Wira : Box Office di Malaysia Besok Tayang di Indonesia

670
Wira-Film-Box-Office-Malaysia-Tayang-Di-Indonesia

Jika biasanya film Indonesia yang “melancong” ke Malaysia, kali ini justru film Malaysia yang datang ke Indonesia. Selasa, 28 Januari 2020, film Wira tayang dalam gala premiere di CGV Grand Indonesia.

Wira dalam kamus bahasa Malaysia berarti Pahlawan, film ini diperankan Hairul Azreen sebagai Hassan dan beradu akting dengan Fify Azmi, Ismi Melinda, Henley Hii dan aktor laga sekaligus koreografer action Yayan Ruhian. Di sutradarai Adrian Teh yang juga bertidak sebagai produser dan dirilis dari rumah produksi act 2 Pictures.

Wira menceritakan Hassan meninggalkan keluarganya sejak ia masih muda. Dia menjadi militer untuk mengatasi ‘iblis’ dalam dirinya dan untuk menjauh atas ketidakadilan yang dialami keluarga dan komunitasnya yang ditindas oleh Raja.

Setelah menjalankan tugasnya sebagai tentara selesai, Hassan kembali ke keluarganya dengan hutang janji kepada saudara perempuannya, Zain dengan bertarung dalam pertandingan MMA. Hassan dan Zain harus melawan anak-anak Raja.

Adegan laga yang mencuri perhatian adalah akting Hairul Azreen dengan Ifrit diperankan Yayan Ruhian aktor laga Indonesia.

Wira-Film-Box-Office-Malaysia-Tayang-Di-Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, kekuatan jalan cerita akan menyedot penonton pada sosok aktor Yayan Ruhian yang sudah kenyang pengalaman akting laga, dimana ditahun 2019 Yayan beradu akting dengan aktor Hollywood, Keanu Reeves dalam film John Wick : Chapter 3, dengan total produksi 75 juta dollar film tersebut sukses tembus box office 326,7 juta dollar diseluruh dunia.

Yayan bisa mengimbangi akting Hairul bahkan dia sendiri yang mengarahkan gaya “baku hantam” dengan baik. Walaupun diawal film akting laga masih terasa kaku dan pertengahan sampai puncaknya adegan laga makin yahud.

Dengan biaya 8 juta ringgit Malaysia dalam 3 bulan penayangannya di Malaysia sejak 21 November 2019 sudah mendapatkan rating box office dengan perolehan 7,6  juta ringgit Malaysia dan sampai sekarang masih tayang. Wira bersiap mengivansi penonton Indonesia untuk melihat rasa baru perfilman Malaysia.

Namun bagi penonton Indonesia harus banyak bersabar dalam menonton film Wira, ada banyak kendala terutama dalam hal dialek atau ucapan yang hampir keseluruhan film mengunakan bahasa melayu yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia banyak makna yang berbeda.

Film Wira akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia, 30 Januari 2020.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here