Mengenal Lebih Dekat Yogi Heri Nurdi Manhunt International Indonesia 2021/2022 Jawa Tengah

219
Mengenal-Lebih-Dekat-Yogi-Heri-Nurdi-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Jawa-Tengah

Biodata :

Nama : Yogi Heri Nurdi
Nama Panggilan : Yogi
Tempat Tanggal Lahir : Kebumen, 17 Desember 1994
Pendidikan : Sarjana Strata 1 (S1)
Hobby : Badminton, renang, bela diri, nonton film
Motto : Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi yang lain

Prestasi Akademik :
1. Penerima Beasiswa PPA Universitas Negeri Semarang
2. Lulusan Terbaik Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Universitas Negeri Semarang
Angkatan 2012

Prestasi Non Akademik :
1. Juara 1 POPDA Pencak Silat kategori Tarung Tingkat Kabupaten 2009
2. Juara 1 Lomba Broadcasting tingkat Karesidenan 2011
3. Juara 2 IPSI Cup Pencak Silat kategori Tarung Tingkat Kabupaten 2012
4. Juara 1 Lomba Senam Aerobik Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES 2013
5. Juara 2 Kejuaraan Softball Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES 2013
6. Juara 1 Kejuaraan Hockey Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES 2013
7. Juara 1 IPSI Cup Pencak Silat kategori Tarung Tingkat Kabupaten 2014
8. Juara 2 Putra Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES 2014
9. Juara 1 POMDA Pencak Silat Kategori Tarung Tingkat Provinsi 2014
10. Juara 1 Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2015
11. Juara 2 Seleksi Jambore Pemuda Indonesia 2016
12. Juara 1 Seleksi Jambore Pemuda Indonesia 2018
13. Duta Pemuda Indonesia Jawa Tengah 2018
14. Perwakilan Jawa Tengah di Jambore Pemuda Indonesia tujuan Bangka Belitung 2018
15. Pelatih Tim Handball Kebumen Juara 3 Kejurprov 2019
16. Pelatih Tim Putra Kebumen Juara 3 Pekan Olahraga Dulongmas 2021
17. Pelatih Tim Handball Kebumen Putra Juara 3 Kejurprov Junior Tingkat Provinsi 2021

Mengenal-Lebih-Dekat-Yogi-Heri-Nurdi-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Jawa-Tengah

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa dan sebutkan kelebihan dan kekurangannya?

Saya adalah sosok orang sederhana dan selalu ingin belajar dan membekali diri saya dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan serta menjalin relasi pertemanan yang luas. Keinginan saya tersebut bukan lain agar saya dapat memberikan dampak positif kepada pemuda-pemudi di sekitar lingkungan saya.

Adapun kelebihan yang saya miliki, diantaranya adalah : Saya tidak
memiliki riwayat penyakit yang berbahaya, dan saya memiliki kesehatan serta kebugaran yang baik sehingga saya bisa berkarya dan bermobilitas tinggi. Saya memiliki pengalaman cukup banyak yang dapat saya bagi kepada orang-orang di sekitar saya untuk mengembangkan dan
mengeksplorasi diri.

Kemudian, saya memiliki beberapa sertifikasi-sertifikasi keahlian dalam berbagai bidang yang bermanfaat bagi saya, keluarga dan lingkungan saya. Di balik itu semua saya juga memiliki kekurangan, terkadang saya merasa malas untuk melakukan sesuatu dan banyak
membuang-buang waktu. Saya juga orang yang suka menunda-nunda tugas, sehingga sering menyelesaikan tugas di waktu batas akhir.

2. Jika kamu dilahirkan kembali dan menjadi sosok yang baru, kamu ingin seperti apa dan mengapa?

Jika saya dilahirkan kembali, saya ingin memanfaatkan setiap detik dalam hidup saya dengan baik dan memperkaya diri dengan pengetahuan, serta tidak membuang-buang waktu dengan melakukan hal yang tidak berguna.

