HomeInternationalMiss SupranationalHarashta Haifa Zahra, Sang Juara Puteri Indonesia dan Miss Supranational 2024

Harashta Haifa Zahra, Sang Juara Puteri Indonesia dan Miss Supranational 2024

Setelah Puteri Indonesia Runner Up 3 di tahun 2016 dan Puteri Indonesia Lingkungan tahun 2017, kali ini giliran Sang Juara Utama Puteri Indonesia yang mendapatkan kehormatan untuk mengemban tugas ganda sebagai duta nasional dan pemegang gelar internasional.

Harashta Haifa Zahra, yang pada tanggal 8 Maret 2024 lalu berhasil memenangkan gelar Puteri Indonesia, sukses menambahkan satu gelar lagi, yaitu Miss Supranational 2024. Selama satu tahun ke depan, Tata akan menjalankan tugasnya menjadi Brand Ambassadress dari Miss Supranational. Sementara, gelar Puteri Indonesia sendiri sejauh ini tetap akan tersemat di diri Tata, dan fungsi sebagai Puteri Indonesia pun nampaknya akan terus dilanjutkan.

Selain menjadi wakil Indonesia pertama yang menjadi pemenang di Miss Supranational, Tata juga berhasil membawa provinsinya yaitu Jawa Barat meraih kemenangan back-to-back di ajang Puteri Indonesia. Meskipun bukan kemenangan back-to-back pertama di ajang tersebut(*), Jawa Barat berhasil meraih mahkota utama dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut.

Proud of you, Tata.

*Note: DKI Jakarta pernah meraih dua kali back-to-back di Puteri Indonesia, yaitu 1992 dan 1994, juga di 1996 dan 2000. Namun, kemenangan tersebut tidak diraih secara langsung di tahun berikutnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments