Albertina Fransisca Maiola Putri Pariwisata Indonesia 2008 Ditetapkan Sebagai Suspect Covid19

330
Albertina-Francisca-Mailoa-Putri-Pariwisata-Indonesia-2008

Albertina Francisca Mailoa @chikamailoa Putri Pariwisata Indonesia 2008 yang biasa disapa dengan nama Chika dan Top 15 Miss Tourism International 2008 dan meraih dua spesial award Miss Photohenic dan Miss Youthful.
Albertina-Francisca-Mailoa-Putri-Pariwisata-Indonesia-2008
Diakun Instagram miliknya di insta story mengabarkan bahwa dirinya dan ibunda tengah berada di ruang isolasi sejak tanggal 17 Maret 2020. Chika dan ibunda telah menjalani test swab dan sambil menunggu hasil, saat ini mereka ditetapkan sebagai suspect covid-19.

Chika menjadi orang pertama dari kalangan dunia pageants yang berani berterus terang mengabarkan kondisinya sedang terpapar virus corona covid-19. Chika juga mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan yang tengah membantu dalam proses pengobatannya. Chika menyebut merekalah malaikat penolong dalam keadaan pandemik saat ini.

Albertina-Francisca-Mailoa-Putri-Pariwisata-Indonesia-2008

Chika juga berpesan kepada siapa pun yang sempat bertemu dan kontak dengan dirinya terhitung sejak tanggal 14 Maret 2020 untuk segera memeriksakan diri. Serta menghimbau untuk masyarakat Indonesia tetap berada dirumah saja, jaga kesehatan, minum vitamin dan berjemur dibawah sinar matahari agar terhindar dari virus corona covid-19. Cepat sembuh Kak Chika.

Berikut penjelasan mengenai status ODP, PDP dan SUSPECT .

1. ODP singkatan dari Orang dalam Pemantauan. ODP biasanya belum menunjukkan tanda-tanda sakit, namun pada umumnya ODP ini dipantau karena pernah melakukan kontak atau interaksi dengan pasien Corona.

2. PDP singkatan dari Pasien dalam Pengawasan. Pasien yang menunjukkan beberapa gejala Corona, seperti batuk, pilek, demam, dan sesak napas akan mendapatkan pengawasan. Status PDP ini setingkat lebih tinggi daripada ODP.

3. Suspect atau terduga adalah pasien yang sudah menunjukkan gejala Corona. Saat di rumah sakit ia akan menjalani bronkoskopi, guna mengambil cairan dari saluran napas. Kemudian dilanjutkan dibawa ke laboratorium untuk diperiksa. Tahapan ini dilakukan untuk memastikan status kondisi pasien apakah Positif atau negatif.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here