Mengenal Lebih Dekat Sandy Riski Altitude World Supermodel Indonesia Kepulauan Riau 2020

309
Mengenal-Lebih-Dekat-Sandy-Riski-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Kepulauan-Riau-2020

 

Nama : Sandy Riski Yando
Nama Panggilan : Sandy
Tempat / Tanggal Lahir : Belakangpadang (Batam), 24 Juli 1987
Pendidikan : S1 Akuntansi
Hobby : Olahraga, Gym, Adventure, Browsing
Motto : Jadilah personal yang lebih baik dari sebelumnya dan berusahalah sekuat tenaga untuk mencapai tujuan hidup sampai titik maksimal

Prestasi Akademik : –
Prestasi Non Akademik :
Finalis Duta Wisata Batam tahun 2004.
The Best Catwalk Pemilihan Top Model Kota Batam 2005.
Finalis The Most Photogenic ModelHunt Tribun Batam News 2005.

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Dalam kepribadian saya adalah orang yang memiliki keinginan kuat dan hal itu merupakan kekuatan saya dalam mencapai tujuan yang saya inginkan.

Walaupun dengan cara dan pola pikir yang sedikit berbeda dengan orang pada umumnya, namun saya terus berusaha dan yakin akan apa yang menjadi tujuan yang saya inginkan.

Yang mana saya akan berkomitmen akan tujuan itu tetap dapat saya raih. Namun hal itu tidak lepas dari doa kepada Tuhan Allah SWT yang menjadi penentu akan keberhasilan yang akan dicapai.

Saya termasuk orang yang bersikap konservatif dalam bertindak. Bagi saya secara pribadi berbuat dan bersikap hendaklah dipikirkan secara matang, sehingga menjadi tolak ukur untuk bertindak sehingga resiko yang akan dihadapi dapat diminimalisir.

Saya sangat menjujung akan kejujuran dan menghargai akan sikap dan niat baik orang lain. Karena, dengan kejujuran akan mendatangkan sikap saling percaya dan dengan menghargai orang lain makan akan mendatangkan hal yang lebih baik lagi kepada diri saya khususnya. Dalam berprinsip, saya memiliki prinsip yang kuat dengan diri saya sendiri tanpa harus terpengaruh dengan orang lain.

Termasuk dalam menentukan tujuan dan cara berpikir serta dalam bekerja. Karena bagi saya dengan tujuan dan usaha keras, apapun bisa dicapai. Belajar dan terus belajar untuk memperbaiki diri adalah salah satu hal yang penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Apa motivasi kamu mengikuti Altitude World Supermodel Indonesia 2020?

Seiring dan sejalan dengan minat, bakat dan karir yang saya jalani selama beberapa tahun ini membuat saya untuk menaikkan level dalam karir modeling saya ketahap yang lebih dari sebelumnya.

Serta ilmu yang bisa saya dapatkan dari ajang ini agar bisa di aplikasikan untuk kehidupan yang lebih baik. Selain itu juga membuat saya bisa berkarya lebih baik dibidang modeling maupun dibidang lainnya.

Dari segi mentalitas ajang ini membuat saya termotivasi untuk bersaing dengan teman-teman dari seluruh Indonesia dan dunia. Selain itu sebagai satu kesempatan untuk bisa membuktikan dan tantangan buat diri saya pribadi bahwa dengan latar belakang kehidupan dan kekurangan yang saya miliki tidak menjadi halangan untuk saya berkarya dan berkompetisi.

Selain itu, saya dapat membawa kebanggan buat diri saya pribadi khususnya dan juga keluarga serta orang-orang yang ada dikehidupan saya selama ini. Dan dengan membawa nama daerah asal saya Kepulauan Riau, saya berharap bisa menjadi contoh bahwa putera kepulauan mampu bersaing di ajang nasional dan internasional.

Mengenal-Lebih-Dekat-Sandy-Riski-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Kepulauan-Riau-2020

 

3. Sebagai seorang model kamu dituntut untuk memperagakan berbagai bentuk atau model pakaian, namun jika kamu disuruh memperagakan model pakaian extreme yang bukan keprinadian kamu, apa yang akan kamu lakukan?

Sebagi seorang model saya harus menerima secara profesional, baik pakaian, property serta aksesoris apapun yang harus diperagakan walaupun tidak sesuai dengan kepribadian karena itu adalah suatu resiko dan tanggung jawab pekerjaan dari seorang model.

Seorang model profesional harus bisa membawa dan memperagakan pakaian apapun dan dipublikasikan kepada khalayak umum sesuai dengan konsep yang telah ditentukan oleh designer.

4. Orang selalu beranggapan menjadi seorang model adalah pekerjaan yang gampang, tinggal jalan diatas panggung, bolak balik selesai. Pernakah kamu mengalami kendala atau masalah di atas panggung dan seperti apa kamu mengatasinya?

Hal yang paling sering saya temui masalah panggung adalah dimana tiap panggung memiliki lantai yang berbeda-beda. Dan hal yang paling kronis adalah dengan kondisi panggung dengan permukaan yang licin.

Untuk mengatasinya masalah panggung yang licin adalah dengan memilih penggunaan alas kaki atau sepatu yang lebih kesat pada permukaan sol sepatu yang digunakan, atau dapat mengakalinya dengan melapisi sol sepatu dengan dipakai dengan lapisan isolasi karet / lakban karet hitam agar mempermudah mengatasi tragedi terpeleset disaat berjalan di atas runway.

