HomeInternationalMiss InternationalPemenang Puteri Indonesia 2023 Dikirim Ke Ajang Miss International?

Pemenang Puteri Indonesia 2023 Dikirim Ke Ajang Miss International?

Sejak gonjang ganjing perpindahan lisensi Miss Universe ke organisasi lain, Yayasan Puteri Indonesia akhirnya mengumumkan bahwa pemenang Puteri Indonesia 2023 akan dikirim ke ajang Miss International.

Seperti dikutip dari IDN Times, acara gathering berlangsung beberapa hari lalu, dihadiri para petinggi Yayasan Puteri Indonesia yaitu Putri Kuswisnu Wardani, Kusuma Anjani dan Mega Angkasa, serta turut dihadir para alumni Puteri Indonesia dari berbagai angkatan.

Sebagai pelopor dan barometer kontes kecantikan tertua di Indonesia, Puteri Indonesia sudah berpengalaman 30 tahun dalam mengadakan kontes kecantikan tingkat nasional, walaupun sempat “mati suri” dengan tidak mengadakan kontes tersebut ditahun 1997-1999 karena keadaan politik tanah air kurang kondusif saat itu.

Setelah lepasnya lisensi Miss Universe, Yayasan Puteri Indonesia hanya menyisakan dua lisensi untuk ajang internasional yaitu Miss International dan Miss Supranational.

Di ajang Miss International, Indonesia sudah berpartisipasi sejak tahun 1960an, namun di tangan Yayasan Puteri Indonesia, lisensi Miss International dipegang sejak tahun 2007 sampai sekarang. Pada debut perdana tersebut Indonesia diwakili Rahma Landy, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2006 yang berhasil masuk 15 Besar. Dan prestasi tertinggi diraih Kevin Liliana Puteri Indonesia Lingkungan 2017 sebagai Miss International 2017.

Bila ditelisik lebih dalam, format Miss International sangatlah berkaitan dengan format pemilihan Puteri Indonesia, yang mengusung keanggunan, tata krama, kecantikan yang berkelas dan women empowerment.

Dan pada tahun 2016, dimana pemenang Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach berhalangan hadir di pemilihan Puteri Indonesia, saat itu hadir Edymar Martinez sebagai Miss International 2015 yang menggantikan.

Bukannya menyurutkan animo masyarakat dan pageant lovers, justru kehadiran Edymar sangat disambut baik dan antusias, dengan mengenakan busana kebaya berwarna ungu rancangan designer Anne Avantie. Edymar terlihat cantik dan anggun, seperti layaknya seorang puteri kerajaan.

Jadi nampaknya, sudah sesuai jika Pemenang Puteri Indonesia 2023 dikirim ke ajang Miss International.

Penulis : Irwan

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments