Miss Universe 2020 Rilis Dewan Juri, Negara Mana Yang Diuntungkan?

427
Miss-Universe-2020-Rilis-Dewan-Juri-Negara-Mana-Yang-Diuntungkan?

Lima hari lagi menuju malam final Miss Universe 2020 edisi ke-69. Pihak panitia sudah merilis 8 panel juri yang akan menilai 74 kontestan.

8 panel juri tersebut semuanya adalah wanita, mereka adalah :

1. Arden Cho
Model, penyanyi dan aktris keturunan Korea-Amerika, namanya identik dengan series terkenal, Teen Wolf, di MTV.

2. Brook Lee
Miss USA 1997 dan Miss Universe 1997 dari Amerika Serikat. Ia memiliki keturunan Korea, Hawaii, Tionghoa, Belanda, Portugis, Inggris dan Prancis. Dari sang Ibu Toni Lee lewat kakeknya dari Korea beremigrasi ke Hawaii pada tahun 1950-an.

Dan Broke juga memiliki nama Korea Nama Korea Lee Shi-nae.

3. Christine Duffy
Pengusaha wanita Amerika dan presiden Carnival Cruise Line.

4. Deepika Mutyala
Influenser, Youtuber, Pembawa Acara TV, Penata Rambut, dan Pengusaha Kecantikan yang menghargai nilai-nilai Asia Selatan, adalah salah satu juri yang memiliki darah keturunan India.

5. Keltie Knight
Aktris, reporter, pembawa acara Kanada terkenal

6. Zuleka Rivera
Pembawa acara, Model, Aktris dan Miss Universe 2006 dari Puerto Rico.

7. Tatyana Orozco
Ekonom dan pakar pemasaran dari Kolombia.

8. Sheryl Adkins-Green
Pemilik bisnis kosmetik dan kecantikan global.

Melihat realita yang ada dan susunan panel juri Miss Universe 2020. Bila mereka masih membawa rasa nasionalisme, bisa dipastikan mereka akan menyelematkan kontestan dari negara mereka (leluhur) masing-masing.

Ada 6 negara yang secara tak langsung sudah mengisi slot Top 21 sesuai format Miss Universe tahun ini, yaitu Korea, Canada, Puerto Rico, Amerika Serikat, India dan Kolombia.

Namun sebaliknya jika mereka menilai secara objektif, tidak ada indikasi bermain mata. Balik lagi Pageants adalah Bisnis, sesuatu bisa saja terjadi tanpa sebab yang pasti.

Lantas bagaimana dengan 15 kontestan lainnya. Nasib mereka kemungkinan akan dinilai selama masa karantina dan deep interview.

Dan apakah ke 6 tersebut benar-benar akan berhasil masuk Top 21? Kita tunggu saja pada malam final yang akan diadakan senin, 17 Mei 2021 (minggu, 16 Mei 2021 waktu Amerika Serikat) Florida, Amerika Serikat.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here