Mengenal Lebih Dekat Chandra Saputra Manhunt International Indonesia 2021/2022 DKI Jakarta 1

285
Mengenal-Lebih-Dekat-Chandra-Saputra-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-DKI-Jakarta-1

Biodata

Nama : Chandra Saputra, S.E
Nama Panggilan : Chandra
Tempat tgl lahir : Jakarta, 28 November 1994
Pendidikan : Sarjana Ekonomi S1
Hobby : Sport,
Motto : Hard Work, Work with the heart, you Will be succes

Prestasi Akademik :
1. Juara 3 lomba puisi tingkat SMA se-Tangsel
2. Juara 3 lomba karya tulis Sekolah
3. Peringkat 3 besar di SMA dari kelas 10 11 12
4. Cumlaude dengan IPK 3.60 di Universitas

Prestasi Non Akademik :
1. Top 5 Putera Pendidikan Banten 2020
2. Winner Putera Wisata Banten 2021
3. Duta Pemuda Tangsel 2021
4. Lomba Peragaan Busana Tingkat Banten (Best Personality)
5. Juara 1 Lomba OneFaceModel Indonesia
6. Juara 3 Bolla Voli (KEJURNAS)

Mengenal-Lebih-Dekat-Chandra-Saputra-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-DKI-Jakarta-1

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa dan sebutkan kelebihan dan kekurangannya?

Saya adalah sosok yang sangat ramah, menghargai orang lain, pekerja kerja, bertanggung jawab serta menginspirasi.

Kelebihan saya adalah mampu berkomunikasi dengan baik, mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru, memiliki pemikiran yang membangun, inovasi dan kreatif. Mengerjakan sesuatu hingga selesai, bertanggung jawab terhadap dalam pekerjaan, perduli terhadap sekitar, suka berkontribusi, loyalitas dan rendah hati.

Kekurangan saya adalah mudah percaya dengan orang lain yang belum saya kenal banget siapa sebenarnya orang tersebut, tetapi dengan kekurangan itu dan didasari dengan pengalaman yang saya alami, menjadikan saya belajar dan berhati hati kepada orang yang belum saya kenal 100%.

2. Jika kamu dilahirkan kembali dan menjadi sosok yang baru, kamu ingin seperti apa dan mengapa?

Saya ingin menjadi orang baik, agar saya bisa berbagi dan bermanfaat bagi orang banyak.

Mengenal-Lebih-Dekat-Chandra-Saputra-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-DKI-Jakarta-1

3. Didalam dompet kamu tersisa uang 100 ribu rupiah! Dengan sisa uang tersebut, apa yang bisa kamu lakukan dan bermanfaat bagi orang banyak ?

Saya akan memberikan uang 100.000 tersebut kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkannya dan saya percaya jika kita ikhlas tentu saja akan bermanfaat serta menjadi keberkahan, sehingga kita akan mendapatkan lebih dari apa yang sudah kita berikan.

4. Pernahkah mau mengalami kejadian gundah gulana alias Galau? Lalu bagaimana kamu mengatasinya dan mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik lagi ?

Tentu saja pernah, hal yang membuat aku bangkit adalah melihat kedua orang tua saya khususnya IBU, karena perjuangan dan pengorbanan mereka wajib kita balas lebih dari apa yang sudah mereka berikan.

Kedua untuk mengembalikan mood saya jika lagi down adalah selalu ingat “WHAT IS YOUR DREAM” apa mimpi kamu? Jika sudah ingat itu otomatis akan semangat dan mood akan meningkat.

Mengenal-Lebih-Dekat-Chandra-Saputra-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-DKI-Jakarta-1

5. Dunia sedang tidak baik-baik saja, ditambah dengan hadirnya varian baru Covid 19 yaitu Omicron, imbasnya erekonomian dunia dan dunia pariwisata terlihat semakin lesu dan menurun. Kamu sebagai anak muda Indonesia, bagaimana caramu membangkitkan lagi keadaan tersebut seperti sediakala?

Mengembalikan kondisi saat ini dengan sendiri sangatlah tidak mudah, maka dari itu saya akan bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik dengan pemerintah maupun swata.

Seperti yang sudah saya lakukan sebelumnya adalah bekerjasama dengan pemerintahan untuk memperkenalkan tempat wisata dan alhamdulillah sudah tercapai dengan platform social media @tangsel.tourism (merupakan official Instagram Dinas Pariwisata).

Kedua, karena saya bergerak dibidang UMKM saya bekerjasama dan membantu para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya melalui social media (endorse) serta mengedukasi untuk aktif digital seperti penjualan melalui social media dan e-commers. Dan alhamdulillah penjualan/ekonomi para UMKM meningkat. Terakhir saat ini sedang berlangsung kegiatan sosial bekerjasama dengan ACT(Aksi cepat tanggap) untuk penggalangan dana saudara kita yang di semeru (GekrafS) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional yang diketuai langsung oleh Pak Sandiaga Uno.

6. Apa motivasi kamu mengikuti Manhunt International Indonesia 2021/2022? Dan jika kamu terpilih sebagai pemenangnya dan mewakili Indonesia diajang International, representasi apa yang akan kamu lakukan sebagai wakil Indonesia?

Motivasi saya mengikuti Manhunt International Indonesia 2021/2022 adalah ingin mengembangkan minat dan bakat, serta menggali potensi yang saya miliki serta tentu ingin menjadi wakil Indonesia di ajang International

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here