Mengenal Lebih Dekat Taufik Ikhwan Sardi World Fitness Supermodel Indonesia Bengkulu 2020

592
Taufik-Ikhwan-Sardi-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Bengkulu-2020

 

Biodata
Nama : Taufik Ikhwan Sardi
Nama Panggilan : Taufik
Tempat tgl lahir :Bengkulu 04 Juni 1996
Pendidikan : SMA
Hobby : Olahraga
Motto : Kesuksesan adalah buah dari usaha-usaha kecil yang diulang hari demi hari
Prestasi Akademik :
1.

Prestasi Non Akademik :
1.

Taufik-Ikhwan-Sardi-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Bengkulu-2020

 

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya ada seseorang yang merasa merendah diri dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik hari demi hari

2. Apa motivasi kamu mengikuti World Fitness Supermodel 2020?

Motivasi saya mengikuti World Fitness Supermodel ini adalah
Ingin menjadi seseorang yang bisa memberikan dan berbagi pengalaman serta pengetahuan tentang pola hidup sehat demi menjaga kondisi tubuh tetap fit.

3. Fitness atau Gym saat ini bukan lagi sebagai tempat untuk membentuk body tapi juga membantu untuk mendapatkan gaya hidup sehat, bagaimana pendapat kamu?

Menurut saya Fitness atau tempat Gym memang merupakan sarana untuk mendapatkan kondisi tubuh yang lebih baik, dari segi postur maupun taraf kesehatannya.

Taufik-Ikhwan-Sardi-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Bengkulu-2020

4. Seberapa sering kamu berlatih fitness, pernahkah mengalami cidera dan bagaimana kamu mengatasinya?

Saya berlatih secara teratur, antara 3 atau 4 kali dalam seminggu dan setiap hari saya melalukan stretching walau hanya di rumah saja demi menjaga kondisi fisik saya agar tetap fit.

Saya pernah mengalami cidera yang terbilang cukup parah yaitu patahnya tulang yang terjadi pada paha saya, membuat saya harus berjalan menggunakan tongkat , sampai akhirnya cidera itu bisa saya lalui dan bisa berjalan normal kembali, saat melalui rintangan itu dengan pendirian di dalam pola pikir saya, yang mana saya berpikir saya tidak boleh berdiam diri, jika saya berdiam diri maka saya akan semakin terpuruk.

Hari demi hari saya lalui dan harus tetap melangkah maju sedikit demi sedikit dan semampu saya, hingga saya dapat sembuh dari cidera tersebut, kini saya mendapatkan taraf kesehatan yang lebih baik.

5. Sebagai seseorang pengiat Fitness, bisakah kamu berbagi pengalaman bagaimana mendapatkan body ideal dan apakah ada program khusus atau menu makanan yang harus diperlukan?

Menurut saya, untuk mendapatkan body ideal itu satu kunci utamanya adalah konsisten dalam menjaga pola hidup sehat, baik dari pola makan, aktifitas fisik seperti olahraga, istirahat yang cukup dan berusahalah konsisten dalam menjaga hal tersebut, perlahan body ideal impian itu akan kita dapatkan.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Ia pernah. Saya berpikir positif dan saya mengkoreksi dalam diri saya
Mengapa mereka membuli saya?
Apakah ada yang salah?
Jika saya mempunyai kesalahan perlahan saya memperbaiki kesalahan itu untuk menjadi lebih baik dan saya jadikan bullying itu sebagai dorongan motivasi.

7. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (World Fitness Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, 23-25 Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Yang terutama saya berdoa kepada Tuhan untuk selalu di berikan kesahatan, setelah itu saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri saya, baik dari mental, pengetahuan dan kondisi fisik.

Taufik-Ikhwan-Sardi-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Bengkulu-2020

 

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Ia pernah! Saya bangkit kembali dengan cara selalu berpikir positif terhadap kegagalan yang saya alami.

Saya jadikan kegalalan itu sebagai patokan kemampuan saya saat ini, berarti untuk menjadi sukses saya harus banyak belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada dalam diri saya, dengan demikian saya akan berusaha tampil lebih baik di kemudian hari.

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu menjadi seperti sekarang ini?

Nabi saya Muhammad Saw, yang mana dia bisa mendamaikan dunia dan memberikan penerangan kepada umat manusia untuk melaju di jalan yang lebih baik.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Saya sadarkan diri saya sendiri terutama untuk menjadi sistem imunitas tubuh saya agar lebih kuat dan saya berusaha menghindari bertemunya orang-orang ditempat keramaian atau tempat yang mungkinan besar dapat memaparkan virus korona, kemudian saya memberikan masukan dan dorongan kepada orang di sekitar saya baik, orang tua saudara dan teman-teman saya, untuk selalu menjaga kesehatan agar sistem imun kita tidak lemah, dan saya arahkan mereka agar menjauhi kawasan berkumpul orang banyak yang kemungkinan besar dapat memaparkan virus korona.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here