Asmara Abigail Tertantang Perankan Lahirnya Kuntilanak di Mangkujiwo

535
asmara-abigail-sujewo-tejo-mangkujiwo-lahir-dan-bangkitnya-kuntilanak

Disutradarai Azhar Kinoi Lubis, Mangkujiwo adalah film baru dari rumah produksi MVP Pictures yang dirilis awal tahun 2020 dan akan beredar 30 Januari 2020. Dibintangi aktor kawakan Sujewo Tejo, Roy Marten, Asmara Abigail, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Djenar Mahesa Ayu, Septian Dwi Cahyo dan Samuel Rizal.

Mengambil setting tanah jawa era 60 dan 70an, dengan pemandangan dan sinematogrphy yang memaukau, Mangkujiwo siap menjadi pelengkap Kuntilanak Universe dipembukaan tahun 2020.

Mengisahkan sosok Cokrokusumo (Roy Marten) setelah disingkirkan oleh dengan berbagai macam fitnah di hadapan Sinuhun Raja, Brotoseno (Sujiwo Tejo) mengajak seorang perempuan bernama Kanti (Asmara Abigail) yang juga dipenuhi kebencian kepada Cokrokusumo.

Kanti dan Brotoseno pun bekerja sama, mengatur pembalasan dendam yang melibatkan kekuatan gelap dan jahat untuk melawan Cokrokusumo yang dilindungi orang-orang kepercayaan hebat, seperti Nyi Kenanga (Djenar Mahesa Ayu) yang dapat melihat petanda-petanda buruk. Kanthi menjadi alat bagi dua petinggi yang berseteru itu. Sementara itu, tanpa Brotoseno dan Kanti duga, keadaan justru semakin pelik.
Karena pembalasan dendam yang mereka ciptakan justru membawa malapetaka yang jauh lebih besar dan mengerikan.

asmara-abigail-mangkujiwo-lahir-dan-bangkitnya-kuntilanak

“Waktu itu ditawarin sama MVP, menurut aku ceritanya sangat menarik dan kita bisa memberikan sudut pandang yang baru tentang sosok Kuntilanak sebelum dia menjadi Kuntilanak, menurut aku kita harus bisa memberi apresiasi Kuntilanak, dan aku merasa tertantang memerankan Kuntilanak, dan semoga semua orang bisa memberikan empati kepada Kuntilanak”

Sontak jawaban Asmara Abigail saat ditanya mengenai peran terbarunya sebagai Kuntilanak menuai kehebohan awak media yang hadir usai menyaksikan press screening di XXI Epicentrum.

Bukan tanpa alasan jika Asmara Abigail bisa menjelaskan dengan gamblang film Mangkujiwo mengisahkan lahir dan bangkitnya sosok Kuntilanak, penjiwaan peran yang sangat pas dan aktingnya makin terasah, sangatlah pantas jika Asmara Abigail bisa bermain dengan baik sebagai sosok Kuntilanak yang baru.

Dan bukan tidak mungkin kedepan ia mulai digadang-gadang sebagai Ratu Film Horor Indonesia, apalagi ditiga film sebelumnya Asmara bermain sangat bagus yaitu film Sekte, Kafir dan Perempuan Tanah Jahanam.

Tonton video penuturan Asmara Abigail dan para pemain lainnya dibawah ini.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here