Dan hal kedua adalah dengan menjaga ritme langkah kaki agar lebih mudah berjalan dan pada saat berhenti untuk melakukan pose catwalk dipanggung. Masalah yang lain adalah masalah koreografi catwalk, untuk hal ini terkadang terlupa akan koreografi namun dapat di lakukan improvisasi sehingga peragaan busana tetap berjalan dengan baik.

5. Sebagai seorang model bisakah kamu berbagi pengalaman menjadi seorang model dan bisakah kamu berbagi tips bagaimana menjaga berat badan ideal seorang model?

Pengalaman saya dalam bidang modeling di mulai sejak tahun 2004 dengan mengikuti ajang memilihan model di kota Batam dan ditahun yang sama saya mencoba mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata Batam dengan hanya mencapai pada tahap finalis saja.

Namun hal itu membuka peluang saya untuk dunia model dimana saya ditawari menjadi model video klip. Pada tahun 2005 saya berkesempatan mengikuti audisi pemilihan top model salah satu agency model di kota Batam.

Setelah terpilih saya dikontrak selama satu tahun dan terus berlanjut sampai dengan tahun ketiga. Setelah pengalaman sebagai model agency membuka peluang kembali untuk saya dapat berkarir menjadi model freelance sehingga tahun 2012 saya diterima dan bergabung kembali disalah satu model agency lagi di kota batam selama satu tahun.

Pengalaman membawa saya berkenalan banyak orang baik media cetak dan media eletronik hingga saya berkesempatan menjadi model dalam bebarapa program acara liputan untuk televisi lokal dan menerima untuk membintangi iklan produk dari salah satu produk otomotive dan disiarkan pada televisi lokal kota Batam.

Untuk menjaga agar badan tetep proporsional dan dalam kondisi prima saya lakukan olahraga di gym dan juga melakukan olah raga di luar ruangan seperti lari pagi.

Dan dalam hal menjaga postur badan agar tetap ideal harus dijaga pola makan dengan makanan bernutrisi serta rendah lemak rendah gula. Memperbanyak mengkonsumsi sayuran serta makanan berprotein dengan mengurangi jumlah makanan yang berkalori tinggi dan perbanyak minum air putih. Selain itu juga menjaga pola istirahat dan tingkat stres agar badan tetap dalam kondisi fit menjalani aktifitas.

6. Di zaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Sebagai pengguna sosial media tidak terlepas dari bullying maupun komentar negatif,namun sejauh ini hanya sebatas kritikan dan komentar negatif saja dari pengguna sosial lain. Untuk itu kita dituntut jadi pemakai sosial media dengan bijak.

Saya lebih mengacuhkan untuk komentar negatif yang menjatuhkan dan menerima kritikan maupun komentar yang membangun dan menjadikan pelajaran buat saya pribadi untuk lebih berhati-hati dalam bersosial media serta memperbaiki kekurangan saya.

Di lain sisi saya berusaha meyakinkan diri saya bahwa saya juga manusia yang memiliki kekurangan serta tetap sabar.

Mengenal-Lebih-Dekat-Sandy-Riski-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Kepulauan-Riau-2020

7. Industri Fashion sudah menjadi gaya hidup, cepat sekaliberubah-ubah dan berganti model terkini, jika tidak diikuti kamu akan ketinggalan zaman. Sebagai seorang model bagaimana kamu menyikasi, apakah kamu mengikuti mode setiap waktu atau menyesuaikan kepribadian kamu?

Perubahan mode fashion saya jadikan referensi untuk diikuti, namun tidak semua gaya dan mode terbaru saya ikuti karana tidak semua gaya dan trend fashion yang ada cocok untuk saya ikuti.

Oleh karena itu saya lebih banyak mengadopsi trend pakaian dan mengkombinasikan dengan style yang lebih cocok untuk saya gunakan.

Karena hal ini akan membuat saya lebih confident untuk memakainya, tetapi tidak menutup kemungkinan style dan trend yang ada saya ikutin selama masih sesuai dengan saya dan lingkungan serat masih membuat saya nyaman dan fashionable.

8. Jika kamu terpilih sebagai wakil indonesia di ajang internasional tahun 2020 (altitude World Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, Oktober 2020. Persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Jika saya terpilih untuk mewakili sebagai wakil Indonesia di ajang Altitude World Supermodel di Thailand maka saya mempersiapkan diri dari mental saya untuk siap berkompetisi dan dari segi fisik dan kesehatan saya dengan rutin berolah raga dan makan makanan dengan cukup nutrisi.

Selain itu persiapan dalam segi wawasan dan public speaking komunikasi yang baik.

9. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Dalam hidup tentunya saya pernah mengalami kegagalan. Hal kegagalan itu adalah hal lumrah dalam kehidupan sebagai manusia. Saya akan meyakinkan diri untuk tetap berusaha semampu saya serta berdoa agar apa yang menjadi tujuan dapat dicapai dengan baik.

Lebih berpikiran optimis dan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk melakukan yang lebih baik dari sebelumnya, serta lebih menganalisa akan kesalahan dan kegagalan terdahulu demi mencapai hal yang lebih baik dan hal-hal yang menjadi kekurangan untuk diperbaiki.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Hal yang paling utama untuk menghadapi pandemi ini adalah memulainya dari diri sendiri dengan lebih peduli pada kesehatan dan kehidupan yang lebih bersih, serat lebih disiplin dalan mengikuti protokol kesehatan yang di dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan sehat dan bernutrisi serta vitamin dan juga dibarengi dengan berolah raga.

Selain itu harus lebih memberikan edukasi pada orang lain akan pentingnya menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan sehingga penularan virus dapat diminimalisir. Dengan sadar akan kesehatan diri sendiri makan akan membuat orang sekitar menjadi sehat.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here