Ditengah Pademi Covid19, Miss Earth Philippines 2020 Tetap Berjalan Dengan Segala Perubahan Termasuk Menggunakan Virtual Online

266
Miss-Earth-Philippines-2020

 

Ditengah lesunya kehidupan didunia, dampak dari meluasnya wabah virus corona covid19. Memukul semua sendi kehidupan.

Dengan total 8,108,666 terpapar positif covid19, dan angka kematian berjumlah 438,596 serta angka kesembuhan berjumlah 4,196,981.

Miss-Earth-Philippines-2020

Walaupun belum ada satupun obat yang dapat mengatasi masalah tersebut, beberapa negara diseluruh dunia mulai menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan mulai memberlakukan new normal untuk mengatasi keterlambatan laju ekonomi akibat wabah tersebut.

Begitupun dengan dunia pageants, ada banyak kontes kecantikan nasional dan dunia yang mengalami penundaan penyelenggaraannya. Bahkan ada yang memundurkan jadwal kompetisi ketahun 2021. Seperti Miss International, Miss Supranational dan Mister Global.

Miss-Earth-Philippines-2020

Ditengah kondisi ketidakpastian, kontes kecantikan nasional Miss Earth Philippines 2020 yang semula diadakan 24 Mei 2020 diundur menjadi 5 Juli 2020, mulai menggeliat kembali mengadakan kompetisi dengan segala perubahannya.

Karena kompetisi tidak memungkinkan mengumpulkan semua finalis dalam satu tempat karantina, dari 33 finalis yang sudah terpilih diadakan berbagai challenge dengan menggunakan virtual online photoshoot, swimsuit competition, evening gown competition, sport wear competition dan interview.

Setiap finalis tampil satu persatu dari rumah masing-masing, dengan menyulap ruangan tamu, taman, kamar, studio sebagai tempat berjalan catwalk, semuanya itu mereka didekor sendiri.

Setiap finalis terhubung langsung dalam aflikasi zoom (media internet) dan dinilai oleh dewan juri.

Miss-Earth-Philippines-2020

Dari 33 finalis Miss Earth Philippines 2020 akan dipilih satu pemenang yang akan mewakili negara Philippines di Miss Earth 2020 yang mana kompetisi internasional tersebut biasanya diadakan dibulan Oktober, namun hingga kini belum menentukan tanggal kepastian diadakan.

Jika pademi covid19 belum berakhir, bisa jadi kompetisi internasional akan dimundurkan ketahun 2021.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here