Mengenal Lebih Dekat Deodatus Nikanor Rinci Manhunt International Indonesia 2021/2022 Nusa Tenggara Timur

1599
Mengenal-Lebih-Dekat-Deodatus-Nikanor-Rinci-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Nusa-Tenggara-Timur

Biodata

Nama : Deodatus Nikanor Rinci
Nama Panggilan : Deo/Nik
Tempat tgl lahir : Cancar NTT, 27 Juni 1989
Pendidikan : D3 Akademi Keperawatan
Hobby : Manyanyi
Motto : “We Will Never Know the real answer before we Try”

Prestasi Akademik :
1.
2.

Prestasi Non Akademik :
1. Finalis Model Jakarta Fashion Week 2017 (Asia Model Festival Face of Indonesia )
2.

Mengenal-Lebih-Dekat-Deodatus-Nikanor-Rinci-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Nusa-Tenggara-Timur

1. Ceritakan sosok kamu seperti apa dan sebutkan kelebihan dan kekurangannya?

Saya adalah seorang pribadi yang suka bergaul Bergaul untuk dalam hal yang positif dan suka belajar hal-hal yang baru dan tidak gampang menyerah.

Kelebihan saya adalah saya menyukai kerapihan, kejujuran, ramah, percaya diri, berkomitmen, suka berteman dengan siapapun dan suka belajar hal-hal yang baru (tentunya yang positif).

Kekurangan saya adalah saya suka tidak sabaran, sedikit minder, kurang menguasai Bahasa Inggris dan sulit percaya dengan orang lain, jika orang tersebut melakukan kesalahan yang fatal.

2. Jika kamu dilahirkan kembali dan menjadi sosok yang baru, kamu ingin seperti apa dan mengapa?

Jika saya dilahirkan kembali, saya ingin menjadi diri saya sendiri dalam versi yang baru sebagai sosok pribadi yang lebih baik, tangguh dan mampu belajar dari kesalahan yang pernah saya lakukan di masa lalu.

Saya ingin setiap hal positif yang saya lakukan dapat memberikan dampak positif bagi orang lain dan lingkungan sekitar saya. Saya percaya dengan bakat dan kemampuan yang saya miliki, karena pada dasarnya setiap manusia diciptakan Tuhan dengan kelebihannya masing-masing.

Saya ingin lebih bijak dalam mengambil keputusan dan tidak mengulangi kesalahan yang sama agar tidak merugikan diri saya sendiri maupun orang lain.

Mengenal-Lebih-Dekat-Deodatus-Nikanor-Rinci-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Nusa-Tenggara-Timur

3. Didalam dompet kamu tersisa uang 100 ribu rupiah! Dengan sisa uang tersebut, apa yang bisa kamu lakukan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Saya akan memberikan sedekah sebesar 5.000 ribu untuk 20 orang-orang yang memerlukan. Saya yakin berapapun nominal uang yang saya berikan, hal itu pasti berarti bagi mereka yang membutuhkannya. Poin terpenting adalah ketulusan dan niat baik dalam menolong orang lain.

4. Pernahkah mau mengalami kejadian gundah gulana alias Galau! Lalu bagaimana kamu mengatasinya dan mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik lagi.

Pernah! Saya mengatasinya dengan mencari kesibukan seperti berolahraga (Gym). Berolahraga merupakan cara menyalurkan energi (negatif) untuk meredakan kemarahan, karena energi yang menumpuk di dalam tubuh perlu disalurkan.

Mengenal-Lebih-Dekat-Deodatus-Nikanor-Rinci-Manhunt-International-Indonesia-2021-2022-Nusa-Tenggara-Timur

5. Dunia sedang tidak baik-baik saja, ditambah dengan hadirnya varian baru covid19 yaitu Omicron, imbasnya erekonomian dunia dan dunia pariwisata terlihat semakin lesu dan menurun. Kamu sebagai anak muda Indonesia, bagaimana caramu membangkitkan lagi keadaan tersebut seperti sediakala?

Yang bisa saya lakukan adalah memanfaatkan kemampuan yang ada dalam diri saya, seperti kemampuan berkomunikasi dan mengedukasi. Salah satu cara yang bisa saya lakukan adalah melakukan sosialisasi bahaya varian omicron dan tentunya patuh terhadap protokol kesehatan.

Inilah kuncinya. Karena apapun peraturan atau kebijakan dari pemerintah tetapi jika masyarakat tidak memiliki kesadaran yang baik dengan mematuhi protokol kesehatan maka semua itu akan menjadi sia-sia.

Kunci dari pencegahan penularan Covid 19 adalah patuh terhadap protokol kesehatan, dengan patuh terhadap protokol kesehatan saat kita bepergian ataupun berwisata akan tetap merasa aman, karena kita patuh terhadap protokol kesehatan.

Ini yang akan terus saya sosialisasikan yaitu membangun kesadaran masyarakat bahwa berwisata di masa pandemi ini bisa kita lakukan, salah satunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sosialisai kita bisa lakukan secara langsung ataupun melalui media sosial. Karena kita ketahui bahwa peran media sosial sangat besar saat ini, apalagi bisa menyebarkan hal-hal baik termasuk edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini.

6. Apa motivasi kamu mengikuti Manhunt International Indonesia 2021/2022? Dan jika kamu terpilih sebagai pemenangnya dan mewakili Indonesia diajang International, representasi apa yang akan kamu lakukan sebagai wakil Indonesia?

Motivasi saya adalah saya ingin menjadi seorang role model yang inspiratif. Sosok public figure yang dapat memberikan positive value bagi masyarakat dengan mengedepankan pemahaman terhadap wawasan hidup sehat serta ditunjang tingkat intelektualitas yang tinggi untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan gaya hidup sehat.

Jika saya terpilih sebagai pemenang Manhunt International Indonesia tentunya merupakan suatu kebanggaan dan prestasi besar dalam hidup saya. Saya ingin dapat menjadi contoh positif yang bisa menginspirasi banyak orang lewat karya dan kontribusi yang saya lakukan serta membanggakan Indonesia di kancah Internasional.

Lewat platform ini, saya akan mempromosikan kekayaan wisata alam yang beragam dan potensial di Indonesia. Saya ingin memajukan sektor pariwisata di Indonesia agar semakin berkembang dan dikenal di mata dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here