Mengenal Lebih Dekat Hendri Agus Saputra Manhunt International Indonesia 2021/2022 Sumatera Selatan

224
Mengenal-Lebih-Dekat-Hendri-Agus-Saputra-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Sumatera-Selatan

Biodata

Nama : Hendri Agus Saputra
Nama Panggilan : Coco
Tempat tgl lahir : Palembang, 28 Agustus 1995
Pendidikan : D-IV Terapis Gigi & Mulut
Hobby : Sepedaan & Baca Jurnal

Motto : Barang siapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat

Prestasi Akademik :
1. Harapan 1 Cerdas Cermat Tingakat SMA Kota Palembang 2010
2. Mahasiswa Berprestasi 2014

Prestasi Non Akademik :
1. Bujang Gadis Ogan Ilir (Duta Budaya & Pariwisata Kab. Ogan Ilir 2017)
2. 2Ru Presenting Competition Mahasiswa Sumatera Selatan

Mengenal-Lebih-Dekat-Hendri-Agus-Saputra-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Sumatera-Selatan

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa dan sebutkan kelebihan dan kekurangannya?

Saya adalah seorang yang sangat aktif, mudah membaur dan beradaptasi dengan suasana baru, serta mudah menyesuaikan dengan lingkungan yang belum saya kenal sebelumnya

Kelebihan saya adalah seorang problem solving dan saya seorang yang menyukai kerapian dengan setiap hal dan lebih detail

Kekurangan saya adalah seorang yang keritis dengan diri saya sendiri dan saya ekstrovert dengan lingkungan serta suasana yang baru.

2. Jika kamu dilahirkan kembali dan menjadi sosok yang baru, kamu ingin seperti apa dan mengapa?

Jika saya dilahirkan kembali maka saya akan memilih untuk menjadi diri saya sendiri. Kenapa? Karena saya ingin memperbaiki kesalahan yang pernah saya perbuat terdahulu, dan menjadikan diri saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

3. Didalam dompet kamu tersisa uang 100 ribu rupiah! Dengan sisa uang tersebut, apa yang bisa kamu lakukan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Saya akan menjadikan uang tersebut sebagai modal usaha kecil kecilan bagi saya, seperti menjual makanan, dan dari keuntungannya akan saya kelola kembali menjadi modal, sehingga jika usaha tersebut sudah menjadi besar saya dapat membuka peluang usaha kerja bagi masyarakat terutama bagi generasi muda.

Mengenal-Lebih-Dekat-Hendri-Agus-Saputra-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Sumatera-Selatan

4. Pernahkah mau mengalami kejadian gundah gulana alias Galau! Lalu bagaimana kamu mengatasinya dan mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik lagi.

Saya pernah di posisi Galau. Untuk mengembalikan mood saya kembali, biasanya saya memilih untuk berkumpul dengan teman-teman dekat saya, karena hal tersebut membuat saya lebih nyaman selain itu juga biasanya saya suka mendengarkan musik kesenangan saya atau bersepeda.

5. Dunia sedang tidak baik-baik saja, ditambah dengan hadirnya varian baru covid19 yaitu Omicron, imbasnya erekonomian dunia dan dunia pariwisata terlihat semakin lesu dan menurun. Kamu sebagai anak muda Indonesia, bagaimana caramu membangkitkan lagi keadaan tersebut seperti sediakala?

Saya pribadi memiliki 3 cara untuk membangkitkan sektor perekonomian dan
Pariwisata. Pertama, saya akan mengajak masyarakat mari bersama untuk melakukan Vaksinasi.

Kedua, saya akan mengajak dan berkerjasama dengan berbagai bidang dan instansi, Budaya dan Pariwisata, bahwa Indonesia sudah menerapkan wisata sehat.

Ketiga, saya akan mengajak para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif serta generasi muda dalam mengembangkan kreatifitas untuk peningkatan sektor perekonomi Indonesia.

Mengenal-Lebih-Dekat-Hendri-Agus-Saputra-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Sumatera-Selatan

6. Apa motivasi kamu mengikuti Manhunt International Indonesia 2021/2022? Dan jika kamu terpilih sebagai pemenangnya dan mewakili Indonesia diajang International, representasi apa yang akan kamu lakukan sebagai wakil Indonesia?

Mengikuti dan menjadi bagian Manhunt Internasional Indonesia 2021-2022 adalah suatu kebanggan bagi saya pribadi. Memiliki motivasi, bahwa setiap orang berkesempatan untuk berdiri di tempat ini, dan menunjukkan bahwa kekurangan di dirinya adalah kelebihan baginya.

Dan jika saya terpilih menjadi Manhunt Internasional Indonesia 2021-2022 dan mewakili Indonesia diajang Internasional, saya akan menunjukkan kepada semua orang bahwa Indonesia bukan negara berkembang. Namun Indonesia adalah negara maju.

Maju di bidang Ekonomi, maju di bidang Pariwista, maju di bidang Pendidikan, serta maju di segala sektor lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here