikirim ke Miss Universe, keluar sebagai pemenang. Ini mah namanya rezeki ga akan ketukar ya.

Miss-Universe

3. Kecil-kecil cabe rawit nih wakil Indonesia, dengan tinggi keduanya rata-rata 170cm. Artika Sari Devi Puteri Indonesia 2004 menjadi pembuka jalan Indonesia akhirnya meraih placement pertama masuk top 15 Miss Universe 2005. Dan Frederik Alexis Cull Puteri Indonesia 2019 menjadi pembuka placement tertinggi pertama yang berhasil nongkrong di posisi top 10.

Miss-Universe

4. Mia Hoang Miss Universe Vietnam 2019 dimiripkan dengan Bianca Fisher model Indonesia keturunan Jerman, yang pernah mewakili Indonesia di Asia Model Festival 2018. Kira-kira mirip ga sih.

Miss-Universe

5. Dalam dua tahun dunia beauty pageants Indonesia dikejutkan dengan kehadiran dua wanita keturunan bule. Dengan paras yang cantik, bahasa Inggris mumpuni dan publik speaking lancar jaya, keduanya menjadi idola pageants lover Indonesia.
Dua tahun lalu Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017 keturunan Swedia ini berhasil masuk top 10 Miss World 2017, dua tahun kemudian diajang yang berbeda Frederika Alexis Cull Puteri Indonesia 2019 keturunan Australia berhasil meraih prestasi tertinggi Indonesia di Miss Universe 2019 masuk top 10.

Miss-Universe

6. Ternyata Zozibini Tunzi Miss Universe 2019 mempunyai kembaran di Indonesia yaitu Hanan kontestan ajang bakat menyanyi dangdut di Indosiar. Kira-kira mirip ga sih, duh kalau nanti Zozibini hadir di malam final Puteri Indonesia 2020 apakah mereka berdua akan bertemu, just wait n see.

Miss-Universe

7. 5 negara yang mengirim perwakilannya di Miss Universe 2019 semuanya memiliki darah keturunan India yaitu Malaysia, Singapura, Panama, India dan Australia, tapi dari kelima negara tersebut hanya negara India yang berhasil masuk top 20.

Miss-Universe

 

8. 4 negara kawasan Asia Tenggara ini sekalinya placement langsung tertinggi dimulai dari Filipina di Miss Universe 2010 langsung masuk top 5, Thailand menunggu bertahun-tahun sekalinya placement masuk top 10 Miss Universe 2015. Indonesia menunggu bertahun-tahun sekalinya placement masuk top 10 Miss Universe 2019 dan Vietnam juga menunggu bertahun-tahun sekalinya placement masuk top 5 Miss Universe 2018

Miss-Universe

9. 3 tahun terakhir selalu saja ada ‘Black Beauty’ yang masuk di top 3. Jamaica 2nd runner up Miss Universe 2017, South Africa 1st runner up Miss Universe 2018 dan South Africa Winner Miss Universe 2019.

Miss-Universe

10. Akankah Indonesia akan mengikuti formula yang sama, kejadian salah sebut pemenang, tahi lalat keberuntungan, statement dan pemenang black beauty?

Miss-Universe

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here