Mengenal Lebih Dekat Wildan Avessina Altitude World Supermodel Indonesia Jawa Timur 2020

551
Mengenal-Lebih-Dekat-Wildan-Avessina-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Jawa-Timur-2020

Biodata
Nama : Wildan Avessina, S.Par
Nama Panggilan : Wildan
Tempat tgl lahir : Kediri, 25-07-1996
Pendidikan : S1 Pariwisata
Hobby : Gym, Adventure, & Cooking
Motto : “Melakukan yang Terbaik, Menikmati Proses dan yakin usaha tidak akan menghianati hasil”. Melihat ke atas untuk motivasi, melihat kebawah untuk bersyukur.

Prestasi Akademik :
1. Salah satu lulusan terbaik Universitas Ciputra jurusan Culinary business
2. Terpilih menjadi brand ambassador aplikasi the chef 2019

Prestasi Non Akademik :
1. Juara Body Contest tingkat nasional 2014
2. Penghargaan sertifikat Training Cooking yang di adakan Asosiasi chef ICA

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa ?

Saya memiliki background seorang chef, selain itu saya juga sebagai content creator.

Saya memiliki sifat kepribadian yang optimis dalam mengejar apapun yang saya inginkan. Karena pada dasarnya saya memiliki jiwa kepemimpinan.

Sangat senang bergaul dan membaur dengan semua orang, selalu ingin mencari teman baru dan memperluas jaringan. Karena saya sangat senang dikenal banyak orang dan mengenal banyak orang.

2. Apa motivasi kamu mengikuti Altitude World Supermodel Indonesia 2020?

Saya ingin mengikuti ajang ini karena pada dasarnya saya ingin dikenal dan mengenal banyak orang. Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa dan pantas menjadi wakil dari daerah saya Jawa Timur.

Mengenal-Lebih-Dekat-Wildan-Avessina-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Jawa-Timur-2020

 

3. Sebagai seorang model kamu dituntut untuk memperagakan berbagai bentuk atau model pakaian, namun jika kamu disuruh pemperagakan model pakaian extreme yang bukan kepribadian kamu, apa yang akan kamu lakukan?

Saya siap dan bersedia, karena itu adalah komitmen saya untuk profesionalitas di bawah manajemen yang menaungi saya.

4. Orang selalu beranggapan menjadi seorang model adalah pekerjaan yang gampang, tinggal jalan diatas panggung, bolak balik selesai. Pernahkah kamu mengalami kendala atau masalah diatas panggung dan seperti apa kamu mengatasinya?

Tentunya pernah, sebagai seorang model persiapan yang di lakukan tidaklah semudah dan segampang yang di bayangkan. Di belakang panggung pastinya pernah mengalami kendala atau masalah, namun saya menyikapinya dengan santai dan yang terpenting jangan panik tetap berpikir positif dan tenang supaya bisa menunjukkan performa kita yang terbaik.

5. Sebagai seseorang model, bisakah kamu berbagi pengalaman menjadi seorang model dan bisakah kamu berbagi tips bagaimana menjaga berat badan ideal seorang model?

Tentunya bisa, pengalaman menjadi seorang model sangatlah menyenangkan bagi saya, karena pada dasarnya saya suka menjadi pusat perhatian. Tips menjaga berat badan yang ideal dengan cara rutin melakukan olahraga gym dan yang pastinya menjaga pola makan yang sehat dan bergizi.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Tentunya pernah dan saya menyingkapinya itu dengan santai. Namun jika sudah terlewat batas saya akan menyingkapinya dengan tegas dengan cara mereport dan memblokir akun tersebut.

7. Industri fashion sudah menjadi gaya hidup, cepat sekali berubah-ubah dan berganti model terkini, jika tidak diikuti kamu akan ketinggalan zaman. Sebagai seorang model bagaimana kamu menyikapinya, apakah kamu mengikuti mode setiap waktu atau menyesuaikan kepribadian kamu?

Pastinya tetap mengikuti mode sesuai dengan perkembangan zaman. Saya juga mengikuti apa yang diinginkan oleh para sponsor dan organisasi yang menaungi saya, secara tidak langsung kepribadian akan mengikuti dengan sendirinya.

Mengenal-Lebih-Dekat-Wildan-Avessina-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Jawa-Timur-2020

 

8. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (Altitude World Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Tentunya yang pertama adalah persiapan mental saya yang harus kuat, lalu saya juga melakukan persiapan seperti menjaga pola makan dan tidur yang cukup. Rutin berolahraga supaya mendapatkan badan yang ideal dan sesuai yang di butuhkan. Dan tidak lupa mengkonsumsi multivitamin agar menjaga kondisi tubuh tetap fit dan bugar.

9. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Pernah bahkan bisa dibilang sering, tetapi saya tidak putus asa dan tetap optimis untuk meraih apa yang saya inginkan. Prinsip saya kegagalan adalah awal dari kesuksesan, dan masih banyak jalan untuk menuju kesuksesan. Menikmati prosesnya dan tetap optimis.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Tetap melakukan protokol covid19 yang telah di anjurkan. Paling penting dimulai dari diri sendiri, dari situ saya bisa menjadi contoh dan bermanfaat bagi orang sekitar saya.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here