Mengenal Lebih Dekat Teuku Saiful Anwar World Fitness Supermodel Indonesia Aceh 2020

912
Teauku-Saiful-Anwar-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Aceh-2020

 

Biodata
Nama : T Saiful anwar
Nama Panggilan : Saiful
Tempat tgl lahir : 27_03_90
Pendidikan : diploma
Hobby : Fitnes
Motto : menjadi lebih baik

Prestasi Akademik :
1.

Prestasi Non Akademik :
1.

Teauku-Saiful-Anwar-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Aceh-2020

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Ekspektasimu ketika masih remaja adalah, menjadi dewasa artinya pijakanmu sudah kuat. Kamu sudah tahu apa yang akan kamu lakukan seumur hidupmu. Tidak ada galau-galau labil lagi, karena orang dewasa dianggap tahu segalanya.

Nyatanya tidak begitu juga. Menjadi dewasa, terkadang kamu merasa tersesat dan tidak tahu apa yang sebenarnya kamu cari.

2. Apa motivasi kamu mengikuti World Fitness Supermodel 2020?

Motivasi saya mengikuti ajang ini untuk menyalurkan bakat saya.

3. Fitness atau Gym saat ini bukan lagi sebagai tempat untuk membentuk body tapi juga membantu untuk mendapatkan gaya hidup sehat, bagaimana pendapat kamu?

Ya, semua itu betul karena hidup sehat itu sangat penting. Karena sehat murah dan tidak mahal yang penting kita ada niat dan usaha untuk menjadi hidup sehat.

Teauku-Saiful-Anwar-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Aceh-2020

 

4. Seberapa sering kamu berlatih fitness, pernahkah mengalami cidera dan bagaimana kamu mengatasinya?

Saya olahraga rutin setiap minggu, karena tanpa olahraga hidup terasa ada yang kurang sebelum olahraga saya melakukan pemanasan agar tidak terjadi cidera pada otot usahakan kalau bisa melakukan angkat berat dan lain sebagainya.

5. Sebagai seseorang pengiat Fitness, bisakah kamu berbagi pengalaman bagaimana mendapatkan body ideal dan apakah ada program khusus atau menu makanan yang harus diperlukan?

Kalau makanan saya tidak jaga, saya tetap makan yang saya mau, yang penting olahraga. Untuk menu diet ketika saat saya bertanding saya melakukan menu makanan yang sangat ketat, namun ketika of season saya makan apa saja.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Masa remaja adalah waktu transisi dari anak-anak menuju usia dewasa. Proses transisi ini tak mudah untuk dilalui bagi sebagian besar orang.

Pencarian jati diri dan keinginan untuk berekspresi di media sosial kerap membuat mereka jadi korban bullying di medsos (media sosial).

Sebenarnya, tak hanya orang terkenal yang bisa jadi korban cyber bullying orang biasapun bisa. Karena, bullying di medsos yang dilakukan oleh teman sekolah dan sekitar pun dapat membuat seorang remaja mengalami depresi berat.

Namun, menjadi seorang remaja yang dikenal banyak orang akan membuatnya rentan jadi korban cyber bullying.

Sebagai orang dewasa yang pernah melewati masa remaja, tentunya kita menyadari bahwa remaja selalu memiliki keinginan untuk protes pada aturan. Namun, banyak orang dewasa yang lupa dengan ‘kenakalannya’ sendiri di masa remaja sehingga merasa berhak menghakimi orang dengan usia jauh di bawahnya.

Apalagi jika orang dewasa tersebut merasa bahwa remaja yang ia bully secara online itu tidak bermutu, melakukan kesalahan, rapuh, dan sebagainya.

7. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (World Fitness Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, 23-25 Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Jika saya terpilih saya akan terus belajar dari apapun baik dari segi ilmu, catwalk, belajar di depan publik dan lain-lain nya agar saya persiapan dengan matang dan tidak akan sia-siakan kesempatan yang ada.

Teauku-Saiful-Anwar-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Aceh-2020

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Setiap manusia pernah mengalami kegagalan baik dari hal apapun tapi kita sebagai manusia yang pasti ada ujian dari Allah SWT tapi ingat Allah tidak akan menguji umat nya melebihi batas kemampuan umatnya

Tetap tenang, tetap berdoa, tetap semangat, karena usaha tidak akan pernah mengkhiatin hasil.

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu menjadi seperti sekarang ini?

Orang tua saya selalu saya bangga dan pedoman dalam hidup, karena mereka selalu support dan motivasi saya agar jadi lebih baik lagi dan selalu ada di saat kapan pun itu.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Tetap jaga kesehatan dan peraturan dari pemerintah yang sudah ada. Pesan saya kita harus, stay home, stay aktif, stay healthy dan stay stamina multivitamin.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here