Dengan demikian, saya akan memiliki skill dan pengalaman yang banyak agar dapat saya gunakan untuk memberikan manfaat bagi orang orang dan lingkungan sekitar saya.

Mengenal-Lebih-Dekat-Yogi-Heri-Nurdi-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Jawa-Tengah

3. Didalam dompet kamu tersisa uang 100 ribu rupiah! Dengan sisa uang tersebut, apa yang bisa kamu lakukan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Uang 100 ribu yang saya punya, saya akan membeli paket data internet. Paket data internet yang saya miliki dapat saya gunakan untuk belajar berbagai hal yang bermanfaat, serta saya dapat membagikan pengalaman dan pengetahuan yang saya punya melalui sosial media dengan membuat konten-konten yang bersifat edukasi dan menginspirasi. Itulah pendapat saya yang realistis.

4. Pernahkah mau mengalami kejadian gundah gulana alias Galau! Lalu bagaimana kamu mengatasinya dan mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik lagi.

Tentu saja saya pernah mengalami gundah gulana alias galau. Cara saya mengatasi hal tersebut adalah dengan menyibukkan diri dalam aktivitas positif, seperti : meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri dengan Tuhan, melakukan hobby saya, menghibur diri dengan mengunjungi
tempat wisata alam bersama teman-teman.

Dengan melakukan hal tersebut, sedikit demi sedikit perasaan gudah gulana saya akan hilang, dan saya dapat beraktivitas normal kembali.

Mengenal-Lebih-Dekat-Yogi-Heri-Nurdi-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Jawa-Tengah

5. Dunia sedang tidak baik-baik saja, ditambah dengan hadirnya varian baru covid19 yaitu Omicron, imbasnya erekonomian dunia dan dunia pariwisata terlihat semakin lesu dan menurun. Kamu sebagai anak muda Indonesia, bagaimana caramu membangkitkan lagi keadaan tersebut seperti sediakala?

Sebagai anak muda saya akan menjadi teladan yang baik untuk pemuda yang lain dengan mengikuti peraturan dan anjuran dari pemerintah. Kemudian saya juga dapat membuat konten-konten tentang kesehatan untuk meningkatkan tingkat kebugaran kepada masyarakat luas melalui sosial media.

Dalam bidang pariwisata, penerapan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung adalah salah satu cara yang efektif agar industri pariwisata tetap berjalan dengan baik dan pengunjung juga merasa aman dan nyaman, cara itu bisa kita rekomendasikan kepada pengelola destinasi wisata.

6. Apa motivasi kamu mengikuti Manhunt International Indonesia 2021/2022? Dan jika kamu terpilih sebagai pemenangnya dan mewakili Indonesia diajang International, representasi apa yang akan kamu lakukan sebagai wakil Indonesia?

Motivasi saya untuk mengikuti Manhunt International Indonesia adalah, saya ingin mengeksplorasi kemampuan secara maksimal, kemudian dengan mengikuti acara ini saya akan mendapatkan banyak teman dari berbagai provinsi di Indonesia, tentunya hal itu akan menambah pengetahuan dan pengalaman saya.

Selain itu, saya juga pasti akan mendapat pengetahuan baru pada saat karantina dari narasumber-narasumber yang berkualitas. Hal-hal tersebut akan saya bagikan kepada teman-teman di lingkungan saya agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Jika saya diberi amanah untuk menjadi juara dan mewakili Indonesia dalam ajang international, saya akan membekali diri saya dengan sangat baik, agar dapat tampil maksimal. Kemudian, saya juga akan merepresentasikan Indonesia dalam segi potensi wisata yang luar biasa indah dan budaya yang sangat beragam.

Saya juga akan merepresentasikan bahwa Indonesia tidak hanya memiliki sumber daya manusia yang tersebar di seluruh dunia sebagai Asisten Rumah Tangga atau pekerja pabrik saja, tetapi Indonesia memiliki hal yang jauh lebih dari itu, Indonesia memiliki pesona alam dan budaya yang indah serta unik yang sangat layak untuk dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here