HomeInternationalMiss SupranationalIndonesia Selalu Jadi Bagian Kejayaan Wakil Asia Tenggara di Miss Supranational

Indonesia Selalu Jadi Bagian Kejayaan Wakil Asia Tenggara di Miss Supranational

Yayasan Puteri Indonesia harus menunggu kurang lebih 1 dekade untuk bisa meraih mahkota utama Miss Supranational 2024. Sementara, sebagai bagian dari wakil Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara ketiga yang meraih kemenangan tersebut. Sebelumnya, dua negara Asia Tenggara lain yaitu Philippines dan Thailand, pernah memenangkan gelar yang sama. Uniknya, ada jeda sekitar 5/6 tahun untuk negara-negara Asia Tenggara ini untuk memenangkan mahkota Miss Supranational.

1. Harashta meraih mahkota Miss Supranational 2024, ketika dirinya menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang lolos ke babak 5 besar. Pada babak tersebut, Indonesia didampingi USA (1st RU), Czechia (2nd RU), Brazil (3rd RU) dan Curacao (4th RU)

2. Lima tahun sebelumnya, wakil Thailand memenangkan gelar yang sama. Sementara posisi 5 besar berhasil diisi oleh 2 wakil Asia Tenggara yaitu Thailand dan Indonesia (2nd RU), dilengkapi oleh Namibia (1st RU), Peru (3rd RU), dan Venezuela (4th RU)

3. Tahun 2013, ketika Philippines memenangkan Miss Supranational, Indonesia pun menjadi bagian dari formasi 5 besar sebagai 3rd RU. Sementara posisi lainnya diisi oleh Mexico (1st RU), Turkiye (2nd RU) dan US Virgin Islands (4th RU)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments