Wedding Agreement, Ketika Cinta Harus Memilih?

1047

Lagi! Starvision Plus mencuri start merebut hati penonton menyambut hari raya idul adha, jika biasanya insan perfilman nasional sibuk mengagendakan film mereka dirilis dihari raya idul fitri.

Maka ditahun ini, hari raya idul adha, melalui produsernya Chand Parwez Servia membidik “pasar baru”.

“Saya berasal dari Pakistan, disana hari raya paling meriah adalah Idul Adha, terbalik di Indonesia justru Idul Fitri, menurut mereka (masyarakat Pakistan) hari raya idul adha adalah hari istimewa dimana kita bisa mengiklaskan dan berbesar hati”

Sukses dengan dua film sebelumya yang berjaya ditangga box office film nasional dengan perolehan diatas 1 juta penonton, Ghost Writer dan Dua Garis Biru. Difilm terbaru “Wedding Agreement” Starvision mulai berbenah menghadirkan sutradara baru, uniknya ketiga film tersebut sama-sama memakai sutradara yang baru didunia perfilman tanah air yaitu Ghost Writer, Dua Garis Biru dan Wedding Agreement.

Archie Hekagery bertindak sebagai sutradara dan sekaligus penulis skenario, dimana Archie sendiri terbiasa dengan membuat karyanya dijalur sinetron FTV. Namun bagi penonton yang tak biasa menonton film ini, harap dimaklumi karena ini adalah film pertamanya Archie. Dalam film ini ia berduet dengan sang penulis buku Mia Chuz yang mengaku ingin menjaga keutuhan buku yang sangat laris dipasaran.

“Waktu buku ini mau diangkat menjadi film, saya sempat mengajukan diri untuk terlibat didalam penulisan skenarionya, karena “biasanya” jika sebuah film dari buku, maka banyak sekali perubahannya, tapi disini walaupun ada perubahan, tetap semuanya utuh seperti didalam buku” ucap Mia

Wedding Agreement mengisahkan pasangan muda, Btari Hapsari (Indah Permatasari) tidak menyangka pernikahannya jadi mimpi buruk. Hari pertama tiba di rumah Byantara Wicaksana (Refal Hady), suaminya, Tari langsung dihadapkan pada perjanjian pernikahan yang isinya mengatakan bahwa mereka akan bercerai dalam waktu satu tahun. Bian berencana menikahi Sarah (Aghniny Haque), kekasihnya.

Bian melakukan pernikahan hanya demi bakti kepada orangtua. Tari tidak menyerah, ia mencoba mengambil hati Bian. Namun sekuat apa pun Tari mencoba, selalu ada Sarah di antara mereka. Kemanakah cinta Bian akan berlabuh? apakah Tari atau Sarah.

Wedding-Agreement-1

Dalam press conference yang berlangsung di XXI Epicentrum hari selasa (30/7/2019) turut hadir cast dan crew seperti Indah Permatasari, Refal Hady, Aghniny Haque, Ria Ricis (tidak hadir) Jepp Smith, Mathias Muchus, Ria Irawan (tidak hadir) dan Tya Subiakto sebagai komposer. Difilm ini Tya mengaku tertantang membuat sound musik yang tidak bisanya ia buat yang agak “jreng” namun difilm ini atmospir turun naik film ia jaga dengan kuat, hingga menimbulkan emosi penonton akan terbawa suasana haru biru.

Sementara itu ketiga pemeran utama Indah Permatasari, Rafel Hady dan Aghniny Haque, mengakui setiap selesai take adegan mereka selalu evaluasi setiap scene yang dimainkan.

“Kadang aku dengan Rafel selesai take adegan, selalu melakukan reading (diskusi) tetang scene yang kami berdua mainkan, bagaimana mendapatkan chemistry dengan baik” jawab Indah

Mengusung cerita yang ringan tapi tak biasa dimana banyak pesan moral didalamnya, Wedding Agreement akan mulai start tayang 8 Agustus 2019 diseluruh bioskop tanah air, dalam rangka menyambut hari raya idul adha.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here