HomeNationalPuteri IndonesiaInilah 11 Finalis Puteri Indonesia 2023 Yang Lolos Audisi Nasional Pertama

Inilah 11 Finalis Puteri Indonesia 2023 Yang Lolos Audisi Nasional Pertama

Walaupun tidak lagi memegang lisensi Miss Universe dan hanya menyisakan 2 lisensi Internasional, yaitu Miss International dan Miss Supranational.

Nyatanya, audisi Puteri Indonesia 2023 semakin meriah dan ramai dihadiri puluhan wanita-wanita cantik dari seluruh Indonesia, yang berpartisipasi dan datang langsung, Kamis (2/3) ke Graha Mustika Ratu.

Audisi Puteri Indonesia 2023 dibagi menjadi dua, audisi pertama 1 Maret adalah penyerahan berkas dan diukur tinggi badan. Dan audisi kedua 2 Maret adalah audisi interview.

Dengan dimulai pagi hari kedatangan peserta audisi kepulauan Sumatera, dilanjutkan dengan kepulauan Jawa, DKI Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.

Inilah-11-Finalis-Puteri-Indonesia-2023-Yang-Lolos-Audisi-Nasional-Pertama

Mereka di interview langsung oleh Mega Angkasa (Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia) Kusuma Ida Anjani (Direktur PT Mustika Ratu Tbk) Kusuma Dewi Sutanto (Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia) dan Putri Kuswisnuwardhani (Anggota Wantimpres dan Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia).

Dari audisi tersebut terpilih 11 wakil provinsi yaitu, Sasa Ramadhanty (Aceh) Tabitha Christabela Napitapulu (Sumatera Utara) Nita Indrian (Riau) Christine Pricilla Malau (Bangka Belitung) Della Oktarina (Bengkulu) Farhana Nariswari (Jawa Barat) Eudia Isabelle (Jawa Tengah) Ashwiza Hanafie (Kalimantan Barat) Flora Garcia (Kalimantan Selatan) Aneu Putri (Gorontalo) dan Lady Kendra (Maluku).

Dengan demikian sudah terpilih 11 finalis Puteri Indonesia 2023 melalui audisi nasional, 10 dari pemilihan Puteri Indonesia daerah yaitu Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Banten, Lampung, Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan.

Puteri Indonesia 2023 akan diikuti 45 finalis, 4 dari Puteri Indonesia Favorit dari 4 voting tertinggi dan 2 wild card alumni Puteri Indonesia. Puteri Indonesia Favorit diambil dari 1st runner up Puteri Indonesia Provinsi/daerah dan mereka diadu kembali melalui voting dan syarat wild card alumni Puteri Indonesia adalah belum pernah masuk Top 3 dan atau belum pernah berlomba di ajang internasional.

Audisi kedua Puteri Indonesia 2023 akan diadakan kembali 10 Maret, untuk mencari finalis provinsi yang belum terpilih yaitu Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, DKI Jakarta 1,2,3,4,5&6, D.I. Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Final Puteri Indonesia 2023 akan diadakan pertengahan bulan Mei 2023 dan akan dihadiri 2 ratu kecantikan dunia. Lalela Mswane Miss Supranational 2022 dan Jasmine Selberg Miss International 2022.

Penulis : Irwan

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments