Mengenal Lebih Dekat Aziz Basangga Altitude World Supermodel Indonesia Nusa Tenggara Barat 2020

554
Mengenal-Lebih-Dekat-Aziz-Basangga-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Nusa-Tenggara-Barat-2020

 

Biodata
Nama : Abdul Aziz Basangga
Nama Panggilan : Aziz
Tempat tgl lahir : Ampenan, 09 September 1996
Pendidikan : Sarjana Keperawatan Ners
Hobby : Treveling
Motto : Saya Indonesia, Pemuda Cemerlang Nusa Tenggara Barat Gemilang.

Prestasi Akademik :
1. Mendapat peringkat ke-2 terbaik pada wisudawan s1 keperawatan
2. Mendapat peringkat sebagai wisudawan terbaik profesi ners
3. Mendapat kesempatan bekerja di klinik bamboo center Gili Trawangan
4. Mendapat peringkat ke- 3 terbaik pada pelatihan BTCLS dan Manajemen haji

Prestasi Non Akademik :
1. Juara futsal pada ajang daerah
2. Juara 2 foto contes trevel daerah

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya adalah sosok pemuda Nusa Tenggara Barat yang senang terhadap tantangan, tidak mudah menyerah, dan bekerja keras dalam berbagai aktivitas dan kegiatan lainya selain itu orangnya mudah bergaul dan berteman dengan siapa saja.

2. Apa motivasi kamu mengikuti Altitude World Supermodel Indonesia 2020?

Saya ingin menambah wawasan dan keterampilan saya khususnya dibidang model, karena dalam ajang ini sangat sesuai dengan apa yang saya inginkan.

Mengenal-Lebih-Dekat-Aziz-Basangga-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Nusa-Tenggara-Barat-2020

3.  Seorang model kamu dituntut untuk memperagakan berbagai bentuk atau model pakaian, namun jika kamu disuruh pemeragakan model pakaian extreme yang bukan kepribadian kamu, apa yang akan kamu lakukan?

Sebagai seorang model profesional, saya akan melakukan sesuai instruksi dari pihak penyelenggara sebatas kemampuan dan etika berbusana seorang model.

4. Orang selalu beranggapan menjadi seorang model adalah pekerjaan yang gampang, tinggal jalan diatas panggung, bolak balik selesai. Pernahkah kamu mengalami kendala atau masalah diatas panggung dan seperti apa kamu mengatasinya?

Iya. Masalah yang saya hadapi pada saat itu adalah kurangnya kepercayaan diri saya.

Cara saya mengatasinya adalah dengan cara berlatih yang lebih giat lagi, belajar berekspresi didepan cermin, dan merasa bahwa diri saya sudah pantas disebut sebagai model professional.

5.Sebagai seseorang model, bisakah kamu berbagi pengalaman menjadi seorang model dan bisakah kamu berbagi tips bagaimana menjaga berat badan ideal seorang model?

Cara saya menjaga berat badan ideal saya yaitu menjaga kosumsi makanan bergizi (tidak harus mahal), berolahraga cukup (fitnes/joging,renang dan lainnya) dan hindari begadang yang dapat menyebabkan insomnia.

6.Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Pernah, cara mengatasi bullying tersebut jika itu dapat saya jadikan evaluasi dalam diri saya maka bullying tersebut saya jadikan motivasi dalam diri saya, dan semua bullying dalam sosial media tidak perlu respon (ditanggapi).

Mengenal-Lebih-Dekat-Aziz-Basangga-Altitude-World-Supermodel-Indonesia-Nusa-Tenggara-Barat-2020

7.Industri fashion sudah menjadi gaya hidup, cepat sekali berubah-ubah dan berganti model terkini, jika tidak diikuti kamu akan ketinggalan zaman. Sebagai seorang model bagaimana kamu menyikapinya, apakah kamu mengikuti mode setiap waktu atau menyesuaikan kepribadian kamu?

Sebagai seorang model profesional, saya akan tetap menjadi diri saya sendiri dan saya akan mengikuti trend mode terkini dalam dunia fashion sesuai dengan pekerjaan yang diberikan kepada saya.

8.Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (Altitude World Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Pastinya saya akan mempersiapkan diri saya lebih baik, mungkin untuk menjadi diri saya, mengharumkan daerah saya (Nusa Tenggara Barat), Indonesia dan sesuai dengan moto saya (Saya Indonesia, Pemuda Cemerlang NBT Gemilang).

9.Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Pernah, cara saya bangkit kembali adalah saya tidak terlarut dalam kesedihan dan menjadikan kegagalan itu kesuksesan yang tertunda.

10.Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Menurut saya, semua harus mematuhi instruksi pemerintah dalam pencegahan dan penanganan wabah pandemic covid 19 ini sesuai protokol kesehatan covid 19.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here