Pakai Kebaya Di Miss Universe, Pesona Ayu Maulida Bak Ratu Kecantikan Sesungguhnya

558
Pakai-Kebaya-Di-Miss-Universe-Pesona-Ayu-Maulida-Bak-Ratu-Kecantikan-Sesungguhnya

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang telah dipatenkan oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau UNESCO pada 2 Oktober 2009. Batik sendiri memiliki makna, fungsi dan penggunaan yang berbeda pada eranya.

Ditambah lagi pengunaan batik pada busana kebaya adalah perpaduan yang sangat pas.

Kebaya merupakan suatu busana tradisional khas wanita Indonesia. Bagi wanita yang memakainya seperti memiliki aura tersendiri jika menggunakan kebaya.

Busana kebaya bisa dikatakan mampu membuat wanita tidak hanya tampil cantik, namun sekaligus anggun dan juga elegan. Dengan menggunakan kebaya, kecantikan dan keanggunan wanita Indonesia lebih terpancar.

Mengenakan kebaya dahulunya identik sebagai pakaian untuk acara-acara khusus dan penting, seperti hari raya, pernikahan, hari kartini dan lain sebagainya.

Pakai-Kebaya-Di-Miss-Universe-Pesona-Ayu-Maulida-Bak-Ratu-Kecantikan-Sesungguhnya

Akan tetapi hari ini, Senin 10 Mei 2021 (Minggu 9 Mei 2021, malam senin waktu Amerika Serikat) pesona dan kecantikan wanita Indonesia memakai busana kebaya terpancar dari wakil Indonesia, Ayu Maulida Putri saat menghadiri gala dinner.

Busana kebaya rancangan designer Anne Avantie tersebut, dibuat secara khusus untuk Ayu Maulida Putri. Jika kita terbiasa melihat dipakai Miss Universe yang datang ke Indonesia.

 

Malam ini di gala dinner Miss Universe justru terbalik, bersama 73 kontestan lainnya. Memakai busana kebaya, pesona Ayu Maulida Putri bak ratu kecantikan sesungguhnya.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here