Tommy Anggara Poetra Mister Elite Asian International Indonesia 2020

1069
Tommy-Anggara-Poetra-Mister-Asian-International-Indonesia-2020

Biodata

Nama : Tommy Anggara Putra
Nama Panggilan : Tommy
Tempat tgl lahir : Banda Aceh, 25 September 1988
Pendidikan : Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris
Hobby : Baca buku, nyanyi dan travelling.
Motto : The More You Study The better you are
Prestasi Akademik :
1. Personi Bahasa Arab (SMA)
2. Pidato Bahasa Indonesia (SMA)

Prestasi Non Akademik :
1. Duta Wisata Kota Banda Aceh 2013
2. Manhunt International Indonesia Aceh 2019
3. Mister Elite Asian International Indonesia 2020

Tommy-Anggara-Poetra-Mister-Asian-International-Indonesia-2020

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya orangnya yang lumayan susah bergaul dengan orang baru, tapi kalau sudah mengenal lebih dekat pasti gokil, hehehehehe.

2. Apa motivasi kamu mengikuti dunia male pageants?

Motivasi saya mengikuti dunia male pageant adalah untuk memotivasi orang banyak untuk melakukan hal-hal positif dan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

3. Selama mengikuti karantina Manhunt International Indonesia 2019 pengalaman apa yang membuat kamu berkesan dan gelar apa yang kamu dapatkan?

Pengalamannya bisa bertemu dengan finalis lainnya dari beberapa wilayah di Indonesia, bisa mendapatkan teman baru, bisa bertemu dengan orang-orang yang ahli dalam bidangnya, bisa mendapatkan ilmu dari sesama kontestan, panitia dan juri.

Tommy-Anggara-Poetra-Mister-Asian-International-Indonesia-2020

 

4. Sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Sebagai wakil Indonesia di Mister Elite Asian International 2020 yang diadakan di Singapura. Pastinya persiapan yang harus saya lakukan dan publik speaking, mengasah kemampuan berbahasa Inggris, latihan catwalk dan memperbanyak wawasan tentang wisata di Indonesia.

5. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Pasti semua orang pernah mendapatkan bullyan bahkan artis sekalipun, dengan berkomentar tidak sopan dan mengarah ke body shaming, pelakunya tidak menyadari bahwa yang mereka lakukan termasuk bullyan, menyikapinya bagi saya adalah diamin aja, kalau sudah kelewatan baru laporan ke pihak yang berwajib.

6. Indonesia sangat dikenal dimancanegara dengan keanekaragaman dan keindahan dunia pariwisatanya. Bagaimana kamu memandang dunia pariwisata Indonesia dan bagaimana caranya kamu mempromosikan pariwisata didaerah kamu?

Alhamdulillah Indonesia memiliki begitu banyak tempat wisata, dari ujung barat sampai ujung timur. Kita sebagai generasi millenial harusnya ikut berpartisipasi dalam mempromosikan wisata di Indonesia ke kancah Internasional dengan cara memposting tempat wisata didaerah kita di sosial media, agar masyarakat mengetahui tempat wisata tersebut.

7. Tahun 2020 Indonesia akan memasuki pusat mode muslim dunia, sebagai seorang male pageants yang juga dekat didunia mode bagaimana kamu menyikapinya?

Ini berita yang sangat bagus sekali, apalagi Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar didunia, dan pastinya dikemudian hari Indonesia bakal dijadikan kiblat mode dalam berbusana muslim.

Tommy-Anggara-Poetra-Mister-Asian-International-Indonesia-2020

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Semua manusia pasti pernah mengalami kegagalan, untuk menyikapi kegagalan tersebut jadikanlah pengalaman dan guru yang paling berharga, agar kita tidak jatuh ke lobang yang sama.

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu seperti sekarang ini?

Sosok favorit saya pastinya adalah kedia orangtua saya yang selalu mensupport dan mendukung saya.

10. Bagaimana kamu memandang
diri kamu 10 tahun kedepan?

Sepuluh tahun kedepan saya ingin lebih baik dari sekarang dan bisa memberikan pengaruh positive ke banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here