Mengenal Lebih Dekat Robert Purnomo World Fitness Supermodel Indonesia Lampung 2020

896
Robert-Purnomo-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Lampung-2020

 

Biodata
Nama : Robert Purnomo
Nama Panggilan : Robert
Tempat tgl lahir : Bandar Lampung , 19 July 1992
Pendidikan : S1 Hukum
Hobby : Gym & Swimming
Motto : Life is an process to keep fixed ourself again n again

Prestasi Non Akademik :
1. Manhunt Lampung 2019
2. Mr model of the universe Indonesia 2020

 

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya adalah seseorang yang konsisten dalam menjalani hidup

2. Apa motivasi kamu mengikuti World Fitness Supermodel 2020?

Sebagai seorang pemuda generasi millenial saya ingin menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya memiliki pola hidup sehat sebagai tameng pelindung diri kita akan penyakit dimasa muda kita maupun masa tua kita nanti.

3. Fitness atau Gym saat ini bukan lagi sebagai tempat untuk membentuk body tapi juga membantu untuk mendapatkan gaya hidup sehat, bagaimana pendapat kamu?

Iya saya setuju, karena dari sana selain kita mendapatkan keringetan, kita juga mendapatkan kesehatan, untuk masalah bentuk tubuh itu merupakan bonus dari usaha kita mendapatkan gaya hidup sehat.

4. Seberapa sering kamu berlatih Fitness, pernahkah mengalami cidera dan bagaimana kamu mengatasinya?

Saya melakukan Fitness seminggu 3-5x. Untuk cidera pernah saya alami, tapi dari cidera tersebut membuat saya belajar untuk mengenal dan mengendalikan pola olah raga saya yang salah, caranya saya mengatasinya dengan mulai membiasakan diri melakukan pemanasan dan pelenturan otot sebelum memulai berolahraga.

 

5. Sebagai seseorang pengiat Fitness, bisakah kamu berbagi pengalaman bagaimana mendapatkan body ideal dan apakah ada program khusus atau menu makanan yang harus diperlukan?

Untuk mendapakan tubuh ideal butuh konsisten dalam diri kita sendiri, dan ingat semua orang yang memulai untuk memiliki tubuh ideal tidak mudah, butuh kerja keras dan banyak bertanya dengan orang yang berpengalaman, tidak perlu malu untuk bertanya dengan orang yang memiliki tubuh ideal karena dari situlah kita dapat belajar untuk bisa berolahraga dengan benar.

Untuk program khusus saya tidak ada, hanya membiasakan untuk memilah-milah masuknya protein dalam tubuh saya dan mengurangi asupan lemak.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Mendapakan bullying pastinya pernah, namun itu membuat saya semakin yakin untuk membagikan pola hidup sehat saya dan berusaha ‘menampar’ mereka dengan prestasi dan hasil dari kerja keras saya dengan tubuh ideal.

7. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (World Fitness Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, 23-25 Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Yang pasti saya akan menjalankan kewajiban saya sebagai pemenang dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, tidak hanya dengan tubuh yang ideal tapi memperluas wawasan saya dalam melakukan pola hidup sehat dan membagikannya kepada masyarakat luas, agar apa yang saya dapat bisa menjadi motivasi untuk masyarakat luas.

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Mengalami kegagalan pastinya pernah, tapi hal tersebut merupakan batu loncatan untuk saya menjadi lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, kegagalan merupakan guru terbaik dalam hidup kita untuk mendapatkan kesuksesan.

Robert-Purnomo-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Lampung-2020

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu menjadi seperti sekarang ini?

Albern Sultan 1st runner up Mister International 2013.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Perlunya kesadaran kita untuk memulai pola hidup sehat dan menjaga kebersihan, namun akan lebih baiknya apabila kita dapat menyadarkan orang lain untuk keep healty and stay safe dengan apa yang kita miliki , dengan cara membagikan tips berolahraga di rumah dengan membuat tutorial di sosial media, agar masyarakat dapat berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh mereka dan tetap bugar, supaya hal tersebut menjadikan tameng untuk terhindar dari virus covid19.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here