Darah Daging Film Sarat Makna dan Menegangkan

282

Darah Daging adalah sebuah film drama laga yang bercerita tentang persaudaraan, kekeluargaan, serta cinta dan kasih sayang seorang ibu yang tulus.

Pada acara press conference yang digelar 2 Desember 2019 di Epicentrum XXI, sutradara Sarjono Sutrisno mengatakan ” Film ini adalah surat cinta saya untuk ibu saya dan saya berharap film ini bisa digunakan untuk mengatakan ” I Love You, Mom”.

Selain sebagai sutradara Sarjono juga terlibat sebagai penulis berduet dengan Beby Hasibuan. Dengan deretan pemain berpengalaman dan berbakat. Darah Daging dibintangi Ario Bayu, Donny Alamsyah, Tanya Ginting, Karina Suwandi, Estelle Linden, Rangga Nattra, Arnold Leonard, Dianda Sabrina dan Rey Sahetapy.

Mengambil lokasi shooting kebanyakan didaerah Jakarta. Darah Daging banyak melibatkan masyarakat dalam pembuatan film tersebut.

“Ada satu scene dimana saya mengendong badannya Arnold lumayan berat naik turun jalanan, kecil-kecil begitu badannya berat banget dan ga sengaja kejatuh” jawab Rangga Nattra sambil melirik kearah Arnold.

“Dan hasilnya tangan gw lecet dan berdarah” balas Arnold.

Lain dengan Estelle Linden yang mengaku selama seminggu setiap tidur selalu melototin wajah Donny Alamsyah, sampai-sampai mama melihat aku dengan tatapan aneh, padahal ini adalah pengalian karakter yang lagi ia bangun supaya mendapatkan chemistry.

Sementara itu Karina Suwandi berperan sebagai Ibu mengatakan keakraban selama proses shooting juga yang membuatnya dapat membangun kedekatan bathin dengan para pemain.

Film-Darah-Daging

Darah daging menceritakan sosok Arya (Ario Bayu), Rahmat (Rangga Nattra), dan Fikri (Arnold Leonard) melakukan perampokan bank untuk menyelamatkan jiwa ibu mereka.

Mereka mengajak sahabat Rahmat dari kecil, Salim (Donny Alamsyah), dan Borne (Tanta Ginting), Di hari yang telah ditentukan mereka pun merampok bank tempat Fikri bekerja sebagai pegawai magang. Perampokan tersebut tidak berlangsung sesuai rencana. Salim dihukum dan merasa dikhianati oleh yang lain. Hana (Estelle Linden) mengunjungi Salim demi menggali kebenaran kasus perampokan yang terjadi 14 tahun lalu. Sebagai salah satu pelaku perampokan Salim akan segera menjalani hukuman matinya 10 hari lagi.

Dari rumah produksi Skylar Picture, film Darah Daging akan tayang 5 Desember 2019 serentak di seluruh bioskop tanah air.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here