Designer Ai Syarif Gandeng Penyanyi Ari Sanjaya Luncurkan AS

552
Jemmy-DarusDesigner-Ai-Syarif-Gandeng-Penyanyi-Ari-Sanjaya-Luncurkan-AS

Memiliki pengalaman yang matang sejak tahun 1985 nama Ai Syarif saat ini mulai dikenal sebagai seorang designer, khususnya untuk segmen pria. Namun belum banyak yang tahun bahwa kariernya didunia entertainment Indonesia sudah dilakukan sejak tahun 1985.

Ai, nama singkatan dari Harry adalah anak ke 5 dari 7 bersaudara, mengawali profesi sejak tahun 1985 sebagai penari di Swara Mahardhika pimpinan Guruh Soekarno Putra.

Kemudian pada tahun 1988 untuk pertama kali ikut pergelaran tari di Austria dan 5 kota di Jerman, Ai memutuskan menjadi penari profesional kemudian bergabung di Studio 26-Ati Ganda, Bagoes Indonesia-Ratna Doemillah, serta Pentasindo-Denny Malik.

Designer-Ai-Syarif-Gandeng-Penyanyi-Ari-Sanjaya-Luncurkan-AS

Tahun 1993 -2004 bekerja sebagai pengarah gaya di majalah Gadis.
Kemudian di tahun 2004 hingga 2008 menjadi fashion editor di Majalah Dewi, 2008 – 2013 di Majalah Highend dan Highend Teen sebagai Managing Editor. Dari sinilah awalnya Ai mulai tertarik dan menekuni bidang fashion.

Tahun 2004 belajar di ESMOD
(I’ Ecole Superieure des Arts et teknik de la Mode). Kemudian tahun 2004 mulai aktif meliput Paris Fashion Week dan Milan Fashion Week.

Pada tahun 2003 belajar vokal dari Tony Sianipar – Elpas Singer, 2011 belajar Dining Etiquette (The Academy of Modern Etiquette Singapore) setelah itu aktif memberikan pelatihan kepribadian dan table manners. Tahun 2000 mendalami teknik ballet dan jazz ballet di Flex Point serta di Namarina Dance Academy.

Tahun 2006 mengikuti misi budaya dan mendirikan Warna Indonesia, 2008 membuka butik White Box, 2009 membuat label sendiri ‘Ai Syarif 1965’, sejak 2014 aktif menampilkan karyanya di Den Haag, Hong Kong, Kuala Lumpur, Bangladesh, London dan Nepal. Tahun 2014 – 2015 Host di sebuah TV swasta program “Shopaholic” dan “OMG Cantiknya”. Sejak tahun 2015 bergabung bersama Jakarta Fashion Week sebagai Creative Advisor.

2014-2019 sebagai Koreografer Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia.

2020 pemain serial Gossip Girl Indonesia beradu akting dengan Jihane Almira Chedid Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020.

Elmo-Designer-Ai-Syarif-Gandeng-Penyanyi-Ari-Sanjaya-Luncurkan-AS

Memasuki tahun 2020 Ai Syarif terus berinovasi didunia fashion mengandeng penyanyi dan presenter Ari Sanjaya, keduanya meluncurkan brand khusus menyasar segala usia AS singkatan kedua nama mereka di Fashion Link, Senayan City, Jakarta Selatan 30 Januari 2020.

Mengusung konsep millenial dimana semua aktifitas bisa kapan saja, tidak mau ribet dengan segala kostum yang dipakai, AS menghadirkan busana siap pakai street fashion, edgy & sporty yang terdiri dari topi, pants, hoodie, sweater, t-shirt, shirt, short, belt dan sweatshirt. AS juga berkerjasama dengan sepatu sport buatan lokal Heiden Heritage.

“Saya mengandeng Ari Sanjaya yang sudah sejak 3 tahun yang lalu ingin membuat brand, karena ga berani beliau mengajak saya dan saya melihat AS bisa dipakai segala usia, nanti kita juga akan menonjolkan simbol atau icon Nusantara dalam setiap design yang kami buat, untuk sepatu kami berkerjasama dengan Hidden Heritage yang pernah tampil di Jakarta Fashion Week 2020 Oktober 2019”

Jemmy-Darusman-Ojip-Ismaputra-Sheila-Purnama-Designer-Ai-Syarif-Gandeng-Penyanyi-Ari-Sanjaya-Luncurkan-AS

Dalam trank show hadir model dari berbagai kalangan mulai presenter televisi, blooger sampai penyanyi ada Ojip Ismaputra, Frans Ferdinand, Erick Limans, Aquin Aldo Adrian, Jemmy Darusman, Mickey AFI, Twinda Rarasati, Liberty Fauquex, Angie Ang dan Sheila Purnama.

Penulis : Irwans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here