6 Ratu Kecantikan Indonesia Ini Runaway di Jakarta Fashion Week

512
6-Ratu-Kecantikan-Indonesia-Ini-Runaway-di-Jakarta-Fashion-Week

Jakarta Fashion Week kembali digelar 26 sampai 29 November 2020 selama 4 hari di Senayan City. 12 penyelenggarannya tahun ini untuk pertama kali JFW 2021 diadakan seratus persen secara virtual online, mulai dari fashion show, press conference melalui webinar dan bisa diakses dicanal youtube Jakarta Fashion Week.

Tahukah kamu! Jika selama penyelenggaran JFW, ada 6 ratu kecantikan Indonesia yang runway di Jakarta Fashion Week saat masih menjabat. Berikut daftar 6 ratu kecantikan Indonesia tersebut.

Natasha-Mannuela-Miss-Indonesia-2016

1. Natasha Mannuela Miss Indonesia 2016

Terpilih sebagai Miss Indonesia 2016 dibulan februari 2016, delapan bulan kemudian Acha biasa disapa tampil dipanggung Jakarta Fashion Week 2017, persembahan Lotuz Jakarta dan UBS Gold.

Kesempatan emas diatas panggung fashion show terbesar di tanah air tersebut, dimanfaatkan dengan baik oleh Acha, dua bulan kemudian di Miss World 2016, Acha yang tidak mempunyai pengalaman didunia modeling runaway berhasil meraih 1st runner up fast track Miss World Top Model 2016. Dan yang membanggakan bagi Indonesia Acha juga berhasil meraih 2nd runner up Miss World 2016 dan menjadi Miss World Asia 2016.

Princess-Meganondo-Miss-Indonesia-2019

2. Princess Meganondo Miss Indonesia 2019

Miss Indonesia 2019 Princess Meganondo, biasa disapa Oces mengalami hal yang sama seperti Acha, terpilih sebagai Miss Indonesia 2019 dibulan Februari delapan bulan kemudian Acha biasa disapa tampil dipanggung Jakarta Fashion Week 2017, persembahan UBS Gold. Dan dua bulan kemudian di Miss World 2019, Oces berhasil masuk top 40.

Clarita-Mawarni-Salem-Putri-Pariwisata-Indonesia-2019

3. Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata Indonesia 2019

Mewakili propinsi Nusa Tenggara Timur Clarita Mawarni Salem terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2019 dibulan September, satu bulan kemudian dibulan Oktober, Mawar biasa disapa tampil dipanggung Jakarta Fashion Week 2020, persembahan dekransda Nusa Tenggara Timur dengan designer Defrico Audy, dan Mawar sendiri akan mengikuti kontes Miss Tourism International mendatang.

Eksklusif-Foto-Foto-Keren-Puteri-Indonesia-2020-Dengan-Busana-Albert-Yanuar-di-Jakarta-Fashion-Week-2021

4. Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020, Ayu Saraswati Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan Jihane Almira Chedid Puteri Indonesia Pariwisata 2020

Terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 dibulan Maret, delapan bulan kemudian dibulan November, Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020, Ayu Saraswati Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan Jihane Almira Chedid Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Tampil dipanggung Jakarta Fashion Week 2021. Tidak hanya sekali mereka bertiga tampil sebanyak dua kali, pertama di opening Jakarta Fashion Week dihari pertama 26 November Ayu Maulida dengan busana dari designer Albert Yanuar. Ayu Saraswati dengan designer Toton dan Jihane Almira Chedid dengan designer Yosafat Dwi Kurniawan.

Di hari kedua JFW 2021, Jumat 27 November, ketiganya akan tampil memperagakan busana dari designer Albert Yanuar. Mengusung tema Enchanted Memories by Albert Yanuar
Spring-Summer 2021. Kerinduan dan semangat untuk bisa kembali berwisata menjadi inspirasi koleksi siap pakai premium.

Industri pariwisata menjadi salah satu bidang yang terdampak oleh wabah Covid-19, sebagai seorang
fashion designer Albert Yanuar merasa bertanggung jawab untuk lebih lagi mempromosikan
kekayaan wisata dan budaya tanah air INDONESIA ke mancanegara
Memori-memori indah tentang sebuah tempat yang pernah dikunjungi dituangkan kedalam busana seperti sebuah lukisan dengan menggunakan teknik bordir tangan yang menjadi kekuatan dari garis rancangan Albert Yanuar.

Penggunaan bahan baku benang bordir serat TENCEL yang terbuat dari Rumput Bambu Organik
menjadi poin utama karena limbah produksinya bisa terurai oleh lingkungan (Biodegradable) yang
menjadikan koleksi ini SUSTAINABLE FASHION dan mendukung gerakan Peduli Lingkungan (Go Green).

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here