Mengenal Lebih Dekat Yudha Pradana World Fitness Supermodel Indonesia Padang 2020

1099
Yudha-Pradana-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Padang-2020

 

Biodata
Nama : Yudha Pradana Setia
Nama Panggilan : Yudha
Tempat tgl lahir : Padang/ 16 juni 1994
Pendidikan : Sma
Hobby : Fitness , Video Editor .
Motto : because i’m nothing, I’ll be something
Prestasi Akademik :
1.

Prestasi Non Akademik :
1.

Yudha-Pradana-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Padang-2020

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya adalah seseorang yang ramah, tepat waktu, dan tegas semua sifat ini sangat menunjang saya di pekerjaan saya sekarang sebagai personal trainer.

Dari kecil saya diajarkan untuk selalu mandiri dikarenakan saya hidup di kondisi keluarga yang bisa dibilang kurang dalam ekonomi, tapi dari kondisi keluarga lah yang membuat saya semangat dan berjuang sampai saat ini, agar meraih kesuksesan dan dapat membanggakan kedua orang tua.

2. Apa motivasi kamu mengikuti World Fitness Supermodel 2020?

Mewujudkan salah satu impian saya sebagai Fitness motivator.

3. Fitness atau Gym saat ini bukan lagi sebagai tempat untuk membentuk body rapi juga membantu untuk mendapatkan gaya hidup sehat, bagaimana pendapat kamu?

Betul sekali! Begitu banyak orang-orang yang datang ke Gym dan mencoba merubah pola hidup mereka yang terlalu terkesan cuek dengan kesehatan mereka yang mengakibatkan mereka menjadi obesitas.

Bahkan perubahan postur tubuh (bungkuk) akibat kegiatan sehari-hari dalam pekerjaan mereka seperti pekerjaan di depan komputer.

4. Seberapa sering kamu berlatih fitness, pernahkah mengalami cidera dan bagaimana kamu mengatasinya?

Latihan yang saya lakukan 4x atau 5x dalam seminggu.

Pernah! Cidera pada shoulder, yang saya lakukan adalah mengkompres dengan air es dan langsung diperiksakan ke dokter, kedua merubah pola latihan saya dengan mengikuti pola Fitness yakni, pemanasan selama 5 menit , Gym seperti biasa dan diakhiri dengan stretching 5 menit.

Yudha-Pradana-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Padang-2020

5. Sebagai seseorang pengiat fitness, bisakah kamu berbagi pengalaman bagaimana mendapatkan body ideal dan apakah ada program khusus atau menu makanan yang harus diperlukan?

Terutama sekali harus dari diri pribadi untuk merubah maindset bahwa kalau kamu ingin berubah ya niat kamu, harus lebih kuat dahulu dengan cara mencari alasan kenapa kamu ingin berubah.

Untuk programnya sendiri bisa dipakai yang sering saya lakukan fokus pada otot sehari, bedakan tiap-tiap hari otot yang mau kamu fokuskan.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Sering! Jadikan motivasi agar menjadi pribadi yang lebih baik dan koreksi diri jika saya ada kehilafan. Jika bullying tanpa alasan ya, saya akan bersikap bodo amat dan tidak peduli.

7. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (World Fitness Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, 23-25 Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Mentality dan upgrade wawasan.

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Menjadikan sebagai sebuah pelajaran, belajar dari kegagalan itu, berusaha dan terus berusaha bangkit agar bisa menjauhi kegagalan yang sama karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.

Yudha-Pradana-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Padang-2020

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu menjadi seperti sekarang ini?

Ibu! Dialah yang melahirkan dan membesarkan saya seorang diri.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Mengikuti peraturan pemerintah untuk stay at home dan saling mengingatkan ke yang lain untuk tetap dirumah aja dan jangan keluyuran.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here