HomeInternationalMiss WorldBedanya United Kingdom, Great Britain dan England

Bedanya United Kingdom, Great Britain dan England

 

Negara yang satu ini sering pakai nama beda-beda saat ikut ajang internasional, termasuk pejen. Makanya fans pejen juga masih ada yang bingung bedanya United Kingdom, Great Britain, dan England. Di sini kita bahas satu-satu ya istilah itu.

England (Inggris) sendiri adalah salah satu dari 4 negara konstituen yang membentuk United Kingdom. Kalau di peta di atas wilayah England cuma yang merah aja.

Great Britain (Britania Raya) adalah gabungan dari negara-negara konstituen yang ada di pulau Britania saja, yaitu England, Scotland, dan Wales. Di peta di atas diwakili warna merah, hijau, dan biru.

United Kingdom (Kerajaan Serikat) adalah gabungan dari Great Britain ditambah negara konstituen ke-4 yaitu Northern Ireland yang ada di pulau Irlandia. Wilayahnya meliputi seluruh pulau Britania plus bagian utara pulau Irlandia. Di peta di atas diwakili warna merah, hijau, biru, ditambah kuning.

Di pejen sendiri ada yang mengijinkan negara-negara konstituen mengirim wakil masing-masing dan ada yang tidak. Biasanya di pejen-pejen di mana negara ini cuma ada 1 wakil sekarang memakai sash Great Britain.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments