Foto Kenangan Kontes Miss Mini 1970 Tersimpan Rapi di Wajah Baru Sarinah

88
Foto-Kenangan-Kontes-Miss-Mini-1970-Tersimpan-Rapi-di-Wajah-Baru-Sarinah

Bagi pengunjung yang ingin melihat Wajah Baru Sarinah yang sudah dibuka untuk umum pertanggal 21 Maret 2022, dengan waktu buka jam 9 pagi dan tutup jam 9 malam.

Mengusung konsep baru lebih kekinian, mall tertua di Jakarta yang berdiri sejak tahun 1962, didalamnya selain menghadirkan produk-produk UMKM, kuliner Nusantara, juga ada spot rotrof khusus dilantai 3, yang bisa dikunjungi sambil melihat pemandangan kota Jakarta dengan panorama gedung-gedung pencakar langitnya.

Selain itu, pastikan juga kalian melihat salah satu foto memorable kontes Miss Mini 1970 yang terpajang di dekat relief Patung Gedung Sarinah.

Foto-Kenangan-Kontes-Miss-Mini-1970-Tersimpan-Rapi-di-Wajah-Baru-Sarinah

Kenangan kejayaan Gedung Sarinah, dari masa ke masa diera 70 sampai 2022 terpajang sangat rapi. Mulai dari kontruksi bangunan, kegiatan acara sampai trend mode yang terjadi pada setiap tahunnya.

Pada 1970, seperti dikutip dari Varia edisi 8 April 1970, Miss Varia 1967 Elvry Nasution terpilih sebagai pemenang dalam kontes Miss Mini 1970, yang diadakan di Miraca Sky Club, Sarinah, Jakarta. Elvry juga menyabet runner up dalam kontes Ratu Pariwisata DCI Djakarta 1970, yang juga diadakan di Miraca Sky Club.

Miss Mini 1970 mungkin salah satu ajang kontes yang unik. Ini merupakan ajang pemilihan ratu berpakaian miniskirt (rok mini), yang saat itu tengah menjadi pakaian populer kaum hawa.

Foto-Kenangan-Kontes-Miss-Mini-1970-Tersimpan-Rapi-di-Wajah-Baru-Sarinah

Ajang ini disponsori Gelanggang Organization dan Miraca Sky Club milik sutradara Usmar Ismail. Malam final diadakan di Miraca Sky Club, diikuti 22 orang—dari yang sebenarnya 30 orang.

Mereka tampil dalam tiga macam pakaian, seperti kain kebaya, pakaian sport, dan rok mini. Pemenangnya adalah Elvry Nasution. Runner up jatuh ke Keiko dan Felly Verley.

Sumber : Proyek Mesin Waktu
Foto : Pageantempire
Penulis : Irwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here