Mengenal Lebih Dekat Mhd. Renu Fatahillah Manhunt International Indonesia 2021/2022 Sumatera Utara

161
Mengenal-Lebih-Dekat-Mhd-Renu-Fatahillah-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Sumatera-Utara

Biodata

Nama : Mhd. Renu Fatahillah
Nama Panggilan : Renu
Tempat tgl lahir : Medan, 19 Juli 1998
Pendidikan : S1 – Ilmu Komunikasi
Hobby : Badminton
Motto : Jangan bilang gak bisa sebelum mencobanya

Prestasi Akademik :
1. Lulus dengan Predikat Cumlaude
2. Olimpiade Astronimi tingkat SMA Se Sumatera Utara
3. Olimpiade Fisika Tingkat SMP Se Sumatera Utara
4. Olimpiade Matematika Tingkat SD se Sumatera Utara

Prestasi Non Akademik :
1. Duta GenRe Provinsi Sumatera Utara 2017
2. Oppo Campus Ambassador 2017
3. Delegasi Sumatera Utara di Pertemuan Remaja Nasional di Padang, Bandung dan Yogyakarta

Mengenal-Lebih-Dekat-Mhd-Renu-Fatahillah-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Sumatera-Utara

1. Ceritakan Sosok kami seperti apa dan sebutkan kelebihan dan kekuranganya?

Halo nama saya Mhd. Renu Fatahillah saat ini saya sedang bekerja di salah satu Bank BUMN di Kota Medan Sebagai Marketing Promotion. Bidang ini sesuai dengan passion saya karena dapat mengasah kemampuan saya seperti leadership, Interpersonal skill, communication skill, kemampuan analisis yang baik serta menjadi orang yang dapat diandalkan. Di pekerjaan ini juga saya belajar tentang kejujuran.

Inilah yang menjadikan motivasi yang kuat dalam diri saya untuk menjadi seorang yang sukses dan selalu menginspirasi orang lain, itulah mengapa saya tertarik untuk mengikuti ajang ini, karena saya ingin tumbuh dan berkembang meraih impian itu. Karena bagi saya kesuksesan bukan seberapa banyak uang yang kamu hasilkan, tetapi tentang dampak yang kamu berikan dalam kehidupan.

Dalam setiap aktifitas dan pekerjaan yang saya lakukan, saya selalu ingin tampil perfectionist, dengan mengharapkan kesempurnaan dari diri sendiri maupun orang lain berdasarkan standar tertentu dan kadang saya sadar tidak masuk akal dan terlalu tinggi, itu kelemahan saya.
Namun, dari hal ini saya menemukan solusi dan bahkan menjadi kelebihan pada diri saya yaitu motivasi yang tinggi untuk berusaha menjadi seorang yang terbaik dibidang nya dan bekerja keras untuk mencapai prestasi.

2. Jika kami terlahir kembali dan menjadi sosok yang baru, kami ingin seperti apa dan mengapa?

Saya bersyukur menjadi apa adanya seperti sekarang ini, terlahir dari orang tua yang sederhana dan dikelilingi oleh keluarga, sahabat, dan teman-teman yang terus memotivasi saya untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dan berguna bagi orang lain.

Mengenal-Lebih-Dekat-Mhd-Renu-Fatahillah-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Sumatera-Utara

3. Didalam dompet kami tersisa uang 100 ribu rupiah! Dengan sisa uang tersebut, apa yang bisa kamu lakukan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Saya akan membeli Paket Kuota Internet. Kenapa? karena dengan memiliki kuota internet saya masih bisa terus menyebarkan manfaat bagi orang lain dengan cara yang saya bisa lakukan melalui social media dan mencari informasi yang berguna. Melalui postingan berupa konten-konten yang positif, ini selain dapat menginspirasi orang lain juga sebagai upaya saya ingin mengajak generasi muda terus bijak dan positif dalam menggunakan Social Media.

4. Pernahkah kamu mengalami kejadian gundah gulana alias Galau! Lalu bagaimana kamu mengatasinya dan mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik lagi.

Pernah! Cara mengatasinya saya tidak akan menyalahkan diri saya sendiri atau lingkungan saya karena menurut saya hidup itu tentang saling mengingatkan dan belajar dari kesalahan bukan saling menyalahkan. Dengan memotivasi diri saya sendiri dan introspeksi dari kesalahan adalah cara saya menaikkan mood ketika sedang galau.

Mengenal-Lebih-Dekat-Mhd-Renu-Fatahillah-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Sumatera-Utara

5. Dunia sedang tidak baik-baik saja, ditambah dengan hadirnya varian baru covid19 yaitu Omicron, imbasnya erekonomian dunia dan dunia pariwisata terlihat semakin lesu dan menurun. Kamu sebagai anak muda Indonesia, bagaimana caramu membangkitkan lagi keadaan tersebut seperti sediakala?

Ketidakpastian global yang berdampak terhadap Indonesia termasuk sektor ekonomi dan pariwisata mengharuskan kami para anak muda untuk semakin mempersiapkan diri dengan membangun kapasitas diri, belajar dari pengalaman generasi sebelumnya, dan berempati terhadap masalah-masalah nasional seperti kesenjangan sosial dan tetap mematuhi Prokes (protokol kesehatan).

Dengan seperti yang saya sebutkan tadi, maka akan lahirlah anak muda yang berkualitas dan dapat berkarya serta berprestasi bagi Indonesia.

6. Apa motivasi kamu mengikuti Manhunt International Indonesia 2021/2022? Dan jika kamu terpilih sebagai pemenangnya dan mewakili Indonesia diajang International, representasi apa yang akan kamu lakukan sebagai wakil Indonesia?

Saya merasa bahwa ajang Manhunt International Indonesia bukanlah sebuah ajang male Pageant semata. Namun, lebih mengarahkan pada hal yang positif sehingga bisa belajar banyak hal dan memberkati banyak orang.

Selain itu orang tua juga merupakan motivasi saya untuk terus berusaha dengan giat dalam kompetisi Manhunt International Indonesia. Doa orangtua sangat berarti bagi saya, kepercayaan mereka merupakan sebuah tanggung jawab bagi saya untuk menjadi yang terbaik.

Jika nantinya saya terpilih mewakili Indonesia di ajang international, tentu saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin bersama orang-orang yang mensupport saya selama ini dan mengikuti arahan dan bimbingan dari organisasi Manhunt International Indonesia untuk memperkenalkan Wonderland Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here