Mengenal Lebih Dekat Alfino Roji World Fitness Supermodel Indonesia Medan 2020

787
Alfino-Roji-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Medan-2020

 

Biodata

Nama : Alfino Roji
Nama Panggilan : Fino
Tempat tgl lahir : Membang Muda, 10 Oktober 1993
Pendidikan : S1 Ilmu Komunikasi
Hobby : Olah Raga dan Music
Motto : Berusaha dan bekerja keraslah di atas maksimal untuk sesuatu yang akan diraih
Prestasi Akademik :
1.
2.

Prestasi Non Akademik :
1. Duta Wisata Asahan 2013
2. Top 9 Semifinalist Lmen Of The Yaers Sumatera Utara
3. Jaka & Dara Kota Medan 2015

Alfino-Roji-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Medan-2020

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa?

Saya berkarakter kuat, tegas, tenang, tidak suka terburu buru dan rapih.

2. Apa motivasi kamu mengikuti World Fitness Supermodel 2020?

Ingin memberikan stimulus positif kepada setiap orang akan pentingnya gaya hidup, yang sehat yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk diri sendiri.

3. Fitness atau Gym saat ini bukan lagi sebagai tempat untuk membentuk body tapi juga membantu untuk mendapatkan gaya hidup sehat, bagaimana pendapat kamu?

Ya benar, karena olahraga yang teratur akan mendorong dan membuat diri kita lebih disiplin, dan lebih memperdulikan kesehatan tubuh.

4. Seberapa sering kamu berlatih Fitness, pernahkah mengalami cidera dan bagaimana kamu mengatasinya?

Saya melakukan Fitness minimal 4 kali dalam satu minggu, dan saya pernah mengalami cedera dibagian pergelangan tangan.

Cara saya mengatasinya saya hentikan aktivitas yang bisa mengakibatkan cedera yang serupa 2-3 hari, lalu saya aplikasikan es yang dibalut untuk mengkompresnya dalam kurun waktu saya istirahat, lalu membalutnya dengan perban agar membatasi pergerakan yang bisa memicu pembengkakan.

Alfino-Roji-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Medan-2020

5. Sebagai seseorang pengiat Fitness, bisakah kamu berbagi pengalaman bagaimana mendapatkan body ideal dan apakah ada program khusus atau menu makanan yang harus diperlukan?

Sebelum saya fitness, tinggi badan saya hanya 174cm dan berat saya sekitar 62kg di usia 17 tahun, lalu saya memulai fitness diusia 19 tahun sebelum saya lulus kuliah di tahun 2013.

Pada awal saya memulai fitness, berbagai macam cacian saya dapatkan di tempat saya fitness yang saya terima oleh senior fitness yang ada disitu, namun itu tidak mematahkan semangat saya untuk berolah raga dan mendapatkan tubuh yang ideal. Setelah 6 bulan berlalu saya mengikuti ajang Ultimate Body Contest di tahun 2013 untuk berani unjuk gigi di ajang akbar.

Alhamdulillah walau hanya lolos sampai 10 besar saya cukup bangga akan prestasi yang diraih, namun hal itu tidak membuat saya merasa cukup, dan saya tertantang untuk mengikuti aja Lmen 2014 karena tidak hanya melatih tubuh, kecerdasan, dan kecakapan juga merupakan nilai yang penting.

Saya tidak memiliki program yang dirancang sedemikian khusus untuk mendapatkan body goal, saya hanya suka sharing kepada senior dan suka membaca artikel-artikel yang berkaitan dengan fitness dan pola hidup sehat.

Dan untuk makanan tentunya tidak mengkonsumsi kalori secara berlebih, apalagi mengandung banyak lemak yang akan merusak kesehatan tubuh. Untuk menu makanan saya memilih dada ayam kukus, putih telur, sayuran yang sehat seperti bayam, brokoli, wortel, dan kentang, buah-buahan seperti apel, anggur, dan kurma, susu, dan supplemen pendukung seperti BCAA.

6. Di jaman era digital, orang dengan bebasnya mengakses sosial media dan berpendapat, pernahkah kamu mendapatkan bullying dan bagaimana kamu mengatasinya?

Saya pernah mendapatkan bulliying di media sosial dengan mengatakan tidak akan mendapat body goal dan tidak akan mampu berprestasi.

Namun bullying seperti itu yang mendorong saya untuk berbuat dan berusaha di atas maksimal saya untuk mendapatkan prestasi dan mereka (membullying) bisa menilai akan apa yang sudah saya raih sekarang.

7. Jika kamu terpilih sebagai wakil Indonesia diajang internasional tahun 2020 (World Fitness Supermodel) yang akan diadakan di Thailand, 23-25 Oktober 2020 persiapan apa yang akan kamu lakukan?

Selain menjaga kesehatan dengan sangat baik, saya akan memaksimalkan posisi dan power yang saya punya untuk menjadi suara gaya hidup yang sehat, terutama kaum kaula muda untuk menginspirasi mereka tekait pola hidup yang sehat.

8. Pernahkah kamu mengalami kegagalan dan bagaimana cara kamu untuk bangkit kembali?

Ya pernah! Dan cara saya untuk bangkit adalah dengan mengevaluasi diri, memperbaiki mindset, lebih tekun dan bekerja lebih keras, terus berpikiran positif dan kreatif agar bisa berdaya saing tinggi, lalu tingkatkan rasa percaya diri dan belajar dari orang yang sukses.

Alfino-Roji-World-Fitness-Supermodel-Indonesia-Medan-2020

9. Siapa sosok yang kamu favoritkan dan membuat kamu menjadi seperti sekarang ini?

Ibu! Menjadi sosok favorit saya yang menbuat saya sampai sejauh ini. Karena berkat doa, kesabaran, ketabahan, dan kegigihannya dalam mendidik saya yang bisa membuat saya sampai melangkah sejauh ini.

10. Seluruh dunia sekarang sedang dilanda wabah virus corona covid19, menurut kamu sebagai anak muda Indonesia apa yang harus kamu lakukan agar wabah tersebut segera berlalu?

Sebagai kaula muda dan masyarakat yang baik, saya akan mematuhi peraturan yang dibuat oleh pemerintah yang berhubungan dengan social and physical distancing, agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid19 dengan stay at home, work safety, dan workout at home.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here