Stefania Fernandez Catatkan Sejarah Sebagai Pemenang Miss Universe Termuda

1527
Stefania-Fernandez-Catatkan-Sejarah-Sebagai-Pemenang-Miss-Universe-Termuda

 

Miss Venezuela adalah kontes kecantikan yang diadakan di negara Venezuela sejak tahun 1952. Kontes ini diselenggarakan untuk memilih wakil Venezuela di kontes kecantikan internasional yaitu Miss Universe, Miss World, dan Miss International.

Sejak tahun 2013, kontes ini dipecah menjadi Miss Venezuela (perwakilan dikirim ke Miss Universe, Miss International dan Miss Earth) dan Miss Venezuela Mundo (perwakilan untuk Miss World).

Dibawah arahan Osmel Sousa, Venezuela telah mengumpulkan lebih banyak gelar kecantikan internasional dari negara lain, seperti 7 juara Miss Universe, 6 juara Miss World, 7 juara Miss International dan 2 juara Miss Earth.

Dari sekian banyak gelar juara kontes internasional tersebut, Venezuela mencatatkan sejarah sebagai pemenang termuda di Miss Universe 2009 yang diraih oleh Stefania Fernandez dalam usia 18 tahun.

Uniknya lagi saat Stefania mengikuti karantina Miss Venezuela 2008 pada saat itu usianya 17 tahun serta merayakan ulang tahunnya yang ke-18 di tempat karantina Miss Universe 2009.

Stefania-Fernandez-Catatkan-Sejarah-Sebagai-Pemenang-Miss-Universe-Termuda

Wanita cantik yang sebentar lagi akan berusia 30 tahun tersebut memiliki darah campuran Ukraina,Polandia,Rusia & Spanyol kelahiran Merida, Venezuela pada 4 September 1990.

Stefania Fernandez memenangkan Miss Venezuela pada tanggal 10 September 2008 dan dimahkotai langsung oleh Dayana Mendoza yang pada saat itu menjabat sebagai Miss Universe.

Setahun kemudian, Stefania Fernandez mencetak rekor yang tercatat di Guiness Book Of Record “First Miss Universe winner who was crowned by a compatriot”. Dayana Mendoza dan Stefania Fernandez menjadi lambang kejayaan Venezuela dengan memenangkan Miss Universe 2 tahun berturut-turut ditahun 2008 dan 2009.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here