Indonesia Bawa 5 Designer Muda Berbakat ke International Ipoh Fashion Week 2022

292
Indonesia-Bawa-5-Designer-Muda-Berbakat-ke-International-Ipoh-Fashion-Week-2022

Sempat vakum karena pademi covid19, memasuki musim ke-4 ajang fashion show ternama di Malaysia, International Ipoh Fashion Week 2022 kembali digelar pada tanggal 20-23 Oktober 2022.

IIFW pertama kali diadakan sejak tahun 2017 oleh pasangan Mr. Louis Sebastian dan Ms. Adeline Khan dan tahun ini mengusung tema “Fashion with a Heart”

Dalam press conference yang diadakan hari Rabu, 20 Juli 2022 di Jakarta, Indonesia. Turut hadir Haryanti Abubakar dari Kementerian Tourism Malaysia di Jakarta dan Martini Suarsa designer dari Indonesia.

Untuk tahun ini, Martini Suara yang mempunyai ciri khas busana ‘Abaya’ sudah berpartisipasi sebanyak 3 kali, akan menggandeng 5 designer muda berbakat dan 15 model Indonesia. Terpilihnya mereka tentunya ada alasan khusus.

“Saya ingin memberikan kesempatan bagi designer muda berbakat, mereka ada yang baru lulus dari sekolah mode, dengan adanya IIFW tersebut, tentunya ada wadah buat mereka untuk berkembang dalam mempromosikan karya mereka, apalagi IIFW didukung kementerian pariwisata Indonesia (Kemenparekraf), ini adalah value yang bagus, ditambah lagi Indonesia akan menjadi pusat mode dunia (busana muslim)” ujar Martini Suarsa.

Indonesia-Bawa-5-Designer-Muda-Berbakat-ke-International-Ipoh-Fashion-Week-2022

Martini Suarsa juga sangat bangga menjadi bagian IIFW selama 3 tahun, ia sudah banyak mendapatkan pelanggan busananya, terutama dari negara timur tengah.

International Ipoh Fashion Week 2022 akan memperkenalkan dan mempromosikan fashion exhibition karya desainer muda dari mancanegara selain Indonesia dan Malaysia ada juga dari Singapura, China, India, Nepal dan Timur Tengah.

Agenda International Ipoh Fashion Week 2022 :
– 20 Oktober 2022 : Simposium Fashion/Pameran Mini IIFW
– 21 Oktober 2022 : Makan Malam Gala Amal IIFW Red Carpet
– 22 Oktober 2022 : Pameran Busana Runway IIFW di Kota Tua Ipoh
– 23 Oktober 2022 : Pameran Busana Penutup IIFW yang unik di Bulatan Sultan Azlan Shah

Peragaan busana diluar ruangan di Jalan Bandar Timah di Kota Tua Ipoh dan Bulatan Sultan Azlan Shah diadakan acara gratis dan terbuka untuk umum. Spesial lagi pada tanggal 21 Oktober 2022 dengan agenda makan malam Gala Amal IIFW red carpet akan dihadiri HRH Raja Permaisuri Perak Tuanku Zara Salim.

International Ipoh Fashion Week didukung oleh Pemerintah Negara Bagian Perak, Tourism Malaysia, Tourism Perak, Dewan Kota Ipoh. Juga akan dihadiri tamu kerajaan, selebritis, model, penyanyi dan tentunya pencinta fashion.

Penulis : Irwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here