Penggalangan Donasi Lintas Pageant Indonesia, Charity For Cianjur Terkumpul 6 Juta Lebih

60
Penggalangan-Donasi-Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Cianjur-Terkumpul-6-Juta-Lebih

Minggu, 27 November Lintas Pageant Indonesia bersama para pelaku pageants dari Manhunt International Indonesia Banten 2022, Puteri Wisata Indonesia 2022, Altitude World Supermodel Indonesia 2022, Putera Indonesia Banten 2022, Putera Kebudayaan Indonesia 2020, Putra Putri Tenun & Songket Indonesia 2022, Mister Indonesia Jawa Barat 2019, Putri Kebudayaan Nusantara Sumatera Barat , Duta Pariwisata Jawa Barat 2022, Putri Pariwisata Nusantara 2021, Little Miss Grand Model Runway Indonesia 2022, Mini Miss Grand Model Indonesia 2021 dan Abang Mpok Kabupaten Bekasi.

Melakukan aksi penggalangan donasi di CFD Sudirman untuk korban bencana Gempa Bumi berkekuatan magnitude 5,6 skala Richter di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain melakukan aksi pengalangan donasi, mereka juga melakukan aksi nyata bersih-bersih sampah.

Penggalangan-Donasi-Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Cianjur-Terkumpul-6-Juta-Lebih

Setelah kumpul bersama di Stasiun Sudirman, start dimulai jam 7:30 wib sampai jam 9:00 dari stasiun Sudirman sampai Sarinah dan kembali ketitik awal. Total donasi yang terkumpul 6 juta lebih setelah diakumulasi dari donasi via transfer. Dari hasil donasi tersebut rencananya akan langsung diberikan kepada para korban di Cianjur.

Banyak cerita seru yang mereka dapatkan saat melakukan aksi penggalangan donasi tersebut “Mulai dari tempat mereka yang tinggal jauh, ada yang dari Serang sudah datang jam 5 pagi dilokasi, cuaca yang panas, sempat ditolak setelah menjelaskan aksi donasi untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur akhirnya mereka mau menyumbangkan dan senangnya mereka tetap semangat” ucap Unggul Prako Altitude World Supermodel Indonesia 2022 selaku founder Lintas Pageant Indonesia.

Penggalangan-Donasi-Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Cianjur-Terkumpul-6-Juta-Lebih

Sekilas mengenai Lintas Pageant Indonesia didirikan akhir tahun 2018, saat itu Unggul dan Dika sebagai pendirinya, LPI dibuat ketika kami semua lagi berkumpul dipernikahan salah satu finalis Manhunt DKI 2018.

Awal didirkan karena kegelisahan mereka sebagai pelaku pageants tetapi tidak ada platform tempat untuk berbagi sesama, yang dimana didalamnya semua pageants apapun itu dari Beauty Pageants, Male Pageants, Duta Wisata atau ajang modeling bisa berkumpul bersama tanpa sekat.

Awal pengumpulan donasi dilakukan saat kejadian gempa bumi di Pangandaran, Jawa Barat pada tanggal 9 Desember 2018, kemudian berlanjut Gempa di Palu, banjir Jabodetabek. Hasil donasi langsung diaudit, dari pengumpulan donasi di CFD sama via transfer, 100% hasil donasi langsung dibagikan ke yang membutuhkan, namun terlebih dahulu di cek siapa saja yang mendapatkan dan apa yang dibutuhkan, karena hasil donasi tidak semuanya bisa mengcover buat semua korban yang terdampak terkena bencana.

Penggalangan-Donasi-Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Cianjur-Terkumpul-6-Juta-Lebih

Paska pademi LPI tidak berjalan, dan jelang akhir tahun 2022, kembali negara Indonesia mengalami musibah bencana gempa bumi Cianjur, 21 November 2022.

Pastinya sebagai mahluk hidup, kita tidak mau ada bencana apalagi terkena dampaknya, namun Tuhan yang maha esa sudah menetapkan kehidupan, kematian, jodoh, rezeki dan maut sudah ada catatannya.

Atas kesepakatan bersama, akhirnya Unggul mengajak teman-teman lainnya untuk membangkitkan kembali Lintas Pageant Indonesia.

Ingin melihat keseruan penggalan donasi Lintas Pageant Indonesia for Cianjur, klik link video dibawah ini.

Penulis : Irwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here