KKN Di Desa Penari : Pentingnya Tata Krama Dimana Pun Berada

219
KKN-Di-Desa-Penari-Pentingnya-Tata-Krama-Dimana-Pun-Berada

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tayang juga. Yup! Film KKN di Desa Penari sempat tertunda selama 2 tahun, terakhir Maret 2022 akan tayang namun tertunda kembali

Kabar resmi KKN Di Desa Penari tayang 30 April 2022 untuk menyambut libur lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Jumat, 22 April 2022 gala premiere dilangsung dikawasan Epicentrum. Tamu undangan hadir mengenakan busana busana Batik nasional. Tempat acara disulap dengan nuansa warna merah, yang melambangkan keberanian dan suasana sangat mencekam dengan tampilan satu set ornamen gamelan, yang juga menjadi elemen penting didalam film KKN Di Desa Penari.

KKN Di Desa Penari merupakan sebuah film adaptasi dari cerita horor yang sempat viral di Twitter pada tahun 2019. Pada saat itu cerita ini dibagikan dari sebuah pengalaman nyata mahasiswa ketika KKN di sebuah daerah yang tidak disebutkan.

Bagi sebagian orang mungkin sudah lupa cerita yang sempat viral dan menjadi pembicaraan dimana-mana tersebut atau mungkin sudah apatis karena menunggu cukup lama.

KKN-Di-Desa-Penari-Pentingnya-Tata-Krama-Dimana-Pun-Berada

KKN Di Desa Penari mengisahkan tentang enam mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil, Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih ternyata bukanlah desa biasa.

Pak Prabu, sang kepala desa, memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Tempat misterius itu mungkin ada hubungannya dengan penari cantik yang mulai mengganggu Nur dan juga Widya. Satu persatu mulai merasakan keanehan desa tersebut.

Bima pun mulai berubah sikap. Program KKN mereka berantakan. Tampaknya penghuni gaib desa tersebut tidak menyukai mereka. Nur akhirnya menemukan fakta bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan. Mereka meminta bantuan Mbah Buyut, dukun setempat. Terlambat, mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu.

KKN Di Desa Penari adalah film horor Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Awi Suryadi dari skenario yang diadaptasi dari cerita viral oleh SimpleMan. Skenario adaptasi tersebut ditulis oleh Lele Laila bersama Gerald Mamahit.

Film produksi MD Pictures dan PicHouse Films ini dibintangi oleh Tissa Biani (Nur) Adinda Thomas (Widya) Achmad Megantara (Bima) Aghniny Haque (Ayu) Calvin Jeremy (Anton) Fajar Nugraha (Wahyu) Kiki Narendra (Pak Prabu) Aulia Sarah (Badarawuhi) Aty Cancer (Bu Sundari) Diding Boneng (Mbah Buyut) Andri Mashadi (Mas Ilham) Dewi Sri (Mbah Dok).

Banyak pesan yang disampaikan didalam film KKN Di Desa Penari yaitu pentingnya Toto Kromo (bahasa Jawa) atau Tata Krama dimana pun kita berada. Jika kita bisa melaksanakannya insya allah, perjalanan yang akan kita lalui aman.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here