Mengenal Lebih Dekat Unggul Prako Manhunt International Indonesia 2021/2022 D.I. Yogyakarta

237
Mengenal-Lebih-Dekat-Unggul-Prako-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-D-I-Yogyakarta

Biodata

Nama : Unggul Prako
Nama Panggilan : Unggul
Tempat tgl lahir : Jakarta, 20 Oktober 1993
Pendidikan : S2 Manajemen Keuangan Universitas Esa Unggul
Hobby : Traveling and Fashion
Motto : “Semua orang pasti pernah jatuh, satu-satunya perbedaan adalah juara selau bangkit.”

Prestasi Akademik :
1. Juara 3 cerdas cermat fakultas 2014
2. Juara 1 tecnopreneur tingkat fakultas

Prestasi Non Akademik :
1. Dimas Diajeng Kab Bantul 2011
2. Manhunt DKI jakarta 2018 Top 8 dan Congeniality
3. Juara 2 Teater Prov DIY JATENG 2010
4. Bintang Iklan ViVo F1 2019
5. Founder Lintas Pageant Indonesia (Humanity Comunity All Pageant Indonesia)

Mengenal-Lebih-Dekat-Unggul-Prako-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-D-I-Yogyakarta

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa dan sebutkan kelebihan dan kekurangannya?

Saya merupakan sosok yang periang, yang mudah bergaul dengan siapapun. Sehingga di mana pun saya berada, saya bisa menyesuaikan diri. Kelebihan saya adalah mudah bergaul, bertanggungjawab, dan selalu berpikir positif.

2. Jika kamu dilahirkan kembali dan menjadi sosok yang baru, kamu ingin seperti apa dan mengapa?

Jika saya dilahirkan kembali, saya ingin menjadi diri sendiri karena saya bangga menjadi diri sendiri dan saya yakin Tuhan memiliki tujuan tertentu.

Mengenal-Lebih-Dekat-Unggul-Prako-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-D-I-Yogyakarta

3. Didalam dompet kamu tersisa uang 100 ribu rupiah! Dengan sisa uang tersebut, apa yang bisa kamu lakukan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Dengan uang 100ribu akan saya pergunakan untuk membeli kuota internet, sehingga mampu untuk menghubungi relasi untuk meminta donasi atau bantuan dan membuat postingan di social media dan fasilitas dunia maya lainnya ke khalayak umum untuk berdonasi bersama membantu masyarakat yang lebih membutuhkan.

Selain itu kuota bisa digunakan untuk saya pribadi mambantu saya untuk menjaga komunikasi dan membangun relasi dengan rekan dan keluarga

4. Pernahkah mau mengalami kejadian gundah gulana alias Galau! Lalu bagaimana kamu mengatasinya dan mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik lagi.

Sebagai manusia biasa, rasa gundah gulana atau galau pasti pernah dialami, baik dalam masalah percintaan maupun hal lain. Untuk mengatasi hal tersebut, saya memilih untuk berkumpul dengan kawan dan membagikan cerita yang saya alami sehingga beban yang saya pikul dapat berkurang sedikit.

Mengenal-Lebih-Dekat-Unggul-Prako-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-D-I-Yogyakarta

5. Dunia sedang tidak baik-baik saja, ditambah dengan hadirnya varian baru covid19 yaitu Omicron, imbasnya erekonomian dunia dan dunia pariwisata terlihat semakin lesu dan menurun. Kamu sebagai anak muda Indonesia, bagaimana caramu membangkitkan lagi keadaan tersebut seperti sediakala?

Sebagai anak muda berinovasi di kala seperti saat ini merupakan hal yang harus dilakukan sehingga masalah yang timbul dapat teratasi.

Salah satu inovasi yang dapat dilakukan untuk menanggapi permasalahan dalam bidang perekonomian dan pariwisata ialah pemanfaatan media sosial sebagai platform untuk promosi.

Penggunaaan media sosial untuk promosi membantu pengelola pariwisata dalam memperkenalkan lokasi wisatanya secara lebih luas kepada masyarakat umum. Selain itu, dengan adanya media sosial pun dapat menjadikan lokasi wisata tersebut semakin diminati oleh masyarakat.

Media sosial tidak hanya dapat dijadikan sebagai lahan promosi, namun dapat juga dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan di mana melalui media sosial kita dapat mengadakan kunjungan secara virtual untuk menekan jumlah penyebaran virus omicron di masyarakat. Melalui media sosial masyarakat dapat mengenal dan juga mengunjungi lokasi wisata tanpa harus keluar dari rumah.

6. Apa motivasi kamu mengikuti Manhunt International Indonesia 2021/2022? Dan jika kamu terpilih sebagai pemenangnya dan mewakili Indonesia diajang International, representasi apa yang akan kamu lakukan sebagai wakil Indonesia?

Manhunt International Indonesia merupakan ajang besar dan tertua untuk male pageant, sehingga menjadi keluarga dari ajang Manhunt merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi saya.

Advokasi yang dibawa oleh Manhunt searah dengan apa yang saya ingin sampaikan kepada masyarakat secara online maupun offline, terlebih berkenaan dengan pola hidup sehat.

Dan jika saya terpilih mewakili Indonesia di ajang internasional, saya akan memperkenalkan mengenai keramahtamahan bangsa Indonesia di mana tidak dimiliki oleh bangsa lain.

Mengenal Lebih Dekat Andrian Manhunt International Indonesia 2021/2022 Perwakilan Nusa Tenggara Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here